Cara Hapus Akun GetContact

Cara Hapus Akun GetContact – Buat kamu yang sering mendapat panggilan telepon dan sms dari nomor tidak dikenal tentu penasaran kan siapa sebenarnya mereka? Melalui aplikasi GetContact, kamu dapat dengan mudah menganalisis panggilan dan mengetahui pemilik nomor telepon asing yang sering meresahkan.

GetContact sendiri adalah sebuah aplikasi yang diperkenalkan oleh developer Getverify LDA dan merupakan salah satu aplikasi favorit serta paling banyak digunakan di Play Store maupun App Store. Penggunaan mudah namun bisa memberikan identitas kontak yang tersimpan di handphone secara akurat menjadi alasan utamanya.

Namun agar aplikasi ini dapat digunakan sesuai dengan apa yang ditawarkan, setiap pengguna harus mendaftarkan diri dengan membuat akun GetContact. Dimana nantinya akun-akun tersebut akan digunakan pihak GetContact sebagai identitas yang bisa mereka pakai untuk berbagai keperluan dengan pemiliknya.

Tetapi dengan semakin banyaknya pengguna, ternyata tidak sedikit yang justru ingin menghapus akun GetContact dengan berbagai macam alasan. Jika kamu adalah salah satunya, namun belum tahu bagaimana langkah-langkahnya, berikut rsuddepatihamzah rangkum cara hapus akun GetContact untuk dapat kamu jadikan sebagai referensi.

Apa Itu GetContact?

Sebelum membagikan panduan lengkap cara hapus Akun GetContact, kami rasa menjelaskan apa itu GetContact menjadi langkah awal yang tepat. Mengingat tidak semua pengguna smartphone baik android maupun ios sudah tahu apa yang dimaksud dengan aplikasi GetContact.

Singkatnya GetContact merupakan aplikasi identifikasi nomor telepon sekaligus pemblokir panggilan spam dari nomor yang tidak dikenal. Dalam proses pengidentifikasian tersebut, GetContact akan menggunakan database yang dimiliki mereka lewat crowdsourcing atau urun daya.

Dimana, crowdsourcing merupakan proses mendapatkan ide dengan meminta bantuan orang lain secara masal melalui komunitas online. Atau sederhananya, GetContact akan menampung dan mengumpulkan history dari pengguna yang sudah memberikan detail identitas berupa nama tercantum pada nomor tersebut.

Bisakah Akun GetContact Dihapus?

Meski secara garis besar fitur dan fungsi aplikasi GetContact ini tergolong bagus dan membantu. Nyatanya tak sedikit dari mereka yang sudah mendaftar akun GetContact justru ingin menghapus akun tersebut karena berbagai macam alasan seperti halnya,

  • Terganggu akan masalah privasi
  • Akan menonaktifkan nomor HP dan mengganti dengan nomor yang baru
  • Bisa dikatakan sudah jarang dan Sudah jarang menggunakan GetContact
  • Untuk mencoba aplikasi sejenis GetContact lainnya
  • Dan tentu saja untuk membuat data akun di GetContact terhapus.

Hanya saja dari pernyataan tersebut, muncullah pertanyaan apakah akun GetContact bisa dihapus?. Jawabannya tentu saja bisa. Bahkan dalam prosesnya hapus akun GetContact juga dapat dilakukan menggunakan 2 opsi.

Pertama hanya menonatkfikan akun sementara dan kedua hapus akun secara permanen. Namun perlu dicatat terutama buat kamu yang sudah berlangganan bulanan layanan GetContact Premium.

Ketika ingin hapus akun GetContact, kamu harus membatalkan layanan tersebut lebih dulu. Dengan begitu tidak ada alasan cara hapus akun GetContact tidak bisa dilakukan.

Cara Hapus Akun GetContact

Seperti sebelumnya sudah kami sampaikan, dalam proses hapus akun GetContact setidaknya terdapat 2 cara bisa digunakan yakni hapus sementara dan hapus permanent. Dan tanpa panjang lebar lagi, berikut langkah kedua cara tersebut.

1. Hapus Akun GetContact Sementara

Jika penghapusan akun dilakukan hanya karena kamu ingin mencoba aplikasi lain yang serupa atau alasan lainnya. Mungkin menonaktifkan akun GetContact sementara waktu bisa menjadi pilihan paling tepat.

Jadi ketika nanti ingin kamu gunakan lagi, akun masih ada dan masih bisa kamu pakai lagi seperti sebelumnya. Jika ini cara ingin kamu gunakan, berikut adalah langkah cara hapus akun GetContact sementara waktu.

  1. Buka aplikasi GetContact di HP dan pastikan sudah login ke akun masing-masing.
  2. Setelah terbuka, cari dan pilih menu Lainnya.
  3. Jika sudah lanjutkan dengan memilih menu Pengaturan Akun.
  4. Di halaman pengaturan akun silahkan pilih opsi Kelola Akun.
  5. Sampai disini, silahkan cari dan pilih menu Bekukan Akun.
  6. Isikan alasan kenapa ingin menonaktifkan akun sementara.
  7. Apabila sudah lanjutkan dengan klik tombol Bekukan.
  8. Terakhir konfirmasi bahwa kamu ingin membekukan / menonaktifkan akun GetContact sementara waktu dengan klik OK.

2. Hapus Akun GetContact Permanen

Namun apabila kamu jauh lebih memilih untuk hapus akun GetContact secara permanen untuk alasan privasi dan keamanan data diri sekaligus sudah tidak lagi ingin menggunakannya. Kami rasa memilih cara ini menjadi langkah tepat untuk dilakukan.

Hanya saja dalam proses hapus akun GetContact secara permanen perlu Effort sedikit lebih karena untuk dapat menghapus akun GetContact secara permanen kami wajib menghapus lebih dulu semua tag di dalam akun kamu sebagai syarat utamanya.

Adapun langkah untuk menghapus tag di akun GetContact sendiri dapat kamu lihat pada panduan berikut.

  • Buka aplikasi Getcontactย di HP masing-masing & pastikan sudah login.
  • Pilih menu Lainnyaย di kanan bawah.
  • Lalu pilih profil di bagian atas layar.
  • Disini akan muncul banyak tag / penanda yang sudah tercatat dari orang lain yang menyimpan nomor HP kamu di phonebook mereka.
  • Untuk menghapusnya silahkan tekan & tahan lalu geser ke kiri kemudian klik ikon Hapus.
  • Silahkan konfirmasi penghapusan & lakukan pada semua tag di dalam akun GetContact kamu.

Apabila semua tag di dalam akun GetContact kamu sudah terhapus, maka langkah selanjutnya baru kamu bisa hapus akun GetContact secara permanen. Adapun cara perlu dilakukan dapat kamu lihat di bawah ini.

  • Buka serta login akun di aplikasi GetContact milik kamu.
1 Buka Aplikasi GetContact
  • Pilih menu lainnya di bagian pojok kanan bawah.
2 Pilih Menu Lainnya
  • Kemudian pilih menu pengaturan seperti kami tunjuk di bawah ini.
3 Pilih Pengaturan
  • Jika sudah di halaman pengaturan, silahkan tap pengaturan Akun.
4 PIlih Pengaturan Akun
  • Lalu lanjutkan dengan pilih kelola akun.
5 Kelola Akun
  • Pada halaman kelola akun tap menu bekukan seperti kami tunjuk di gambar.
6 Klik Bekukan
  • Berikan alasan penghapusan akun & klik bekukan sekali lagi.
7 Pilih Alasan Klik Bekukan
  • Terakhir silahkan konfirmasi.
8 Konfirmasi

Image Source: Channel Youtube ALVAN REMAG ID

Sebagai catatan, untuk memastikan akun GetContact yang kami miliki terhapus secara permanen. Setelah proses penghapusan di atas jangan pernah login ulang ke akun minimal dalam 1 tahun. Dengan begitu akun tersebut akan dihapus pihak GetContact secara permanen.

Akhir Kata

Demikian kiranya panduan singkat tentang cara hapus akun GetContact sementara dan juga secara permanen agar tidak lagi terlihat orang lain. Semoga penjelasan & panduan di atas bisa menjadi referensi membantu.

Bagikan: