Cara Menghapus Akun Gojek

Cara Menghapus Akun Gojek – Mempunyai akun Gojek di era canggih seperti sekarang rasanya sudah menjadi hal penting bagi sebagian besar orang. Pasalnya dengan memiliki akun Gojek, setidaknya kita bisa pesan berbagai macam layanan umum seperti transportasi maupun delivery food.

Bahkan dengan ditambahkannya beberapa layanan financial seperti GoPay, GoPay Later dan GoPay Coin. Setidaknya bisa membuat pemilik akun dapat melakukan pembelian barang di merchant rekanan Gojek (GoPay) dengan menggunakan fitur tersebut secara mudah.

Sayangnya meski bisa dibilang Akun Gojek sendiri merupakan hal penting bagi sebagian besar orang. Namun ada kalanya sebagai customer maupun driver dan mau tidak mau kita dituntut untuk menghapus akun secara permanen karena beberapa alasan, termasuk keamanan data.

Akan tetapi, pada kenyataannya tak sedikit ternyata pengguna aplikasi Gojek baik itu customer / driver yang tidak tahu bagaimana cara menghapus akun Gojek. Untuk itu, di kesempatan ini kami akan coba membantu kamu yang tidak tahu langkah menghapus akun Gojek lewat panduan berikut ini.

Alasan Menghapus Akun Gojek

Pada dasarnya penghapusan akun yang dilakukan pengguna tentu akan punya alasan tersendiri baik itu datang dari diri sendiri maupun saran langsung dari pihak Gojek. Dengan tujuan keamanan data pribadi dan juga lain sebagainya.

Dan layaknya hapus akun Lazada yang sebelumnya sudah rsuddepatihamzah bagikan, berikut ini adalah beberapa alasan mungkin saja membuat kita harus rela menghapus akun Gojek customer / driver demi kepentingan yang lebih baik.

  • Akun gojek driver ataupun customer sudah tidak lagi digunakan dalam kurun waktu lama dan mungkin tidak lagi membutuhkannya.
  • Akun gojek terkena retas / dibajak orang tak bertanggung jawab.
  • Nomor HP sudah tidak lagi aktif.
  • Adanya transaksi tidak diketahui.
  • Dll

Cara Menghapus Akun Gojek

Dari banyaknya alasan penghapusan akun tersebut, pastinya ada dari kita yang pernah mengalaminya. Memang secara pasti pihak Gojek juga akan dapat membantu ketika ada masalah pada akun kita.

Biasanya pemulihan akun melalui bantuan pihak Gojek membutuhkan data seakurat mungkin. Namun ada kalanya kita juga perlu menghapus akun Gojek yang dimiliki untuk keamanan lebih dan kamu bisa membuat akun baru dengan email & nomor HP berbeda.

Dan bagi kamu yang ingin menghapus akun Gojek karena alasan tertentu. Berikut adalah beberapa metode / cara yang bisa kami gunakan untuk menghapus akun Gojek baik itu akun gojek customer maupun gojek driver.

Menghapus Akun Gojek Lewat Email

Cara mudah dan simple bisa kamu pakai untuk menghapus akun Gojek yakni dengan mengirimkan email ke pihak Gojek terkait permintaan penghapusan akun. Biasanya cara ini dipakai ketika proses yang dilakukan ingin cepat di tanggapai.

Kamu bisa mengirim email ke alamatย customerservice@go-jek.com

Namun pada prosesnya kamu juga harus menyerahkan berbagai macam bukti kepemilikan akun seperti nomor HP terdaftar, alamat email terdaftar dan juga identitas diri serta alasan penghapusan. Jika dirasa sesuai maka pihak Gojek akan membantu penghapusan akun.

Hapus Akun Gojek Lewat Twitter

Sebagai salah satu perusahaan besar, Gojek juga menyediakan layanan customer service di beberapa platform media sosia, salah satunya adalah Twitter. Nah buat kamu yang sering berkutat dengan platform media sosial ini.

Setidaknya bisa memanfaatkan akun resmi Gojek di twitter dengan username @gojekindonesia untuk meminta bantuan CS (Customer Service) dalam proses penghapusan akun. Namun seperti halnya metode penghapusan akun pada umumnya.

Ketika meminta bantuan kepada CS Gojek di Twitter, biasanya mereka akan meminta beberapa data penting terkait kepemilikan akun. Jadi silahkan siapkan KTP, Nomor HP terdaftar & alamat email terdaftar serta data lain ketika diminta.

Menghapus Akun Gojek di HP

Buat yang lebih memilih menghapus akun Gojek lewat aplikasi langsung, sebenarnya bisa dilakukan baik itu oleh pengguna maupun driver. Hanya saja step / langkah yang diperlukan mungkin berbeda karena Gojek memberikan menu navigasi beda antara aplikasi pengguna & driver.

Meskipun begitu, prosesnya tidaklah berbeda jauh, jadi untuk kamu yang ingin mencoba menghapus akun lewat aplikasi langsung. Berikut kami contohkan cara hapus akun Gojek di HP dari sisi pengguna / customer.

  • Buka dan login akun Gojek kamu punya di HP dan pastikan menggunakan versi apk gojek terbaru yah.
Buka Gojek
  • Setelah berhasil login silahkan pilih menu profil di bagian pojok kanan atas.
Pilih Profil
  • Di halaman profil cari dan pilih menu Bantuan & Laporan Saya.
Bantuan dan Laporan Saya
  • Lanjutkan dengan mencari dan memilih Tentang Menu Akun Saya.
Pilih Tentang Akun Saya
  • Dan silahkan cari lalu pilih Saya Ingin Menutup Akun Gojek.
Pilih Saya Ingin Menutup Akun
  • Pada halaman penutupan akun, scroll ke bawah dan pilih Kirim Laporan.
Pilih Kirim Laporan
  • Isi beberapa data dibutuhkan dalam formulir seperti alasan penghapusan akun, pernyataan akun gopay plus & ceritakan secara rinci alasan penutupan akun.
Isi Formulir
  • Apabila sudah lanjutkan dengan centang syarat & ketentuan penghapusan akun.
Checklist Kirim
  • Dan terakhir silahkan Kirim Laporan permintaan penghapusan akun.

Sumber Gambar: admin rsuddepatihamzah.com

Memakai metode ini, nantinya setelah laporan berhasil terkirim akan ada balasan pesan dari pihak Gojek lewat email / nomor HP terdaftar terkait proses lanjutan penghapusan akun. Jadi silahkan periksa secara berkala email / pesan di WA / SMS terkait hal tersebut.

Hapus Akun Gojek via Call Center

Kamu juga bisa menghapus akun Gojek dengan memanfaatkan layanan call center Gojek di nomor (021) 50849000. Bahkan metode ini dapat dianggap jauh lebih cepat dan respon mengingat customer service akan langsung berbicara dengan kita.

Namun perlu kamu ingat pula bahwa metode ini merupakan metode tidak bebas pulsa yah. Jadi pastikan kamu memiliki pulsa cukup ketika ingin menghubungi pihak Call Center Gojek. Dan pastikan pula kamu sudah mempersiapkan beberapa data penting seperti:

  • Identitas diri
  • Nomor HP terdaftar
  • Alamat email terdaftar
  • Serta alasan penghapusan akun

Dimana semua itu dibutuhkan pihak CS Gojek untuk memastikan kebenaran akun yang akan dihapus. Jika sudah nantinya petugas akan membantu proses penghapusan, jadi silahkan ikuti saja perintah disampaikan oleh petugas CS Gojek.

Menghapus Akun Gojek di Kantor Gojek Terdekat

Cara menghapus akun Gojek terakhir yang bisa kamu gunakan yakn idengan mendatangi kantor Gojek terdekat di wilayah / daerah masing-masing. Sama halnya dengan cara menggunakan layanan call center di atas.

Disini kamu membutuhkan beberapa data penting seperti identitas diri (KTP/SIM), aplikasi Gojek yang sudah login akun kamu, serta memastikan nomor HP terdaftar masih aktif. Dibandingkan dengan penghapusan akun lewat call center Gojek.

Cara ini dapat kami katakan merupakan cara paling cepat dan paling simpel bisa dipilih. Hanya saja semakin ramai kantor, biasanya ini akan membuat kita harus sabar menunggu giliran untuk berbicara kepada CS di tempat.

Akhir Kata

Bagaimana apakah sampai disini kamu sudah bisa memahami bagaimana cara mudah menghapus akun Gojek secara permanen baik itu akun Gojek customer ataupun driver?. Jika sudah sekali lagi rsuddepatihamzah.com sampaikan.

Ketika kamu ingin menghapus akun Gojek, pastikan sudah tidak ada lagi tanggungan yang ada di akun GoPayLater Cicil / GoPayLater dan tidak memiliki pesanan sedang berjalan serta mengosongkan saldo Gopay dimiliki. Sekian semoga bisa membantu.

Bagikan: