Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka – Livin Mandiri merupakan aplikasi mobile banking yang diluncurkan oleh Bank Mandiri, dimana aplikasi ini diluncurkan untuk mempermudah setiap transaksi nasabah Mandiri khususnya. Karena menggunakan aplikasi tersebut, nasabah dapat melakukan berbagai macam hal.

Mulai dari cek saldo, mutasi, melakukan pembayaran ataupun pembelian sampai dengan transfer uang. Sehingga ada beberapa transaksi yang dapat dilakukan tanpa harus nasabah Mandiri datang ke bank ataupun mesin ATM, karena sudah dapat dilakukan melalui Livin Mandiri.

Livin Mandiri sendiri merupakan sebuah aplikasi mobile yang dapat digunakan pada handhphone Android atau iOS, aplikasi ini bekerja secara online, sehingga membutuhkan konkesi internet yang bagus. Dan hanya dapat digunakan pada perangkat sesuai dengan yang telah ditentukan oleh aplikasi tersebut.

Karena aplikasi perbankan ini berbasis online, maka hal tersebut tidak menutup kemungkinan aplikasi tersebut terlepas dari sebuah permasalahan, seperti misalnya Livin Mandiri error hari ini ataupun tidak bisa dibuka. Karena hal tersebut bisa saja terjadi pada sebuah aplikasi mobile yang bekerja online.

Masalah Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Seperti yang sudah kami jelaskan salah satunya diatas, dimana aplikasi Livin Mandiri terkadang mengalami permasalahan tidak bisa dibuuka. Dan hal tersebut sangat sering terjadi pada waktu malam hari, jadi untuk kalian yang sering menggunakan aplikasi ini pada malam hari, mungkin saja pernah mengalami permasalahan ini.

Meskipun sebenarnya permasalahan Livin’by Mandiri sendiri tidak bisa dibuka hanya pada malam hari saja, melainkan juga terkadang muncul pada waktu siang hari. Dan hal tersebut bisa terjadi karena beberapa penyebab, karena tanpa adanya penyebab, maka tidak akan muncul sebuah permasalahan.

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Kenapa aplikasi mobile banking ini tidak bisa dibuka sebenarnya ada beberapa penyebab, dan penyebab permasalahan tersebut sebenarnya dapat diatas dengan mudah. Adapun beberapa alasan kenapa Livin Mandiri tidak bisa dibuka sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Internet Bermasalah

Penyebab pertama karena masalah internet. Seperti yang sudah sedikit kami jelaskan diatas, Livin Mandiri bekerja secara online, sehingga membutuhkan konkesi internet. Pada saat koneksi internet mengalami masalah, maka hal tersebut pastinya akan berpengaruh terhadap aplikasi Livin Mandiri.

Hal sudah pasti pada saat koneksi internet mengalami masalah adalah aplikasi tidak dapat dibuka, biasanya akan stuck pada logo Livin Mandiri. Kemudian akan muncul pesan error yang memberitahukan koneksi internet yang digunakan sedang bermasalah dalam bentuk pop up.

2. Belum Update Aplikasi

Alasan kenapa aplikasi Mandiri mobile banking tidak bisa dibuka selanjutnya adalah karena belum update aplikasi. Livin Mandiri biasanya akan muncul pop up pemberitahuan bahwa aplikasi tersebut sudah tersedia untuk diupdate, pada saat aplikasi baru saja dibuka. Dan kalian akan diminta untuk update aplikasi terlebih dahulu.

Apabila kalian tidak update aplikasi tersebut, maka pesan tersebut akan terus muncul dan aplikasi Livin Mandiri tidak dapat digunakan atau dibuka. Karena pilihan pada pesan tersebut hanya tersedia keluar dan update. Hal tersebut juga berlaku untuk beberapa aplikasi perbankan lainnya.

3. Sistem Maintenance

Hal terakhir yang menjadi alasan kenapa aplikasi ini tidak bisa dibuka adalah karena sistem atau server maintenance. Livin Mandiri menjadi salah satu aplikasi yang sering melakukan maintenance, terlebih lagi pada waktu malam hari. Sehingga saat kalian tidak bisa buka pada malam hari, bisa saja penyebabnya adalah karena hal ini.

Pada saat Livin Mandiri maintenance, biasanya beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut tidak dapat digunakan, seperti misalnya fitur intip saldo, QRIS dan beberapa fitur tanpa login lainnya. Selain itu, biasanya nasabah Mandiri juga tidak dapat login ke Livin Mandiri.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Setelah mengetahui beberapa hal tentang alasan kenapa Livin Mandiri tidak dapat digunakan, maka hal selanjutnya yang perlu kalian ketahui adalah cara mengatasi Livin Mandiri tidak bisa dibuka. Adapun cara mengatasinya harus sesuai dengan penyebab permasalahan, agar cara yang digunakan dapat bekerja.

Sehingga kami sarankan untuk memeriksa dari penyebab pertama, yaitu memeriksa koneksi internet yang digunakan. Pastikan koneksi internet yang digunakan dalam keadaan baik dan bagus, apabila koneksi internet yang digunakan tidak bagus. Silahkan tukar dengan koneksi lainnya, setelah itu silahkan coba buka kembali aplikasi Livin Mandiri.

Setelah mencoba menukar koneksi internet namun masih tetap tidak bisa dibuka, maka silahkan periksa apakah aplikasi Livin Mandiri sudah di update atau belum. Meskipun hal ini biasanya akan muncul pemberitahuan pada saat membuka aplikasi, karena jika tidak muncul pemberitahuan, maka aplikasi tersebut belum ada udpate lagi.

Apabila hal tersebut bukan sumber permasalahan, maka sumber permasalahannya adalah sistem maintenance. Apabila hal ini yang terjadi, maka tidak ada hal lain yang dapat dilakukan selain menunggu proses maintenance selesai. Biasanya waktu maintenance yang dibutuhkan 2 sampai 3 jam.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai kenapa Livin Mandiri tidak bisa dibuka pada malam hari untuk kalian, semoga saja informasi yang baru rsuddepatihamzah.com berikan pada kesempatan sekarang ini dapat memberikan banyak manfaat dan membantu bagi kalian semuanya.

Bagikan: