Cara Ganti Password Spotify

Cara Ganti Password Spotify – Spotify merupakan salah satu aplikasi lagu yang dapat didengarkan secara online dan offline apabila kalian sudah download lagu tersebut. Aplikasi ini tersedia secara gratis, namun para pendengar harus mendengarkan iklan setiap kali mengganti lagu.

Apabila kalian tidak ingin mendengarkan iklan setiap kali jeda lagu atau mengganti lagu, maka harus berlangganan sesuai dengan paket yang ditawarkan. Selain itu, ada beberapa keunggulan lainnya yang bisa didapatkan apabila berlangganan Spotify, seperti mendapatkan kualitas streaming paling bagus.

Untuk dapat menggunakan aplikasi streaming lagu Spotify, maka para pengguna harus terdaftar sebagai pengguna terlebih dahulu. Dengan cara daftar seperti mendaftarkan akun sosial media ataupun akun lainnya, setelah itu baru dapat menikmati setiap lagu yang ada pada Spotify.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara ganti password spotify. Barang kali saja ada diantara kalian yang merupakan pengguna baru Spotify, dan belum mengetahui bagaimana cara mengganti password pada aplikasi streaming lagu tersebut.

Syarat Ganti Password Spotify

Untuk dapat mengganti password Spotify, maka hal yang perlu dipersiapkan adalah password lama akun tersebut. Apabila tidak mengetahui password lama akun Spotify, maka dapat melakukan cara reset password. Namun hal tersebut juga biasanya harus mempersiapkan beberapa hal seperti email, dll.

Selain itu, koneksi internet juga harus tersedia, karena proses penggantian password dilakukan secara online. Sehingga membutuhkan koneksi internet. Apabila tidak tersedia koneksi internet, maka cara ganti password yang akan kami berikan kali ini juga tidak dapat dilakukan.

Cara Ganti Password Spotify

Setelah mengetahui syarat ganti password Spotify, maka tinggal mengetahui bagaimana cara ganti password Spotify. Dimana untuk dapat mengganti kata sandi Spotify dapat dilakukan melalui website Spotify, dengan langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi Website Spotify

1. Kunjungi Website Spotify Untuk Cara Ganti Password

Pertama-tama silahkan kunjungi website Spotify, kemudian Login menggunakan akun yang ingin kalian ganti password.

2. Pilih Menu Password

2. Pilih Ubah Kata Sandi

Setelah berhasil login menggunakan akun tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal pilih menu Ganti Password atau Kata Sandi pada bagian menu disebelah kiri.

3. Buat Password Baru

3. Buat Password Baru

Langkah selanjutnya tinggal Buat Password Baru, dengan mengisikan password lama terlebih dahulu pada bagian kolom paling atas. Kemudian dilanjutkan dengan mengisi password baru dan ulangi password baru tersebut untuk konfirmasi, setelah itu silahkan pilih Atur Kata Sandi Baru.

Setelah berhasil membuat password baru, silahkan kalian logout akun tersebut dan silahkan coba login mengunakan password baru. Hal tersebut untuk memastikan password akun Spotify kalian telah berhasil dibuah, dan pastikan kalian masukan password baru dengan benar.

Cara Reset Password Spotify

Apabila tidak mengetahui password lama Spotify kalian karena lupa seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya diatas, maka kalian dapat melakukan reset password. Namun sebelum melakukan reset password, pastikan kalian ingat email atau username akun Spotify tersebut terlebih dahulu.

Setelah kalian persiapkan email atau username akun Spotify tersebut, maka tinggal mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama-tama silahkan kunjungi website Spotify Reset Password.
  • Setelah itu silahkan Masukan Email atau Username dengan benar, kemudian dilanjutkan dengan pilih Send / Kirim.
  • Selanjutnya Buka Email yang telah dimasukan pada kolom sebelumnya.
  • Silahkan kalian buka Email dari Spotify yang berisikan untuk reset password.
  • Kemudian silahkan Kunjungi Link yang terdapat pada email tersebut untuk reset Password Spotify.
  • Pada bagian selanjutnya tinggal Isi Password Baru, dan silahkan ulangi kembali password baru tersebut.
  • Apabila sudah terisi, silahkan pilih Send / Kirim.

Setelah itu password baru Spotify telah berhasil dibuat, silahkan kalian coba login akun Spotify tersebut dengan menggunakan password yang baru saja dibuat. Pastikan kalian memasukan password dan email dengan benar agar berhasil masuk ke akun Spotify tersebut.

Sedangkan untuk kalian yang sekiranya tidak menerima email reset password dari Spotify pada akun Email yang masukan, maka kalian bisa coba cari email tersebut pada folder spam, bukan pada bagian folder kotak masuk. Atau dapat kalian cari pada kolom pencarian dengan kata kunci Spotify.

Apabila kalian sudah melakukan cara diatas namun tetap tidak dapat melakukan reset password, silahkan minta ulang email reset password. Namun buka email tersebut menggunakan browser pribadi atau incognito, kemudian lakukan kembali cara reset password Spotify yang telah kami berikan diatas.

Akhir Kata

Dan perlu kalian perhatikan juga, permintaan reset password juga memiliki batas permintaan. Apabila permintaan reset password terlalu banyak, maka hal tersebut juga dapat mengakibatkan tidak terkirimnya email reset password ataupun kegagalan dalam melakukan reset password.

Kiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara ganti password Spotify yang pada kesempatan hari ini dapat rsuddepatihamzah.com berikan untuk kalian, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan pada kesempatan hari ini dapat memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Bagikan: