Cara Melihat Tanggal Lahir Di Tiktok

Cara Melihat Tanggal Lahir Di Tiktok – Dapat dikatakan media sosial sekarang menjadi kebutuhan primer manusia. Di mana hampir semua masyarakat Indonesia memilikinya. Mulai dari anak-anak, remaja, orangtua, bahkan lansia pun ada yang menggunakan media sosial. Nyatanya media sosial ini bisa menjadi sarana hiburan bagi setiap manusia.

Dari ramainya penggunaan media sosial. Kini pengguna wajib membuat akun. Termasuk media sosial Tiktok. Setiap pengguna baru, wajib menyertakan nomor hp, alamat, tanggal lahir, dan foto KTP. Ketika sudah menyertakan semua data, pengguna bisa melihat berbagai konten video Tiktok secara luas.

Setelah membuat akun, terkadang banyak pengguna yang ingin melihat kembali beberapa datanya. Salah satunya tanggal lahir. Meski begitu, banyak pengguna yang belum mengetahui cara melihat tanggal lahir di Tiktok. Hal ini disebabkan pengguna masih baru atau bisa jadi tidak pernah menggunakan Tiktok setelah membuat akun.

Karena banyak pertanyaan mengenai cara melihat tanggal lahir di Tiktok, maka rsuddepatihamzah akan memberikan tutorialnya. Bagi teman-teman yang juga sedang mencari tutorialnya, bisa simak ulasan di bawah ini hingga selesai.

Kegunaan Tanggal Lahir Di Tiktok

Sebelum penulis memberikan tutorialnya, penulis akan lebih dulu menjelaskan kegunaan tanggal lahir di aplikasi Tiktok. Jadi, selain dipakai untuk membuat dan memverifikasi akun, pengisian data tanggal lahir juga berguna untuk hal lain. Berikut kegunaan lainnya.

1. Tiktok Shop

Kegunaan pertama adalah sebagai aktivitas Tiktok Shop atau belanja online. Di mana ketika kamu mengaktifkan fitur Tiktok Shop, kamu harus memenuhi persyaratan umur. Selain harus melampirkan KTP, kamu juga harus sudah berumur 18 tahun. Apabila di bawah angka tersebut, maka tidak bisa mengaktifkan fitur tersebut.

Apabila kamu belum mengaktifkan Tiktok Shop, kamu bisa melakukan cara berjualan di TikTok Shop untuk pemula.

2. Siaran Langsung Tiktok

Kemudian, kegunaan kedua yaitu sebagai aktivitas siaran langsung atau live streaming. Jadi, ketika kamu ingin melakukan siaran langsung, kamu harus sudah memenuhi syarat sudah berumur lebih dari 18 tahun.

Siaran langsung ini juga menjadi cara untuk mendapatkan uang dari TikTok. Kamu bisa memanfaatkan fitur live streaming setiap hari untuk mendapatkan penghasilan.

3. Duet Siaran Langsung Di Tiktok

Selain dua kegunaan di atas, tanggal lahir juga memiliki kegunaan lainnya yakni untuk duet siarang langsung. Adapun nama fiturnya Stitch TikTok. Sama halnya dengan daftar Tiktok Seller dan siarang langsung, syarat mengaktifkan fitur Stitch Duet harus sudah berumur 18 tahun.

Beberapa Cara Melihat Tanggal Lahir Di Tiktok

Nah, setelah mengetahui tiga kegunaan tanggal lahir di TikTok, tentu kamu harus menyertakannya di aplikasi. Lalu, ketika sudah, bagaimana caranya melihat atau mengecek tanggal lahir kita di Tiktok. Nah, di bawah ini penulis telah menyediakan tutorialnya.

Untuk caranya sendiri mudah, kamu bisa langsung melakukan beberapa langkah berikut ini:

1. Buka Aplikasi Tiktok

1. Buka Aplikasi Tiktok 1

Untuk langkah pertama, kamu bisa membuka aplikasi TikTok. Cara ini bisa digunakan di perangkat selluler Android maupun iPhone. Sebelum itu, pastika kamu sudah login ke akun dan tersambung dengan paket data internet atau wifi.

2. Pilih Menu Profil

2. Pilih Menu Profil

Selanjutnya, langkah kedua setelah kamu masuk ke halaman utama aplikasi, langsung saja klik menu Profil yang terdapat di pojok kanan bawah.

3. Pilih Menu Lainnya

3. Pilih Menu Lainnya

Langkah ketiga, kamu bisa ke Menu Lainnya. Di mana menu tersebut memiliki ikon garis tiga vertikal yang terdapat di pojok kanan atas. Menu ini akan menampilkan menu berikutnya seperti Pengaturan dan Privasi TikTok.

4. Buka Menu Pengaturan dan Privasi

4. Buka Menu Pengaturan dan Privasi

Ketika sudah klik Menu Lainnya, kamu bisa melakukan langkah keempat dengan scroll ke bawah dan pilih menu Pengaturan dan Privasi. Di menu ini kamu akan diarahkan ke halaman pengaturan untuk mengatur segala akun.

5. Pilih Kelola Akun

5. Pilih Kelola Akun

Kemudian, untuk langkah kelima pilih menu Kelola Akun TikTok. Di menu ini akan menampilkan berbagai informasi mengenai akun pengguna, salah satunya yakni tanggal lahir.

6. Pilih Tanggal Lahir

6. Pilih Tanggal Lahir

Lalu, untuk melihat berada di menu Kelola Akun, silakan lanjutkan dengan pilih Tanggal Lahir. Ketika sudah, maka kamu akan melihat tanggal lahir yang sudah kamu buat sebelumnya.

7. Selesai

7. Selesai

Nah, sekarang kamu sudah bisa melihat tanggal lahir akun TikTok. Tentunya bisa menggunakan hp android maupun iPhone.

FAQ

Itulah informasi dari penulis mengenai tutorial melihat tanggal lahir di Tiktok. Nah, diprosesnya, mungkin dari teman-teman ada yang tidak bisa menemukan keberadaan informasi tersebut dan menimbulkan pertanyaan. Mungkin pertanyaannya seperti di bawah ini.

Kenapa Aku tidak bisa melihat informasi Tanggal Lahir di akun Tiktok?

Kemungkinan yang terjadi adalah kamu masih menggunakan aplikasi TikTok versi lama. Jadi, TikTok sendiri sudah mengeluarkan versi terbaru. Kamu bisa dapatkan di PlayStore.

Bagaimana caranya untuk melihat informasi Tanggal Lahir di Tiktok?

Untuk caranya sendiri, kamu bisa buka aplikasi Tiktok, kemudian ke Menu Profil, lalu ke Menu Lainnya, ke Menu Pengaturan dan Privasi, dan ke informasi Tanggal Lahir.

Bagaimana caranya mengubah tanggal lahir di TikTok?

Untuk menguvahnya, kamu perlu ke Menu Pengaturan, lalu pilih Laporkan Masalah, lalu buat pesan umpan balik, dan kirimkan laporan.

Akhir Kata

Setelah membaca keseluruhan artikel di atas, akhirnya kamu sudah dapat melihat informasi tanggal lahir di akun TikTok. Untuk caranya sendiri mudah bukan. Apabila kamu ingin mengubahnya atau menghapusnya, bisa pilih menu yang sudah tersedia di menu tersebut.

Demikian ulasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai cara melihat tanggal lahir di Tiktok. Semoga dengan adanya ulasan ini bisa memberikan kemudahan kamu dalam mengelola akun aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengakses segala fitur yang ada.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: