Cara Tukar Bonstri Jadi Pulsa, Apakah Bisa

Cara Tukar Bonstri Jadi Pulsa – Jika pelanggan Indosat bisa memperoleh IMPoin dan pelanggan Telkomsel ada Telkomsel Poin, maka Tri juga menyediakan reward serupa bernama Bonstri untuk pelanggan setia mereka.

Bonstri yang sudah terkumpul nantinya bisa ditukar menjadi berbagai macam produk penawaran dari Tri, seperti kuota internet, voucher Nelpon, SMS dan lain sebagainya. Lalu apakah Bonstri juga bisa di tukar jadi Pulsa?

Banyak pelanggan Tri yang sudah memiliki ratusan bahkan ribuan Bonstri menanyakan apakah ada cara untuk tukar Bonstri jadi Pulsa. Bagi kalian yang juga membutuhkan informasi tersebut, silahkan simak artikel ini sampai akhir

Disini kami bakal menjelaskan mengenai bisa atau tidak nya memanfaatkan Poin Bonstri jadi Pulsa Tri. Selain itu, kami juga akan memberi pembahasan terkait bagaimana cara mendapatkan Bonstri dan apa saja manfaat nya.

Cara Tukar Bonstri Jadi Pulsa

Cara Tukar Bonstri Jadi Pulsa

Sebagai pelanggan setia Tri, mungkin banyak dari kalian yang sudah tahu tentang apa itu Bonstri. Bagi yang belum tahu, Bonstri merupakan program loyalitas berbasis poin dari IOH (Indosat Ooredo Hutchison).

Para pengguna kartu Tri bisa mendapatkan Bonstri jika sudah melakukan pendaftaran melalui Bima+ dengan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi Bima+
  • Pilih menu Bonstri
  • Ikuti instruksi selanjutnya

Atau bisa juga dengan mengirim SMS ke 123 dengan format = BONSTRI

Setelah terdaftar sebagai peserta Bonstri, selanjutnya pengguna bisa mengumpulkan Bonstri sebanyak-banyaknya dengan cara melakukan transaksi isi ulang Pulsa maupun Kuota minimal Rp. 10.000.

Setiap transaksi Rp. 5.000 pengguna akan memperoleh 1 Poin Bonstri. Sementara itu, jumlah Bonstri yang diperoleh juga menentukan pada Level Pengguna. Ada 4 (empat) Level Pengguna Tri, antara lain

LevelJumlah Poin
Classic1 Poin setelah melakukan transaksi pembelian Pulsa / Paket Data kelipatan Rp. 1.000. (Minimal transaksi Rp. 5.000)
Medium1.2 Poin setelah melakukan transaksi pembelian Pulsa / Paket Data minimal kelipatan Rp. 1.000. (Minimal transaksi Rp. 5.000)
Master1.4 Poin setelah melakukan transaksi pembelian Pulsa / Paket Data minimal kelipatan Rp. 1.000. (Minimal transaksi Rp. 5.000)
Legend1.6 Poin setelah melakukan transaksi pembelian Pulsa / Paket Data minimal kelipatan Rp. 1.000. (Minimal transaksi Rp. 5.000)

Nah, Poin yang sudah terkumpul banyak nantinya bisa di tukar dengan berbagai macam produk menarik.

Bicara soal tukar Bonstri, banyak yang ingin tahu apakah ada cara untuk tukar Bonstri jadi Pulsa Tri? Seperti kita tahu, beberapa Provider lain yang menyediakan program serupa, contohnya Indosat, mereka menawarkan promo tukar Poin Indosat dengan Kuota, Pulsa dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan pengguna Tri yang punya banyak Bonstri?

Untuk para pemilik Bonstri, kalian juga bisa menukarkan Poin tersebut jadi Kuota internet hingga puluhan GB. Sedangkan untuk tukar Bonstri jadi Pulsa, cukup disayangkan bahwa Tri belum menyediakan produk Pulsa yang bisa ditukar dengan Bonstri.

Meski begitu, Tri menawarkan program tukar Poin Bonstri jadi paket Nelpon selama 250 menit. Jika pun ada cara tukar Bonstri jadi Pulsa, nantinya hasil penukaran itu bakal dipakai untuk melakukan panggilan ke sesama Tri maupun lain Operator.

Ya, memang Pulsa memiliki fungsi yang jauh lebih banyak, bisa untuk Top Up Kuota internet, memperpanjang masa aktif dan lain sebagainya. Tapi sekali lagi, sampai saat ini Tri belum menghadirkan cara tukar Bonstri jadi Pulsa.

Kendati demikian, sebagai alternatif kalian bisa menukarkan Bonstri jadi paket Nelpon 250 menit melalui tata cara sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Bima+

Buka Aplikasi Bima+

Download dan install aplikasi Bima+ di smartphone. Setelah itu lakukan registrasi menggunakan nomor Tri. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.

2. Klik Bonstri

Klik Bonstri

Pada halaman utama, langsung saja ketuk menu Bonstri di bawah menu Isi Pulsa

3. Pilih Tukar Point

Pilih Tukar Point

Pada tampilan berikutnya kalian pilih menu Tukar Point

4. Tentukan Kategori

Tentukan Kategori

Kemudian pilih kategori Semua Voucher dan tentukan nominal Bonstri dengan cara menggeser indikator Min Max di bagian bawah kolom kategori

5. Cari Produk

Cari Produk

Sekarang cari produk voucher Nelpon yang tersedia. Pastikan jumlah Bonstri kalian cukup untuk ditukar dengan voucher tersebut. Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi penukaran.

Setelah berhasil menukarkan Bonstri jadi Pulsa Nelpon, selanjutnya kalian bisa mulai melakukan panggilan ke sesama pengguna Tri dengan durasi yang telah ditentukan.

Cara Tukar Poin Tri Dengan Pulsa Lewat SMS

Jika cara diatas berlaku untuk tukar Poin Tri jadi Pulsa Nelpon lewat aplikasi Bima+, beberapa pengguna juga menanyakan apakah ada cara tukar Poin Tri dengan Pulsa lewat SMS? Cara ini biasanya dibutuhkan oleh pengguna yang ingin menukarkan Bonstri tapi tidak ada koneksi internet untuk mengakses aplikasi Bima+.

Baiklah, perlu kami informasikan bahwa Tri juga belum menyediakan cara untuk menukarkan Poin Bonstri dengan Pulsa lewat SMS. Artinya, jika punya Bonstri kalian bisa menukarkan Poin tersebut jadi voucher Telepon melalui cara diatas, yaitu memanfaatkan aplikasi Bima+.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari rsuddepatihamzah.com mengenai cara tukar Bonstri jadi Pulsa. Sampai disini bisa kita tarik kesimpulan bahwa dari pihak Tri belum menyediakan cara tukar Poin Bonstri dengan Pulsa.

Tapi diatas kami menyajikan cara alternatif, yaitu menukarkan Bonstri dengan voucher Nelpon. Setidaknya dengan adanya cara tersebut, kalian tidak harus membeli Pulsa Tri jika ingin melakukan panggilan seluler ke sesama pengguna Tri.

sumber gambar :

  • Channel Youtube Majelis FIFA
  • Channel Youtube simon gurning
  • Tim rsuddepatihamzah.com
  • Tokopedia.com

Bagikan: