VASNAP 997 BNI

VASNAP 997 BNI – Nasabah BNI memang bisa menggunakan beberapa fasilitas perbankan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. BNI Mobile memang yang paling mudah digunakan karena menawarkan fitur lengkap dan mudah untuk digunakan kapan saja. Namun kadang terjadi error di aplikasi BNI Mobile dan pengguna kurang paham langkah mengatasinya.

Belakangan beberapa pelanggan sering menjumpai kode VASNAP 997 BNI di mana membuat transaksi yang dilakukan gagal. Kode error memang bisa jadi indikasi masalah baik dari aplikasi banking, sistem atau bahkan berasal dari pengguna. Misalnya error 209 BCA Mobile yang sumber masalahnya berasal dari pergantian nomor handphone pengguna ataupun pemakaian perangkat baru.

Sedangkan untuk VASNAP 997 BNI akan berhubungan langsung dengan Virtual Account di mana menyebabkan transaksinya gagal. Kejadian ini memang sering kali muncul ketika kalian melakukan top up berbagai jenis dompet digital seperti ShopeePay, GoPay, OVO, DANA serta lain sebagainya.

Secara langsung jika ada kesalahan langkah isi saldo maka muncul VASNAP 997. Jadi paling tidak kalian harus paham arti, penyebab serta bagaimana cara mengatasi munculnya kode VASNAP 997. Lebih jelasnya silakan simak pembahasan yang sudah kami rangkum di bawah ini.

VASNAP 997 BNI Artinya?

VASNAP kepanjangannya Virtual Account Standar Nasional Open API adalah sistem pembayaran dari Bank Indonesia yang terintegrasi sehingga lebih efisien, inovatif, aman dan sehat.

Jadi VASNAP berperan penting dalam sistem pembayaran virtual termasuk di aplikasi BNI Mobile. Saat terjadi error maka pesan akan muncul di layar aplikasi sehingga pengguna bisa melihatnya. Untuk pesan VASNAP 997 BNI lebih lengkapnya seperti di bawah ini.

“VASNAP 997 BNI” ” Gagal membuat Virtual Account”

VASNAP 997

Arti dari VASNAP 997 BNI adalah transaksi yang dilakukan menggunakan virtual account gagal dan tidak bisa membuat nomornya. Jadi kalian tidak bisa top up, melakukan pembayaran, isi rekening dan memindahkan dana karena virtual akun tidak bisa dibuat atau ditemukan.

Penyebab Muncul Kode VASNAP 997

Penyebab utamanya karena pengguna melakukan top up atau isi saldo e-wallet menggunakan menu transfer virtual account. Hal ini akan membuat gagal transaksi karena nomor tujuannya tidak dapat diverifikasi. Pada dasarnya pelanggan diwajibkan mengakses menu e-Wallet di aplikasi BNI Mobile jika ingin top up saldo.

Cukup berbeda dengan cara bayar IndiHome lewat M Banking BNI yang melalui menu Pembayaran, isi ulang saldo dompet digital dilakukan dari menu e-Wallet. BNI memang melakukan perubahan pada aplikasinya agar pengguna jauh lebih mudah mengakses dan memanfaatkannya.

Karena virtual account sudah tidak dipakai isi ulang, maka kalian wajib menyiapkan nomor handphone yang terdaftar di dompet digital. Selain itu munculnya VASNAP 997 BNI juga bisa disebabkan limit pengisian. Pastikan limitnya masih tersedia sehingga kalian dapat mengisi saldonya.

Cara Mengatasi VASNAP 997 BNI

Karena penyebabnya sudah cukup jelas maka kalian tinggal melakukan aktivitas pengisian dompet digital dari menu e-Wallet . Dalam proses pengisiannya kalian dapat memilih nominal bervariasi asalkan lebih dari batas minimal tiap dompet digital. Siapkan juga nomor handphone terdaftar supaya bisa memasukkan tujuannya.

Berbeda seperti dulu kini pengisian saldo memang lebih simple karena tidak perlu memasukkan kode ataupun virtual account. Jadi untuk mengatasi VASNAP 997 BNI silakan lakukan beberapa langkah di bawah ini.

1. Pakai Menu E-Wallet BNI Mobile

Seperti yang disebutkan, kalian bisa mengakses langsung menu e-Wallet di BNI Mobile. Pastikan juga cek limit dari tiap dompet digitalnya apakah masih bisa atau tidak isi ulang. Selanjutnya kalian tinggal ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Masuk ke BNI Mobile, ketik user dan MPIN lalu tekan LOGIN
login BNI Mobile
  • Di menu utama silakan langsung menuju ke E-Wallet
e Wallet
  • Pilih salah satu E-Wallet meliputi GoPay, iSaku, DANA, OVO, LinkAja, ShopeePay atau TapCash
e Wallet BNI Mobile
  • Lanjutkan memilih rekening sumber dan tekan Input Baru. Ketik nomor handphone kalian kemudian bisa diberikan nama dan di simpan. Di bawahnya pilih jumlah yang disediakan atau nominal lain sesuai minimal E-Wallet. Tekan Selanjutnya
nominal 1
  • Masukkan password transaksi BNI kemudian tekan Selanjutnya
mengatasi VASNAP 997 BNI
  • Pengisian berhasil dan muncul bukti transaksinya
transaksi berhasil

2. Hubungi BNI Call

Ketika VASNAP 997 BNI masih muncul maka kalian bisa menanyakannya langsung ke BNI Call di nomor 1500046. Siapkan pulsa sekitar 20 ribuan supaya kalian dapat berbicara dengan CS lebih leluasa. Kamu akan ditanyakan nama dan juga nomor rekening BNI. Lalu tanyakan mengapa VASNAP 997 BNI terus muncul dan bagaimana langkah mengatasinya.

3. Datangi Kantor BNI

Apabila VASNAP 997 tidak bisa hilang maka paling tepat mendatangi kantor cabang BNI terdekat di kota kalian. Bawa ATM, buku tabungan dan juga KTP kemudian ambil antrian customer service. Saat mendapatkan giliran silakan sampaikan permasalahan VASNAP 997 kepada CS, berikutnya kamu akan diberikan penyelesaian langsung di tempat.

Kesimpulan

Pada dasarnya VASNAP 997 BNI memang bisa diatasi langsung dengan beberapa langkah di atas. Kesimpulannya sekarang top up dengan transfer virtual account sudah tidak bisa digunakan sehingga kalian harus memakai menu E-Wallet. Kamu cukup menggunakan nomor HP untuk langsung melakukan pengisian ulang, sekian pembahasan rsuddepatihamzah.com kiranya bermanfaat.

Bagikan: