soal ujian bahasa indonesia kelas 11 semester 2

Soal Ujian Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2 – Sudah diketahui setiap sekolah pastinya akan mengadakan ujian kompetensi untuk mengukur kemampuan siswa dalam proses belajar. OIeh karena itu sebagai guru harus mempersiapkan contoh soal untuk diberikan kepada siswa.

Namun beberapa guru lebih mamanfaatkan teknologi berkembang yaitu mencari contoh soal pada internet bahkan bisa mendapatkan kunci jawaban secara langsung. Sudah dipastikan setiap melaksanakan kegiatan PAT terdapat soal berbeda-beda materinya contohnya saja bahasa Indonesia.

Karena bahasa Indonesia adalah sebuah bahasa yang sering digunakan oleh warga negara Indonesia. Sama halnya materi olahraga hal tersebut bisa dijadikan kebutuhan sehari-hari. Apabila guru PJOK sedang mencari soal dan kunci jawaban silahkan cek contoh soal PAT PJOK kelas 11 semester 2. Jika guru sastra bahasa Indonesia tidak ingin repot-repot membuat soal ujian.

Maka dari itu kami telah menyiapkan beberapa contoh soal untuk kelas 11 semester 2 beserta kunci jawaban secara gratis. Tetapi sebelum download soal ujian tersebut silahkan lihat kisi-kisi soal ujian bahasa Indonesia yang diserahkan kepada siswa untuk belajar dirumah.

Kisi-kisi Soal Ujian Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2

PAT merupakan sebuah kegiatan setiap tahun yang diadakan oleh beberapa sekolah dengan memberikan soal kepada siswa untuk menguji kompetensi selama 2 semester. Tidak hanya itu pada proses PAT berjalan siswa dianjurkan lebih fokus belajar dirumah dengan membaca kisi-kisi yang telah diberikan oleh setiap guru.

Oleh karena itu sebagai guru Bahasa Indonesia harus mempersiapkan kisi-kisi yang akan diberikan kepada siswa sesuai dengan soal. Apabila butuh kisi-kisi sesuai dengan soal ujian bahasa Indonesia dapat melihat dibawah ini.

Kompetensi DasarMateri Pokok
Identifikasi informasi penting dalam proposal kegiatanContoh pembuatan proposal
Unsur pembuatan proposal
Menganalisis isi, sistematika dan kebahasaan proposalUnsur bahasa proposal
Mengidentifikasi informasi, tujuan dan esensi sebuah karya ilmiahKarya ilmiah sistematika
Mengidentifikasi alur cerita, babak demi babak dan konflik dalam dramaAlur cerita dalam drama
Alur penting dalam drama
Melihat daftar berbagai resensi untuk menemukan sistematikaResensi
Belajar isi dan kebahasan dalam resensi atau membuat resensi
Menganalisis isi dan kebahasaan dramaMemahami konflik dalam drama
Memahami penokohan dalam drama

Beberapa kisi-kisi tersebut bisa digunakan sebagai referensi apabila tidak menggunakan contoh soal yang diberikan nantinya. Jika tertarik dengan soal bahasa Indonesia silahkan simak pembahasan dibawah ini.

Soal Ujian Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnnya yaitu bapak atau ibu guru dapat memanfaatkan soal ini untuk penilaian akhir tahun (PAT) atau untuk kenaikkan kelas. Untuk soal ujian saat ini dikhususkan untuk siswa kelas 11 yang menempuh semester genap.

Selain itu guru bahasa Indonesia dapat memilih soal-soal yang menurutnya sesuai dengan materi diajarkan. Berikut dibawah ini adalah ada beberapa soal ujian bahasa Indonesia kelas 11 semester 2.

Contoh Soal Ujian 1

Saat melaksanakan program kesiswaan, OSIS akan melaksanakan kegiatan LDKS. Pastinya akan membuat proposal kegiatan tersebut bahwa sudah disusun untuk dibahas secara bersama sebelum diajukan kepada pembina kesiswaan dan kepala sekolah guna mendapatkan persetujuan dan bantuan. Dalam proposal meliputi beberapa halaman contohnya.

1 latar belakang dan dasar penelitian

2 jenis kegiatan

3 pembiayaan

4 waktu dan tempat pelaksanaan, dan

5 susunan panitia

Pada bagian belum tercantum dalam proposal adalah โ€ฆ.

  • A. nama sekolah untuk kerja sama
  • B. maksud dan tujuan kegiatan
  • C. nama siswa yang menjadi bagian lapangan
  • D. pembagian tugas dalam permainan outdoor
  • E. bentuk kegiatan yang memacu kepemimpinan

Contoh Soal Ujian 2

Siswa harus membuat sebuah karya ilmiah topik โ€œInternet Masuk Dalam Desaโ€. Kemudian disuruh mencari informasi ke perpustakaan. Lalu menemukan berkas penelitian tentang pentingnya masyarakat โ€œmelekโ€ internet. Dari contoh di atas, terdapat rumusan masalah, lalu apa yang dirumuskan oleh siswa tersebut adalah.โ€ฆ

  • A. Apa gunanya internet?
  • B. Pentingkah internet masuk desa?
  • C. Bisakah internet masuk desa?
  • D. Sebenarnya apa program internet masuk desa berasal dari pemerintah?
  • E. Bisakah warga berjualan di internet?

Download Soal Ujian & Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2

Setelah melihat beberapa contoh soal bahasa Indonesia tentu saja ingin mendapatkan file secara lengkap. Perlu diketahui kami telah menyiapkan soal ujian Bahasa Indonesia dengan jumlah nomor 50 beserta kunci jawaban. Mungkin tidak butuh waktu lama-lama berikut dibawah ini adalah file soal ujian yang dapat didownload secara gratis.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Soal Ujian Bahasa Indonesia Kelas 11 Semester 2. Nantikan informasi selanjutnya meliputi pembahasan contoh soal lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk guru atau siswa yang sedang belajar soal ujian bahasa indonesia.

Bagikan: