Safety Mode BRImo

Safety Mode BRImo – Semakin tingginya minat masyarakat terhadap era digitalisasi sekarang ini, banyak lembaga perbankan merilis platform mobile banking baru yang disesuaikan dengan era sekarang. Termasuk BRI yang menawarkan BRImo sebagai penerus BRI Mobile.

Pun begitu di balik semua keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan BRImo, tentunya akan ada resiko yang bisa membuat pengguna kalang kabut. Termasuk diantaranya seperti penipuan atau bahkan kecurangan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Mengantisipasi hal itu, BRI sebagai salah satu perusahaan perbankan terbaik dan terbesar di Indonesia akhirnya merilis satu fitur baru bernama Safety Mode. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan tingkat keamanan akun BRImo setiap nasabah menjadi lebih aman.

Namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang sudah paham / tahu dengan fitur ini. Bahkan ketika mereka menemukan hal yang aneh pada aplikasi BRImo mereka yakni keluarnya notif Safety Mode ini justru bingung. Oleh karena itu di bawah ini akan kami jelaskan apa itu Safety Mode BRImo.

Apa Itu Safety Mode BRImo

Fitur baru ini memang cukup menarik perhatian banyak pengguna BRImo, pasalnya dengan adanya fitur ini setiap pengguna yang mengalami kendala pada akun mereka akan tidak bisa menggunakannya selama beberapa jam hingga notif Safety Mode ini hilang.

Lantas apa sih sebenarnya Safety Mode BRImo itu?

Dikutip dari beberapa sumber, Safety Mode merupakan sebuah fitur keamanan tambahan yang diberikan oleh pihak BRI pada aplikasi mobile bangking mereka. Seperti kami singgung di atas.

Tujuan utama diperkenalkannya fitur ini yakni untuk membantu menjaga keamanan sekaligus data yang terdapat di dalam aplikasi BRImo. Baik itu dalam bentuk kecurangan maupun penyalahgunaan aplikasi.

Dan menariknya ketika terjadi indikasi penggunaan aplikasi yang disalahgunakan. Nantinya beberapa fitur utama dari aplikasi BRImo akan dibatasi penggunaannya atau bahkan bisa dinonaktifkan sekaligus.

Kemudian saat akun BRImo kamu masuk ke fitur ini. Maka selain beberapa fitur utama akan dibatasi pemakaiannya. Limit transfer pun juga akan dibatasi dengan maksimal menjadi Rp1.000.000 rupiah per harinya.

Bahkan ketika fitur ini muncul di BRImo kamu, maka sudah bisa dipastikan pula bahwa kamu pun juga tak akan bisa melakukan perubahan data pribadi seperti email, nomor telepon, password serta lain sebagainya.

Kelebihan Safety Mode BRImo

Meski sebagian besar orang / pengguna memberi apresiasi tinggi kepada BRI dengan dihadirkannya fitur tersebut. Namun tidak sedikit pula para pengguna yang mungkin belum tahu fitur ini menjadi gelisah dan cemas.

Namun dibalik itu semua, tentunya BRI ingin berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga keamanan akun BRImo setiap nasabah agar tidak terjadi transaksi / hal-hal yang tak di inginkan.

Oleh karena itu, ada beberapa keunggulan / kelebihan utama dari fitur Safety Mode ini yang pasti akan bisa kamu dapat nantinya.

  • Memberikan perlindungan tambahan kepada nasabah terkaik data dan dana yang ada di dalam rekening BRI.
  • Selain itu adanya fitur ini juga memberi kemudahan penggunaan aplikasi BRImo.
  • Adanya transaksi terbatas yang membuat pengguna yang sebenarnya bukan pemilik akun BRImo sama sekali tidak bisa leluasa menggunakan / memakai fitur utama di BRImo.

Penyebab Safety Mode BRImo

Dari penjelasan singkat yang sudah rsuddepatihamzah.com sampaikan di atas. Jelas ketika kamu ingin menggunakan mobile banking BRI ini untuk bayar tagihan Iconnet atau lain sebagainya dalam posisi safety mode ini akan menjadi terbatas.

Namun yang jadi pertanyaannya disini, apa sih sebenarnya penyebab utama safety mode?

Penyebab utama munculnya fitur ini adalah perpindahan device / perangkat atau bahkan menginstal ulang aplikasi BRImo yang sebelumnya sudah digunakan.

Hal ini karena ketika ada indikasi perpindahan smartphone / device maupun uninstal dan instal ulang aplikasi. Ada kemungkinan resiko bahawa pihak yang sama sekali tidak bertanggungjawab memanfaatkan kesempatan ini untuk mengakses akun BRImo nasabah.

Berapa Lama Safety Mode BRImo?

Seperti kami singgung di atas, bahwa akun BRImo yang masuk ke dalam fitur Safe Mode ini hanya akan berlangsung dalam waktu tertentu. Lantas berapa lama safety mode BRImo itu?

Perlu kamu ketahui fitur Safety Mode akan berlangsung selama 1×24 jam.

Cara Mengatasi Safety Mode BRImo

Ketika masuk ke fitur Safety Mode, maka kamu akan mendapatkan pembatasan penggunaan. Oleh karena itu ketika kamu sedang mengalaminya maka satu-satunya cara mengatasi masalah ini yakni menunggu sampai waktu yang telah ditentukan selesai yakni 1×24 jam.

Namun bila hal ini tetap tidak membuat akun kamu kembali normal, kamu dapat menanyakan langsung ke pihak BRI lewat layanan call center yang ada termasuk call center di 14017ย atau (021) 1500 017.

Akhir Kata

Itulah yang dimaksud dengan Safety Mode BRImo yang kali ini dapat rsuddepatihamzah sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan singkat di atas kamu bisa mendapati penjelasan yang mudah untuk dipahami. Sekian dan semoga bermanfaat.

Bagikan: