Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dihapus – Menggunakan TikTok sebagai salah satu platform untuk mengembangkan bisnis mungkin sudah banyak dilakukan masyarakat saat ini. Karena pada dasarnya TikTok punya pengguna begitu banyak dan itu jelas membuat jangkauan bisnis pun jauh lebih luas.

Bukan sekedar bisa dipakai untuk mengembangkan bisnis, kamu juga bisa memanfaatkan platform berbagi video singkat ini untuk mengembagkan kreativitas kamu sebagai content creator. Bahkan jika kamu mendalaminya, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan dengan memanfaatkan platform TikTok setiap bulannya.

Namun bukan hal tersebut yang akan kita bahas disini, melainkan sesuai dengan judul di atas kali ini rsudidepatihamzah akan membagikan penjelasan sekaligus tutorial cara melihat video TikTok yang sudah terhapus. Karena dari sekian banyaknya pengguna masih belum tahu kejelasan tentang hal ini.

Bagi para pemilik akun TikTok dengan followers banyak, tentu akan merasa kaget ketika tiba-tiba video yang sebelumnya kamu unggah hilang / terhapus dari akun TikTok. Rasa jengkel dan kesal jelas ada pada posisi ini. Namun pertanyaannya apakah ada cara melihat video TikTok yang sudah dihapus dan apakah bisa?.

Apakah Video TikTok yang Sudah Dihapus Bisa Kita Lihat?

Dengan banyaknya jumlah pengguna TikTok di seluruh dunia, tidak menutup kemungkinan banyaknya hal-hal yang tidak terduga saat memakai aplikasi TikTok pun bisa saja terjadi. Termasuk salah satunya adalah video TikTok terhapus baik itu dilakukan sendiri maupun oleh pihak TikTok.

Namun bagaimanapun terhapusnya video tersebut, banyak yang langsung menanyakan tentang bagaimana cara melihat video TikTok yang sudah Dihapus baik itu milik sendiri maupun orang lain. Dengan banyaknya pertanyaan tersebut, lantas bisa atau tidakkah kita melihat video TikTok yang sudah dihapus?.

Dari beberapa penelusuran yang kami temukan, secara garis besar kita masih bisa melihat video TikTok yang sudah dihapus dengan mudah baik milik sendiri maupun milik orang lain. Namun ada beberapa hal penting yang perlu untuk diperhatikan disini ketika ingin dapat melihat video-video yang sudah dihapus.

Salah satunya adalah memastikan jika kamu ingin melihat video TikTok yang sudah dihapus kamu belum sama sekali menghapus cache aplikasi TikTok pada HP yang digunakan. Jika kamu benar-benar belum menghapusnya, maka masih ada kesempatan untuk kamu bisa melihat video tersebut lagi.

Penyebab Video TikTok Dihapus

Setelah tahu bahwa kita masih bisa melihat video TikTok yang dihapus meski persentasenya cukup kecil.

Bicara tentang video yang terhapus, tentu ada banyak alasan yang bisa membuat video TikTok tersebut dihapus baik oleh kita sendiri sebagai pemilik akun ataupun dihapus oleh pihak TikTok.

Jadi sebelum kita membagikan panduan lengkap cara melihat video Tiktok yang sudah dihapus, mungkin berikut ini adalah beberapa gambaran alasan kenapa video TikTok bisa dihapus.

  • Sebagai pemilik / pembuat video kamu merasa ada yang kurang maksimal dalam video tersebut sehingga lebih baik dihapus meskipun sudah diposting.
  • Ada kesalahan pada pemberian caption / tag pada video yang kamu unggah.
  • Bisa juga karena video yang di unggah dianggap merupakan video sensitif sehingga otomatis dihapus oleh pihak TikTok.
  • Selain itu ada juga beberapa creator TikTok yang mengatakan bahwa video dihapus oleh pihak TikTok karena masih belum mencapai umur 13 tahun.

Dengan banyaknya alasan tersebutlah yang membuat banyak creator merasa ingin sekali melihat lagi video sebelumnya ketika sudah terhapus.

Hanya saja Bila kita cari dari menu di dalam aplikasi TikTok, mungkin tidak akan bisa kita temukan menu khusus untuk melihat video tersebut.

Cara Melihat Video TikTok yang Sudah Dihapus

Nah melihat dan menyimak penjelasan singkat rsuddepatihamzah.com di atas, lantas bagaimana sih cara melihat video TikTok yang sudah dihapus?.

Untuk bisa melihat video yang sudah terhapus di akun TikTok kamu, sebenarnya mudah dilakukan layaknya mengganti tanggal lahir di TikTok.

Dimana disini ada dua metode yang bisa digunakan / dipakai. Dimana kedua cara ini hampir berbeda prosesnya. Yang pertama yakni meminta ke pihak TikTok untuk mengembalikan video tersebut.

Dan cara kedua yang bisa kamu pakai yakni dengan membuka bagian “Watch History”. Nah untuk lebih mudahnya lagi, berikut sudah kami siapkan detail langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

1. Melihat Video yang Dihapus dengan Meminta Bantuan Pihak TikTok

Untuk cara pertama ini memang membutuhkan sedikit effort karena selain harus bersabar, disini juga perlu pemahaman khusus ketika ingin menggunakan metode ini. Lalu seperti apa caranya?

  • Buka dulu dan jangan lupa login aplikasi Tiktok kamu.
  • Di halaman beranda TikTok silahkan pilih menu Profil di kanan bawah.
  • Sampai disini silahkan cari dan pilih menu Privacy & Settings.
  • Kemudian lanjutkan dengan memilih Report a Problem.
  • Jika sudah silahkan pilih menu Account Issue kemudian masukkan email terdaftar kamu di kolom yang sudah disediakan.
  • Sampai pada halaman ini, silahkan buat pesan singkat dengan isi yang menggambarkan keluhan kamu terkait video yang dihapus pihak TikTok dengan tujuan agar video bisa dikembalikan (Wajib Bahasa Inggris).
  • Sebagai tambahan silahkan cantumkan pula tanggal upload serta detail lain yang menginformasikan bahwa video tidak mengandung unsur sensitif atau lainnya.
  • Setelah itu silahkan kamu kirim saja email tersebut ke TikTok.

Nah sampai disini kamu hanya perlu menunggu sampai pihak TikTok membalas pesan email tersebut. Jika video di anggap tidak melanggar syarat & ketentuan yang dimiliki, maka kamu akan mendapatkan link untuk mendownload ulang video tersebut.

2. Melihat Video TikTok yang Dihapus dari RIwayat Tontonan

Bagi kamu yang sama sekali belum menghapus cache di aplikasi TikTok, maka cara ini mungkin bisa dipilih dan bahkan lebih mudah dari cara di atas. Jadi untuk yang ingin tahu silahkan simak penjelasan kami dibawah ini.

  • Masuk ke aplikasi TikTok dan pastikan sudah login ke akun masing-masing.
  • Setelah itu silahkan pilih menu profil yang ada di bagian sisi kanan bawah.
Pilih Profil 2
  • Lalu tap ikon garis tiga di kanan atas kemudian cari dan pilih pengaturan TikTok.
Pilih Pengaturan
  • Scroll ke sisi bawah untuk cari dan pilih menu “Watch History / Riwayat Tontonan”.
Pilih Bagian Riwayat Tontonan
  • Setelah itu pada pilihan yang muncul lanjutkan memilih Riwayat Tontonan.
Pilih Riwayat Tontonan
  • Jika sudah kamu pilih, silahkan cari mana video lama yang terhapus pada history tontonan tersebut.
Riwayat Tontonan Terlihat

Image Source: admin rsuddepatihamzah.com

Sampai disini silahkan kamu cari mana video TikTok yang terhapus / dihapus untuk kemudian kamu lihat / rekam ulang.

Akhir Kata

Demikian kiranya penjelasan singkat yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan dan jelaskan mengenai cara melihat video TikTok yang sudah dihapus oleh sendiri / pihak TikTok serta milik sendiri / orang lain

Semoga apa yang sudah kami rangkum dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik serta membantu, terutama bagi kamu para pengguna TikTok yang sedang gundah gulana dengan masalah ini.

Bagikan: