CARA SETOR TUNAI BRI DENGAN BRIMO

Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo – Kemudahan dalam melakukan transaksi nyata berkat adanya modernisasi dari perusahaan perbankan. Contohnya saja BRI yang memiliki sebuah aplikasi bank digital bernama BRImo.

Sebagai nasabah BRI, pastinya Anda bisa memanfaatkan BRImo guna membayar berbagai transaksi seperti pembayaran hingga pelunasan tagihan. Namun ada satu hal yang menarik dimana nasabah kini bisa menerapkan cara setor tunai BRI dengan BRImo.

Mungkin bagi banyak orang, metode atau cara setor tunai BRI dengan BRImo masih terdengar cukup asing. Namun fitur tersebut memang tersedia dan Anda bisa mencobanya dengan panduan yang akan Kami berikan.

Supaya proses dapat berjalan dengan lancar, maka Tim rsuddepatihamzah.com akan coba jelaskan bagaimana cara setor tunai BRI dengan BRImo. Pastikan Anda memperhatikan setiap langkah sehingga tidak terjadi kendala ketika melakukan setor tunai.

Berapa Maksimal Setor Tunai BRI?

Sebelum mulai pada cara setor tunai dengan BRImo, maka ada baiknya Kita mengetahui terlebih dahulu ketentuan jumlah maksimalnya. Informasi tentang maksimal setor tunai BRI ini akan memudahkan nasabah saat cara atau proses berlangsung.

Lantas, berapa maksimal biaya setor tunai BRI? Apabila berniat melakukan setor tunai BRI, maka Anda hanya bisa memasukan uang kertas pecahan Rp 50.000,00 dan Rp 100.000,00 maksimal sebanyak 50 lembar.

Tujuan pembatasan jumlah lembar uang tersebut dilakukan agar mesin ATM dapat menghitung jumlah uang secara akurat. Jadi pastikan Anda sudah mempersiapkan pecahan uang untuk diterapkan pada cara setor tunai dengan BRImo sesuai ketentuan.

Syarat Setor Tunai BRI dengan BRImo

Proses setor tunai dengan BRImo ini harus dilakukan sesuai dengan prosedur berlaku. Itulah mengapa Anda harus memastikan beberapa hal penting yang terhitung sebagai syarat. Apabila salah satu syarat tidak terpenuhi, maka cara setor tunai BRI tidak dapat dilakukan.

Guna mempermudah persiapan, berikut beberapa syarat setor tunai dengan BRImo.

  • Memiliki Akun BRImo terverifikasi.
  • Memiliki Kode Penyetoran BRI.]
  • Mengetahui Nomor Handphone terdaftar Akun BRImo.
  • Memiliki uang kertas pecahan Rp 50.000,00 dan Rp 100.000,00.
  • Tersedia jaringan internet saat akses BRImo.

Apabila semua syarat sudah dipenuhi oleh nasabah, maka langkah selanjutnya tinggal mencoba cara setor tunai BRI. Tentunya cara setor tunai yang diterapkan akan melibatkan penggunaan aplikasi BRImo.

Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo Tanpa Kartu ATM Terbaru

Tibalah saatnya untuk mengetahui cara setor tunai BRI dengan menggunakan aplikasi m-Banking yang tersedia. Dalam prosesnya, Kita tidak butuh kartu ATM BRI sama sekali sehingga cenderung lebih praktis untuk melakukan setor tunai.

Supaya dapat dijadikan sebagai panduan nasabah, berikut langkah-langkah pada cara setor tunai BRI dengan BRImo.

1. Buka Aplikasi BRImo di Perangkat

Guna memulai cara setor tunai tersebut, maka silahkan buka aplikasi BRImo terinstal di perangkat Anda.

2. Login ke Akun BRImo Pribadi

Jika aplikasi BRImo sudah terbuka, maka lakukan Login untuk dapat mengakses fitur Setor Tunai. Login Akun BRImo tersedia dalam dua metode, yaitu memasukan data dan menggunakan sidik jari.

3. Pilih Menu Lainnya di BRImo

Setelah berhasil melakukan Login, maka silahkan tap menu Lainnya di tampilan beranda BRImo untuk membuka beragam fitur transaksi di aplikasi perbankan tersebut.

4. Pilih Menu Setor Tunai di BRImo

Selanjutnya fokuskan perhatian Anda pada kolom Transfer dan Tarik Tunai BRImo. Kemudian langsung saja tap menu Setor Tunai pada tampilan.

5. Pilih Rekening Tujuan

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih Rekening Tujuan yang dimiliki nasabah. Silahkan pilih salah satunya dan tap Lanjutkan di bagian bawah tampilan BRImo.

6. Masukan PIN Akun BRImo

Masukan PIN Akun BRImo supaya Anda bisa mengakses fitur Setor Tunai yang sudah disediakan. Pastikan Anda mengisi PIN tersebut dengan benar dan jangan sampai salah input hingga 3 (tiga) kali.

7. Catat Kode Penyetoran BRImo

Jika PIN Akun BRImo yang dimasukan benar, maka dari pihak perbankan akan memberikan Anda kombinasi angka sebagai Kode Penyetoran. Kode tersebut nantinya akan digunakan saat cara setor tunai BRI berlangsung sehingga perlu dicatat.

8. Kunjungi ATM BRI (Tersedia Setor Tunai)

Apabila sudah mengantongi informasi Kode Penyetoran dari BRImo, maka langkah selanjutnya adalah mengunjungi ATM BRI terdekat. Pastikan jika mesin pada gerai ATM BRI memiliki fasilitas untuk melakukan setor tunai.

9. Tekan Menu Transaksi Tanpa Kartu ATM BRI

Setibanya di ATM BRI, langsung saja tekan “TRANSAKSI TANPA KARTU” guna memulai cara setor tunai. Dalam tahap ini, Anda tidak perlu menggunakan Kartu ATM BRI sehingga tidak perlu panik saat lupa membawa.

10. Pilih Bahasa di ATM BRI

Masin ATM BRI akan mencoba memberikan opsi pengaturan bahasa yang akan digunakan. Namun supaya lebih mudah memahami instruksi yang diberikan, ada baiknya Anda memilih Bahasa Indonesia.

11. Pilih Jenis Transaksi

Ketika sudah memilih jenis bahasa, maka mesin ATM BRI akan menampilkan beragam fitur transaksi tanpa kartu. Silahkan pilih opsi SETOR TUNAI TANPA KARTU untuk melanjutkan praktik cara yang tengah berlangsung.

12. Masukan Kode Penyetoran

Masukan Kode Penyetoran yang sudah dicatat atau didokumentasikan dengan metode lain, kemudian tekan BENAR.

13. Masukan Nomor Handphone Terdaftar Akun BRImo

Selanjutnya Anda diminta untuk memasukan Nomor Handphone yang terdaftar di Akun BRImo, kemudian tap BENAR. Pastikan untuk tidak menggunakan nomor lain karena dapat berimbas pada gagalnya cara setor tunai dengan BRImo.

14. Masukan Nominal Uang Tunai

Setelah selesai mengisi data, maka secara otomatis mesin ATM BRI akan membuka kolong atau tempat menaruh uang. Masukan uang kertas pecahan Rp 50.000,00 dan Rp 100.000,00 serta pastikan jika jumlah maksimalnya hanya 50 Lembar saja.

15. Konfirmasi Jumlah Pecahan Uang Kertas

Setelah uang dimasukan dan dihitung oleh mesin ATM BRI, maka monitor secara otomastis akan memberikan detail uang pecahan serta jumlahnya secara akurat. Silahkan tekan SETOR saat jumlah pecahan uang kertas sudah sesuai.

16. Konfirmasi Setor Tunai BRI

Selanjutnya silahkan cek kembali data Setor Tunai dengan BRImo yang terpampang di layar mesin ATM BRI. Jika sudah sesuai dengan jumlah uang yang dimasukan, maka silahkan langsung saja tekan YA. Cara setor tunai dengan BRImo pun sudah berhasil dilakukan.

Limit Harian Setor Tunai BRI

Selain maksimal setor tunai setiap transaksi, ternyata BRI juga memiliki kebijakan limit harian bagi para nasabah. Jika Anda berniat melakukan setor tunai dengan BRImo, maka limit harian yang tersedia adalah Rp 50 Juta lebih dari itu harus menunggu di hari berikutnya.

Akhir Kata

Ternyata Cara Setor Tunai BRI dengan BRImo sangat mudah dilakukan. Apabila masih ingin mengetahui tentang beragam fitur terbaru dari berbagai m-Banking, maka update terbaru dari rsuddepatihamzah.com wajib untuk Anda nantikan.

Sumber Gambar: Admin RSUDDepatiHamzah

Bagikan: