Cara Bayar PBB di Indomaret

Cara Bayar PBB di Indomaret – Sebagai warga negara yang taat pastinya harus membayar pajak secara rutin sesuai dengan tanggal jatuh temponya. Salah satu pajak tahunan yang wajib dibayarkan adalah PBB atau Pajak Bumi dan Bangunan. Pada dasarnya PBB merupakan pungutan yang bersifat wajib bagi pemilik tanah serta bangunan baik untuk perseorangan maupun badan usaha.

Proses bayar PBB kini memang semakin mudah karena dapat dilakukan secara online ataupun lewat outlet. Dengan majunya jaman kini kalian bisa bayar PBB langsung di Indomaret sehingga mampu menghemat waktu karena tidak perlu antri lama. Fasilitasnya juga lengkap untuk berbagai jenis pembayaran termasuk juga cara bayar TikTok Shop di Indomaret maupun masih banyak lainnya.

Kamu bisa mendatangi langsung Indomaret terdekat untuk melakukan pembayaran langsung dalam waktu yang cepat. Jaringan Indomaret yang luas di seluruh wilayah Indonesia semakin mempermudah kalian melakukan pembayaran. Di samping itu beberapa outlet Indomaret juga buka 24 jam penuh.

Pastinya akan menghindari keterlambatan pembayaran PBB karena harus ada denda yang di bayar. Kemudian Indomaret menyediakan fasilitas pembayaran online dan juga offline yang mudah untuk digunakan. Lalu untuk cara bayar PBB di Indomaret silakan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Bayar PBB di Indomaret Kena Biaya Berapa?

Pertama kalian wajib mengetahui bahwa akan ada biaya admin yang dikenakan untuk tiap bayar PBB di Indomaret. Jika kamu membayar langsung di outlet Indomaret maka dikenakan biaya sebesar Rp.2500 per transaksinya. Namun jika kamu memakai fasilitas bayar dari Klik Indomaret biaya adminnya lebih mahal sedikit yaitu Rp.3500.

Apabila kita amati memang biaya admin di Indomaret cukup terjangkau dibandingkan outlet lainnya. Kamu bisa menghemat sedikit pengeluaran karena tak perlu membayar potongan terlalu banyak. Bahkan biayanya lebih murah dibandingkan potongan transfer antar bank.

Cara Bayar PBB di Indomaret

Pilihan bayar PBB di Indomaret bisa online maupun offline sesuai dengan keinginan kalian. Namun syarat utamanya kalian harus memberikan NOP/Nomor Objek Pajak sebagai alat pembayarannya. Jika kamu lupa NOP maka bisa juga membawa SPPT/Surat Pemberitahun Pajak Terhutang sebagai penggantinya.

Pada dasarnya nomor NOP memang penting karena dipakai untuk mengidentifikasi wajib pajak dan melacak pembayarannya. Lalu untuk pilihan bayar online kalian dapat memanfaatkan fasilitas Klik Indomaret. Sebelumnya kami sudah bahas cara bayar Kredit Plus lewat M Banking BCA di mana memakai metode pembayaran online. Kelebihannya pasti prosesnya jauh lebih cepat hanya dalam hitungan detik.

Kemudian bayar online dapat dilakukan dari mana saja selam 24 jam penuh. Sedangkan untuk bayar PBB offline akan dilayani kasir langsung di outlet Indomaret terdekat. Jadi nanti kalian harus membayar memakai uang cash termasuk total tagihan dan biaya adminnya.

Cara Bayar PBB Online KlikIndomaret

Pertama kalian bisa bayar melalui Klik Indomaret di mana prosesnya mudah. Di sini terdapat pilihan pembayaran dari berbagai Bank dan dompet digital sehingga bisa kalian pilih dengan mudah.

Pembayaran online memang lebih simple karena tidak perlu datang ke gerai Indomaret. Prosesnya juga cepat karena hanya memakan waktu beberapa detik saja. Paling penting tidak perlu menyiapkan uang tunai karena semuanya menggunakan saldo rekening atau dompet digital.

1. Buka aplikasi KlikIndomaret, berikutnya silakan masuk ke Kategori

cara bayar pbb online

2. Selanjutnya silakan masuk ke Pajak Bumi & Bangunan

Bayar PBB di Indomaret

3. Cara berikutnya pilih region atau wilayah pajaknya. Berikutnya paste atau ketik NOP milik kalian.

nop

4. Lanjutkan memilih tahun pembayarannya dan tekan Bayar

bayar pbb

5. Muncul konfirmasi pesanan berisi informasi PBB lengkap dan totalnya, tekan Lanjut ke Pembayaran

biaya admin bayar pbb

6. Di bagian pembayarannya pilih salah satu metode yang kalian inginkan

metode pembayaran

7. Kami contohkan memilih Mandiri, berikutnya tekan Bayar Sekarang

cara bayar pbb yang tertunggak

8. Muncul kode pembayaran, silakan kalian selesaikan dengan transfer ke virtual account tersebut

pembayaran

Pembayaran di Outlet Indomaret

Pilihan paling mudah adalah bayar langsung di outlet Indomaret terdekat. Pastikan kalian sudah menyiapkan NOP dan uang tunai sebagai syarat utamanya. Berikutnya tinggal kunjungi kasir dan lakukan cara di bawah ini.

Pembayaran di Outlet Indomaret
  1. Datangi kasir Indomaret
  2. Sampaikan akan bayar tagihan PBB
  3. Silakan memberikan NOP kepada kasir
  4. Selanjutnya kasir akan mengecek dan menyebutkan tagihan serta biaya adminnya
  5. Lakukan pembayaran sesuai nominalnya
  6. Ketika selesai kamu akan mendapatkan struk bukti pembayarannya

Bukti Bayar PBB Di Indomaret

Kemudian untuk bukti bayar PBB di indomaret terbagi atas struk dan juga bukti digital. Untuk struk bentuknya seperti gambar di sebelah kiri di mana tercetak semua biaya, tanggal, nomor pembayaran serta rinciannya secara lengkap. Lalu di sebelah kanan adalah bukti ketika kalian melakukan pembayaran dari Klik Indomaret.

bukti bayar pbb di indomaret

Pada dasarnya kedua bukti di atas memiliki kekuatan hukum yang sah. Jadi ketika ada penagihan yang sama maka kalian dapat memberikan bukti bahwa sudah melunasi pembayarannya. Pastinya cara bayar PBB di Indomaret sah di mana hukum sehingga kalian tidak perlu kawatir.

Kesimpulan

Pilihan cara bayar PBB di Indomaret memang menguntungkan karena biaya adminnya rendah dan prosesnya mudah. Kalian dapat kapan saja memanfaatkan outlet Indomaret terdekat sehingga tidak akan terjadi keterlambatan. Sekian penjelasan rsuddepatihamzah.com, kiranya membantu ketika akan bayar tagihan PBB.

Bagikan: