Jam Offline Livin Mandiri

Jam Offline Livin Mandiri – Pengguna aplikasi Livin’ by Mandiri memang semakin banyak karena mendapatkan berbagai kemudahan dari fitur dan fasilitasnya. Kapan saja pengguna dapat mudah melakukan transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian paket data, top up dan berbagai aktivitas finansial lainnya. Namun pernahkah kalian mengalami ketika akan melakukan pembayaran tapi justru Livin Mandiri offline?

Ketika Livin Mandiri offline tentunya aktivitas akan terganggu dan terpaksa harus menunggu sampai online kembali. Karena begitu banyaknya layanan mungkin kalian merasa bingung kenapa satu bisa diakses namun lainnya tidak. Umumnya gangguan pada aplikasi Livin Mandiri sering dialami ketika malam hari di mana beberapa transaksi akan gagal.

Sebagian orang juga penasaran kenapa Livin Mandiri tidak bisa dibuka pada jam tersebut. Masalah tersebut pada dasarnya ada hubungannya dengan jam offline Livin Mandiri di mana beberapa fitur memang tidak dapat digunakan sementara waktu. Jika kita amati kadang transaksi yang dilakukan bisa saja berhasil namun tertunda dan akan masuk pada keesokan harinya.

Dari situ saja bisa terlihat bahwa beberapa layanan Livin Mandiri memang tidak dapat dipergunakan selama 24 jam penuh. Akan ada jam offline layanan di mana pengguna kemungkinan besar akan gagal ataupun pending transaksinya.

Jam Offline Livin Mandiri

Yang disebut sebagai jam offline Livin Mandiri adalah waktu di mana layanan dari aplikasi tidak beroperasi atau berjalan seperti normalnya. Ketika kalian memaksakan bertransaksi maka hasilnya bisa gagal atau ditunda sampai layanan kembali beroperasi. Jika diamati Livin Mandiri memang memiliki beberapa menu transaksi mencakup transfer rupiah, top up, e-money, QR, transaksi valas, bayar, tarik tunai dan juga investasi.

Masing-masing dari menu tersebut akan memiliki aturan layanan operasional tersendiri. Misalnya dari menu transfer terdapat pilihan BI-Fast, transfer online, SKN serta RTGS. Tiap layanannya akan memiliki jam offline berbeda. Memang aplikasi Livin Mandiri bisa diakses atau dibuka 24 jam penuh, namun layanannya akan memiliki jam offline tersendiri. Sebagai gambarannya silakan simak jam offline Livin Mandiri di bawah ini.

Jenis TransaksiHari BeroperasiJam Offline
Transfer BI FastSetiap hariTidak ada/24 jam
Transfer OnlineSetiap hariTidak ada/24 jam
Transfer SKNSenin-jumat13:55-08.00
Transfer RTGSSenin-jumat13:55-08.00
BayarSetiap hariTidak ada/24 jam
Top Up DanaSetiap hari22.30-01.00
Top Up OVOSetiap hari23.55-00.10
Top Up GopaySetiap hariTidak ada/24 jam
Top Up LinkajaSetiap hariTidak ada/24 jam
Transver ValasSetiap hariTidak ada/24 jam

Dapat terlihat jelas bahwa tidak semua jenis transaksi beroperasi selama 24 jam. Ada beberapa yang tidak dapat digunakan pada jam tertentu. Jam offline Livin Mandiri akan memiliki sedikit perbedaan dengan jam operasional Bank Mandiri. Hal tersebut karena sistem Livin Mandiri online sehingga menggunakan algoritma otomatis yang bisa berjalan tanpa butuh operator.

Pada dasarnya memang jam offline mampu membantu kita untuk terhindar dari transaksi yang berisiko pending atau bahkan gagal. Sebagai informasi tambahan simak juga jam operasional Bank Mandiri sebagai tolak ukurnya.

  • Senin= 23.00-04.00WIB
  • Selasa= 23.00-04.00WIB
  • Rabu= 23.00-04.00WIB
  • Kamis= 23.00-04.00WIB
  • Jumat= 23.00-04.00WIB
  • Sabtu= 21.00-05.00WIB
  • Minggu= 21.00-05.00WIB

Jam operasional Mandiri berlaku untuk semua sistem yang berjalan di kantor pusat maupun cabang. Pada dasarnya jam operasional berlaku secara global, cukup berbeda dengan Livin Mandiri yang memang khusus berjalan pada layanan di aplikasinya saja. Jadi kalian bisa membedakan sendiri untuk jam operasionalnya.

Maintenance Livin Mandiri

Selain dari jam offline Livin Mandiri terdapat pula penyebab layanannya tidak bisa diakses yaitu maintenance. Pengertian maintenance adalah pemeliharaan sistem aplikasi Livin Mandiri yang bertujuan memeriksa, menangani masalah, mengatur, merancang maupun memperbaiki kerusakan.

Maintenance Livin Mandiri bisa terjadi kapan saja sesuai dengan kebijakan dari Bank Mandiri. Lantas berapa lama sistem pemeliharaan Livin Mandiri? Paling sebentar maintenance memakan waktu 3 jam, namun jika banyak perbaikan maka bisa sampai waktu yang tidak pasti. Pada dasarnya Mandiri akan memberikan pemberitahuan lewat website atau sosial media ketika ada maintenance.

Misal ingin melakukan cara tukar poin Livin Mandiri ke LinkAja atau transaksi lain usahakan jangan dulu. Risikonya transaksinya bisa gagal, saldo hilang bahkan pending dalam waktu lama. Berbeda dengan jam offline Livin Mandiri ketika maintenance aplikasinya bisa saja tidak bisa dibuka, transaksi selalu gagal, muncul tampilan error dan berbagai gangguan lainnya.

Jika Bank Offline Apakah Bisa Transfer?

Ketika Bank sedang offline maka semua transaksi perbankan tak dapat dilakukan oleh nasabah. Untuk menghindarinya utamakan melakukan transaksi ketika siang karena di malam hari kemungkinan besar sistem akan offline ataupun terjadi maintenance. Jika terpaksa melakukan transaksinya di malam hari maka usahakan sebelum jam 10 malam.

Lalu kembali ke jam offline Livin Mandiri di mana memiliki sistem yang cukup berbeda. Sering kali pengguna mencoba transfer di jam malam dan hasilnya tetap terkirim. Hal tersebut karena Livin Mandiri menyediakan fitur transfer online di mana bisa cepat sampai dalam waktu singkat.

Kesimpulan

Dengan memahami jam offline Livin Mandiri kalian akan jauh lebih mudah menggunakan berbagai jenis layanan di dalamnya. Cukup perhatikan kapan layanan akan memasuki jam offline dan pilih waktu terbaik untuk bertransaksi. Sekian pembahasan rsuddepatihamzah.com, kiranya dapat jadi gambaran.

Bagikan: