Cara Mengganti Password First Media

Cara Mengganti Password WIFI First Media – First Media merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa internet dan TV kabel, dan perusahaan ini juga menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa internet kabel terbesar di Indonesia.

Jaringan internet First Media sendiri sudah hampir tersebar di seluruh wilayah Indonesia, hal tersebut menjadikan perusahaan ini juga didukung dengan layanan First Media call center yang beroperasi 24 jam untuk membantu permasalahan pelanggan.

Produk internet First Media sendiri tidak berbeda jauh dengan produk Indihome, Biznet atau perusahaan lainnya, dimana tersedia modem yang dapat digunakan juga sebagai pemancar WIFI. Sehingga para pelanggan tidak hanya dapat menikmati layanan internet kabel saja.

Penggunaan WIFI First Media juga dilengkapi dengan adanya password yang dapat diganti sewaktu-waktu apabila memang diperlukan. Untuk kalian yang sekiranya merupakan pelanggan baru First Media dan belum mengetahui cara ganti password WIFI, maka bisa langsung melihat informasi dari kami terlebih dahulu.

Manfaat Mengganti Password WIFI First Media

Manfaat mengganti password WIFI paling utama adalah dapat mengurangi pengguna WIFI, karena setiap kecepatan internet sendiri memiliki batasan pengguna. Apabila pengguna melebihi batas yang ditentukan, maka kecepatan internet menjadi lambat.

Selain itu, mengganti password WIFI juga dapat mengurangi resiko terjadinya pencurian WIFI yang dilakukan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, disarankan untuk mengganti password WIFI secara berkala, terutama untuk WIFI yang digunakan secara umum.

Namun untuk kalian yang ingin mengganti password WIFI secara berkala, alangkah baiknya jika menyimpan password dan username. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari permasalahan lupa password dan username WIFI, karena tidak jarang orang yang sering lupa.

Syarat Mengganti Password WIFI First Media

Mengganti password WIFI First Media sendiri harus memenuhi beberapa syarat. Dimana syarat tersebut sebenarnya tidak hanya berlaku untuk WIFI First Media saja, namun berlaku untuk seluruh pengguna WIFI yang ingin ganti password pada saat itu.

Adapun syarat mengganti password WIFI First Media diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Terhubung dengan jaringan WIFI.
  • Mengetahui login router.

Dalam penggantian password WIFI sendiri harus terhubung dengan internet yang digunakan pada WIFI tersebut. Apabila tidak terhubung dengan internet WIFI tersebut, maka pengguna tidak dapat mengakses halaman router WIFI.

Karena pada halaman router WIFI tersebut, password atau username dapat diganti. Sehingga kedua syarat tersebut harus terpenuhi terlebih dahulu, baru dapat melakukan penggantian password WIFI First Media ataupun WIFI dari penyedia jasa internet lainnya.

Cara Mengganti Password WIFI First Media

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai password WIFI First Media, lantas bagaimana cara mengganti password WIFI First Media? Dimana langkah-langkah untuk mengganti password First Media sebenarnya sangat mudah, kalian cukup mengikuti beberapa langkah berikut.

1. Masuk Halaman Router

1. Masuk Halaman Router Untuk Cara Mengganti Password WIFI First Media

Silahkan kalian kunjungi Halaman Router WIFI yang digunakan melalui Browser dari HP atau komputer dan mengetikan 192.168.0.1. Langkah selanjutnya tinggal Login menggunakan username dan password yang telah dibuat pada awal set up internet First Media.

2. Pilih Menu Wireless

2. Pilih Menu Wireless

Setelah berhasil masuk ke halaman utama router WIFI, langkah selanjutnya adalah memilih menu Wireless yang ada dibagian atas.

3. Ganti Password WIFI

3. Ganti Password WIFI

Langkah selanjutnya tinggal cari bagian Pre-Shared Key atau password WIFI, selanjutnya isikan password sesuai dengan password yang ingin digunakan pada bagian kolom tersebut. Setelah diisi dengan password yang diinginkan, langkah terakhir adalah pilih Apply.

Apabila tampilan halaman router WIFI kalian memiliki tampilan berbeda dengan gambar yang telah kami berikan diatas, maka kalian dapat mengikuti langkah cara mengganti password WIFI First Media lainnya yang akan kami berikan dibawah ini.

  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama router WIFI, silahkan pilih menu Setup.
  • Kemudian dilanjutkan dengan pilih Wireless Setting.
  • Selanjutnya tinggal Ganti Password pada bagian menu Network Key.
  • Setelah password berhasil diganti, langkah terakhir tinggal Save Setting.

Cara Mengganti Username dan Password First Media

Langkah ganti password WIFI yang telah kami berikan diatas juga dapat digunakan untuk ganti username WIFI First Media, namun untuk bagian yang perlu diganti ialah pada bagian Network Name (SSID). Kalian cukup mengganti nama pada bagian tersebut dan pilih simpan.

Sehingga untuk kalian yang ingin mengganti username dan password WIFI, bisa menggunakan cara yang telah kami berikan diatas. Atau untuk kalian yang hanya ingin mengganti username WIFI saja juga dapat menggunakan cara tersebut.

Kesimpulan

Penggantian password WIFI First Media juga dapat dilakukan melalui HP, karena untuk mengakses halaman router WIFI itu sendiri dilakukan melalui browser. Sehingga penggantian password atau username WIFI dapat dilakukan melalui HP atau desktop (komputer / laptop).

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara mengganti password WIFI First Media yang pada kesempatan ini dapat rsuddepatihamzah.com berikan, kami harap informasi yang baru disampaikan diatas tadi dapat menambah informasi kalian semuany

Bagikan: