Cara Melihat Komisi di TikTok

Cara Melihat Komisi di TikTok – Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa aplikasi TikTok dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Misalnya dengan berjualan di TikTok Shop, mengikuti program TikTok Affiliate maupun dengan mengikuti program lainnya di TikTok.

Dengan berpartisipasi program TikTok Affiliate, nantinya kalian bisa dapatkan komisi setelah pesanan diselesaikan pembeli. Setelah berhasil ikut program TikTok Affiliate kalian juga bisa lihat estimasi dan juga total pendapatan komisi. Namun bagaimana cara melihat komisi di TikTok Affiliate?

Ada beberapa syarat yang perlu kalian siapkan ketika akan lihat estimasi dan total pendapatan komisi di TikTok. Cara melihat komisi di TikTok Android dan iPhone bisa kalian dapatkan tutorialnya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui estimasi komisi dan total komisi yang sudah didapatkan dari program TikTok Affiliate.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan ulasan tentang cara melihat komisi di TikTok Affiliate. Namun sebelum menuju ke tutorial tersebut, silahkan simak terlebih dahulu beberapa syarat lihat estimasi komisi TikTok berikut ini.

Syarat Lihat Estimasi Komisi TikTok

Beberapa syarat lihat komisi TikTok Affiliate diantaranya seperti akun TikTok Shop, versi aplikasi TikTok maupun mengenai komisi di TikTok. Penjelasan tentang syarat lihat estimasi pendapatan dan total komisi di TikTok adalah sebagai berikut:

1. Akun TikTok Shop

Syarat melihat komisi TikTok Affiliate yang pertama yakni mengenai akun TikTok Shop. Pastikan kalian memiliki TikTok yang sudah terdaftar sebagai akun Shop. Sehingga nantinya pada halaman profil sudah tersedia menu toko TikTok.

2. Versi Aplikasi TikTok

Syarat mengetahui estimasi komisi dan total komisi di TikTok yang kedua yakni mengenai versi aplikasi TikTok. Pastikan kalian gunakan versi aplikasi TikTok terbaru di perangkat Android maupun iPhone. Kalian bisa cek pembaruan versi TikTok lewat Google PlayStore maupun App Store.

3. Komisi di TikTok

Syarat lihat komisi TikTok Affiliate yang selanjutnya yaitu tentang komisi TikTok itu sendiri. Pastikan kalian sudah mempromosikan produk TikTok Affiliate agar bisa mendapatkan komisi. Sehingga komisi dari pesanan yang telah selesai akan secara otomatis bisa kalian lihat di fitur komisi TikTok.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara cek komisi di TikTok Affiliate? Silahkan simak tutorialnya cek komisi TikTok berikut ini.

Cara Melihat Komisi di TikTok

Melihat komisi Afiliasi dapat kalian manfaatkan untuk cek estimasi komisi maupun untuk cek total komisi yang sudah masuk. Yakni dengan menggunakan fitur komisi TikTok dan fitur Marketplace Produk di TikTok Shop. Cara mengecek estimasi dan total pendapatan komisi di TikTok adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi TikTok

Buka Aplikasi TikTok Untuk Cek Komisi

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi TikTok menggunakan perangkat Android maupun iPhone, lalu silahkan lakukan login ke akun yang sudah terdaftar sebagai TikTok Shop. Selain itu, pastikan juga akun TikTok tersebut sudah mengikuti program TikTok Affiliate.

2. Masuk ke Profil TikTok Shop

Masuk ke Profil TikTok Shop

Langkah kedua silahkan masuk ke halaman profil akun TikTok Shop tersebut, yaitu dengan tekan tombol Saya di pojok kanan bawah pada halaman beranda TikTok.

3. Buka Menu TikTok Shop

Buka Menu TikTok Shop

Langkah ketiga silahkan buka menu TikTok Shop di akun tersebut, yakni dengan tekan ikon Shop, lalu silahkan tekan menu TikTok Shop. Sehingga nantinya kalian akan diarahkan ke halaman dashboard TikTok Shop.

4. Lihat Pendapatan Komisi TikTok

Lihat Pendapatan Komisi TikTok

Selanjutnya silahkan lakukan melihat total pendapatan komisi di akun tersebut. Yaitu dengan cara ketuk tombol Komisi di dashboard TikTok Shop. Dengan begitu nantinya akan ditampilkan total pendapatan komisi TikTok yang sudah berhasil kalian kumpulkan.

5. Lihat Estimasi Komisi TikTok

Lihat Estimasi Komisi TikTok

Kemudian untuk melihat estimasi komisi yang bisa didapatkan, silahkan tekan tombol Marketplace Produk di halaman utama dashboard. Sehingga nantinya kalian bisa melihat estimasi komisi yang bisa kalian dapatkan dari beberapa produk yang ditampilkan atau direkomendasikan. Estimasi komisi TikTok bisa kalian lihat dengan keterangan Peroleh di bagian bawah gambar produk.

6. Selesai Melihat Komisi di TikTok

Selesai Melihat Komisi di TikTok

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cek estimasi dan total pendapatan komisi di TikTok Affiliate. Melalui halaman dashboard TikTok Shop, kalian juga bisa atur toko, mengatur produk dan beberapa fitur TikTok Shop lainnya.

Berbicara mengenai komisi TikTok, bagi kalian yang ingin ketahui berapa komisi TikTok yang dapat dihasilkan, kami sudah pernah merangkum tentang berapa komisi TikTok Affiliate. Dan bagi kalian yang ingin ketahui kapan komisi TikTok masuk dan penyebab komisi TikTok tidak masuk, rsuddepatihamzah.com juga sudah pernah mengulas mengenai kapan komisi TikTok Affiliate masuk dan penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk.

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang cara melihat komisi di TikTok Affiliate. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika cek estimasi dan total pendapatan komisi TikTok menggunakan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang cara mengecek komisi di TikTok. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang cara cek komisi di TikTok dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: