Kenapa Komisi TikTok Affiliate Tidak Masuk

Kenapa Komisi TikTok Affiliate Tidak Masuk – Berpartisipasi program TikTok Affiliate, pengguna bisa mendapatkan bonus berupa komisi. Setelah berhasil menjual produk TikTok Affiliate, nantinya komisi akan secara otomatis di tambahkan ke saldo pada hari ke 8.

Tidak jarang para pengguna mengalami kendala mengenai komisi TikTok Affiliate. Misalnya adanya masalah komisi TikTok tidak masuk padahal pesanan sudah selesai maupun masalah komisi TikTok tidak masuk saat dilakukan penarikan. Namun sebenarnya kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk?

Ada beberapa masalah yang dapat membuat komisi TikTok tidak masuk setelah pesanan selesai maupun saat dilakukan penarikan. Penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui penyebab dan cara mengatasi komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun dan rekening.

Nah pada artikel kali ini, kami akan menyajikan ulasan tentang penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk. Untuk ketahui informasi lebih lengkap mengenai penyebab komisi TikTok tidak bisa masuk dan dicairkan, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Kenapa Komisi TikTok Affiliate Tidak Masuk?

Beberapa masalah yang membuat komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun diantaranya seperti pesanan belum selesai, pesanan di batalkan maupun adanya beberapa masalah lainnya di program Afiliasi TikTok. Penjelasan tentang kenapa komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun adalah sebagai berikut:

1. Pesanan TikTok Affiliate Belum Selesai

Penyebab kenapa komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun yang pertama yakni tentang pesanan belum selesai. Dimana jika pesanan dari produk yang kalian promosikan sudah terjual namun pesanan belum selesai, maka bisa membuat komisi tidak masuk. Selain itu, apabila pesanan terjual sudah selesai, namun belum lebih dari 7 sampai 8 hari, maka komisi juga belum akan ditambahkan ke saldo akun TikTok Affiliate.

2. Pesanan TikTok Affiliate Dibatalkan

Penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk ke saldo akun yang kedua yaitu mengenai pesanan dibatalkan. Dimana jika pesanan TikTok dibatalkan oleh pembeli maupun oleh Seller TikTok Shop, maka bisa membuat komisi TikTok menjadi tidak masuk.

3. Pembeli Belum Konfirmasi Terima Pesanan

Penyebab kenapa komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun yang selanjutnya yaitu dikarenakan pembeli belum menyelesaikan pesanan. Misalnya pembeli produk TikTok Affiliate kalian belum melakukan konfirmasi pesanan diterima. Hal tersebut akan membuat komisi TikTok Affiliate belum akan ditambahkan ke saldo akun.

4. Produk Sudah Tidak Menyediakan Komisi

Penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk ke saldo akun yang terakhir yaitu dikarenakan produk atau toko sudah tidak menyediakan promosi komisi. Pasalnya bisa saja Seller atau produk tersebut sudah dinonaktifkan program TikTok Affiliate nya.

Bagi kalian yang ingin ketahui informasi mengenai berapa lama komisi TikTok masuk, kalian bisa dapatkan informasi lengkapnya di artikel kapan komisi TikTok Affiliate masuk.

Nah selain masalah komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun, banyak pengguna juga yang alami kendala komisi tidak bisa masuk ke rekening saat pencairan. Untuk ketahui ulasan kenapa komisi TikTok tidak masuk saat ditarik, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Tidak Bisa Mencairkan Komisi TikTok

Penyebab Tidak Bisa Mencairkan Komisi TikTok

Ada beberapa masalah yang menyebabkan komisi TikTok tidak masuk saat dilakukan pencairan. Dimana penyebab tersebut diantaranya seperti belum verifikasi rekening, minimal penarikan maupun beberapa masalah lainnya. Penjelasan kenapa komisi TikTok tidak masuk saat dilakukan penarikan adalah sebagai berikut:

1. Rekening Penarikan Komisi

Penyebab kenapa komisi TikTok tidak masuk saat dicairkan yang pertama yaitu mengenai rekening. Dimana jika kalian belum menambahkan dan belum melakukan verifikasi rekening penarikan komisi TikTok, maka bisa membuat kalian tidak bisa mencairkan maupun komisi tidak bisa masuk.

Bagi kalian yang ingin ketahui berapa estimasi komisi di TikTok Affiliate, kemarin rsuddepatihamzah.com sudah pernah merangkum tentang berapa komisi TikTok Affiliate.

2. Minimal Penarikan Komisi

Penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk saat penarikan yaitu mengenai minimal penarikan. Dimana untuk bisa menarik komisi TikTok Affiliate, kalian perlu mencapai minimal komisi. Baik minimal penarikan komisi TikTok Affiliate lewat dompet digital (E-Wallet) maupun melalui rekening bank.

3. Masalah Lainnya

Selain beberapa penyebab di atas, ada beberapa masalah lainnya yang membuat komisi TikTok tidak masuk saat pencairan. Misalnya dikarenakan adanya gangguan atau maintenance pada bank terkait, adanya masalah koneksi internet maupun adanya masalah lainnya.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab komisi TikTok tidak masuk, sekarang bagaimana cara mengatasi komisi TikTok tidak masuk? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Komisi Tidak Masuk

Ada beberapa tips yang bisa kalian coba untuk mengatasi komisi tidak masuk. Misalnya dengan cek pesanan TikTok Affiliate, melakukan verifikasi rekening maupun menggunakan beberapa cara lainnya. Cara mengatasi komisi tidak masuk ke saldo dan saat dilakukan penarikan adalah sebagai berikut:

1. Cek Pesanan TikTok Affiliate

Cara mengatasi komisi TikTok tidak masuk yang pertama yakni dengan cek pesanan. Pastikan kalian sudah memiliki pesanan TikTok Affiliate yang sudah diselesaikan pembeli. Serta pastikan juga bahwa waktu pesanan TikTok Affiliate selesai sudah lebih dari 7 hari. Jika belum, silahkan tunggu sampai pesanan TikTok Affiliate selesai lebih dari 7 hari.

2. Verifikasi Rekening Penarikan

Cara mengatasi komisi TikTok Affiliate tidak masuk yang kedua yaitu dengan lakukan verifikasi rekening pembayaran. Pastikan nama rekening dan nama yang terdaftar di akun TikTok Affiliate cocok. Selain itu pastikan juga rekening bank yang didaftarkan termasuk dalam partner atau tersedia dalam metode penarikan komisi.

3. Hubungi CS TikTok Affiliate

Cara mengatasi komisi TikTok tidak bisa dicairkan yang selanjutnya yakni dengan hubungi Customer Service TikTok Shop maupun TikTok Affiliate. Kalian bisa hubungi CS TikTok lewat situs TikTok Seller Center. Kalian bisa gunakan beberapa link kontak CS TikTok Shop berikut ini:

TikTok Shop Seller Centerhttps://seller.tiktok.com/contact-us?region=ID
Pusat Bantuan TikTokhttps://support.tiktok.com/id

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang penyebab kenapa komisi TikTok Affiliate tidak masuk setelah pesanan selesai dan saat dilakukan pencairan. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung kenapa komisi TikTok tidak masuk ke saldo akun dan ke rekening penarikan?

Sekian artikel kali ini tentang penyebab kenapa komisi TikTok Shop tidak masuk. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang penyebab kenapa komisi TikTok tidak masuk dapat menambah informasi bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: