Kode SIR3 BRImo

Kode SIR3 BRImo – Hadirnya layanan Mobile Banking dari setiap Bank yang ada di Tanah Air, akan mempermudah urusan transaksi para nasabahnya. Hal itu juga dirasakan oleh nasabah Bank BRI dengan layanan Mobile Banking bernama BRImo.

Kalian bisa gunakan BRImo untuk melakukan berbagai transaksi mulai dari transfer, cek saldo, pembayaran, top up dan masih banyak lainnya. Namun demikian, sebelum bisa menikmati kemudahan tersebut, kalian harus aktivasi terlebih dahulu.

Baru setelah aktivasi kalian bisa melakukan berbagai transaksi hanya melalui HP. Namun demikian tidak jarang para pengguna BRImo kesal ketika saat transaksi sehingga alami kegagalan yang membuat nasabah perlu menggunakan metode transaksi lain.

Terkait kendala error pada BRImo kerap disertai dengan sebuah kode error mulai dari kode error FP 2705, SIA9 Saat Daftar BRImo atau kode error lainnya. Nah kali ini kami akan sampaikan mengenai kode kode SIR3 BRImo, lebih jelasnya simak di bawah ini:

Arti Kode SIR3 BRImo

Arti Kode SIR3 BRImo

Namun sebelum lanjut ke pembahasan apa penyebab dan cara mengatasi, alangkah baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu apa arti dari kode SIR3 BRImo pada saat melakukan proses daftar BRImo. Dengan munculnya kode SIR3 ini nantinya pendaftaran akan jadi gagal.

Terkait arti kode SIR3 BRImo, sendiri yakni yakni sebuah kegagalan dalam proses pendaftaran BRImo karena beberapa penyebab seperti perekeman video, pengambilan foto tidak jelas akibat pencahayaan gelap dan beberapa penyebab lainnya.

Penyebab Kode SIR3 BRImo

Jika sudah berhasil mengetahui apa arti dari kode SIR3 BRImo di atas, maka selanjutnya kalian mengetahui apa faktor penyebab yang menjadikan gagal daftar BRImo dan memunculkan kode error SIR3 BRImo. Adapun untuk penyebab itu sendiri di antara lainnya:

1. Gangguan Koneksi Pada HP

Penyebab pertama muncul kode SIR3 saat daftar m-Banking BRI bisa dikarenakan adanya gangguan koneksi internet yang terhubung ke HP kalian. Misal saja tiba-tiba terputus tanpa sebab, sehingga pengaksesan menjadi gagal.

2. Gunakan Aksesoris

Tidak hanya itu, penyebab SIR3 saat daftar BRImo juga bisa terjadi pada saat kalian melakukan proses perekaman video yang menggunakan aksesoris. Karena diketahui proses ini dilarang gunakan topi, kacamata, masker dan lainnya yang menghalangi bagian wajah.

3. Pencahayaan Gelap

Selain itu penyebab umum SIR3 saat daftar BRImo juga bisa disebabkan karena pencahayaan gelap. Dibutuhkan pencahayaan terang saat pengambilan atau perekaman video, jadi dengan cahaya buruk akan menghasilkan kualitas buruk yang akibatkan pendaftaran gagal.

Cara Mengatasi Kode SIR3 BRImo

Saat berhasil mengetahui faktor penyebab kenapa muncul kode SIR3 BRImo di atas, maka selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Kalian bisa sesuaikan cara mengatasi dengan faktor penyebab yang terjadi.

1. Cek & Ganti Koneksi Lain

Jika kode SIR3 muncul karena masalah koneksi internet, maka kalian bisa mencoba untuk cek atau mengganti dengan paket data, wifi atau hotspot perangkat lain. Setelah itu silakan untuk ulangi proses pendaftaran BRImo kembali.

2. Jangan Gunakan Aksesoris

Lalu saat masalah SIR3 karena kalian menggunakan aksesoris ketika proses verifikasi wajah. Maka cara mengatasinya adalah dengan tidak menggunakannya aksesoris apapun yang bisa menutupi wajah kalian, sehingga sistem tidak mengenali.

Dengan begitu, diusahakan jangan menggunakan kacamata, topi, masker atau lainnya yang menghalangi wajah ketika proses perekaman video. Dengan begitu juga maka sistem bisa membaca secara jelas hasil rekaman kalian.

3. Pastikan Pencahayaan Terang

Masih berkaitan dengan cara di atas, pengambilan video menjadi hal terpenting saat proses daftar BRImo. Karena dengan pencahayaan yang kurang, nantinya akan memunculkan sebuah masalah berupa hasil rekaman menjadi kurang jelas.

Nah guna antisipasi atau mengatasi hal ini, silakan kalian ambil rekaman ditempat lain dengan pencahayaan yang lebih terang. Sehingga nantinya proses perekeman video bisa terbaca oleh sistem secara sempurna dan pendaftaran BRImo berhasil.

4. Hubungi Call Center BRI

Selain cara di atas, kalian juga bisa mencoba meminta bantuan mengenai BRImo muncul kode error SIR3 saat pendaftaran. Silakan hubungi call center BRI di nomor 14017, sampaikan secara jelas maka pihak cs BRI akan menjelaskan lengkap.

5. Datang ke Kantor Cabang Bank BRI

Tidak hanya lewat call center, kalian juga bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BRI terdekat untuk bertanya mengenai masalah SIR3 saat daftar BRImo. Otomatis CS akan menjelaskan secara rinci atas penyebab dan cara mengatasinya.

Kesimpulan

Kiranya hanya itu yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan mengenai kode SIR3 BRImo saat pendaftaran lengkap dengan arti, penyebab dan cara mengatasi. Diharapkan dengan adanya pembahasan mengenai kode SIR3 di atas bisa bermanfaat untuk semua.

Terutama bagi kalian nasabah Bank BRI yang saat mendaftar m-Banking BRI menjumpai masalah kode error SIR3 muncul. Dengan mengetahui penyebab dan cara mengatasi di atas, nantinya kalian bisa melakukan tindakan apa yang bisa dilakukan untuk menanganinya.

Bagikan: