Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi – Sebagian besar orang terkadang penasaran dengan nama kontak apa yang diberikan teman di ponsel mereka. Maka dari itu, banyak orang mencari tahu bagaimana cara melihat nama kontak mereka di HP orang lain tersebut.

Seperti diketahui, pada dasarnya sudah tersedia cukup banyak jenis aplikasi memungkinkan penggunanya untuk melihat nama apa yang diberikan orang lain kepadanya. Akan tetapi, tidak semua orang ingin menginstall aplikasi tersebut karena suatu alasan tertentu.

Nah, apabila kalian termasuk ke dalam golongan orang tidak menginginkan aplikasi tambahan, jangan khawatir karena saat ini ada beberapa cara bisa dilakukan untuk mengetahui nama kontak di HP teman. Pada intinya, nantinya kalian akan menggunakan situs online untuk mengetahuinya.

Oleh sebab itu, apabila diantara kalian berencana ingin mengetahui nama kontak di HP teman, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu tata caranya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi, entah itu di Android maupun iOS.

Tujuan Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman

Sebelum pembahasan poin utama mengenai cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu beberapa alasan seseorang melakukannya. Adapun salah satu tujuan seseorang ingin mengetahui nama kontaknya di HP teman yaitu karena hanya sebagai ajang seru-seruan saja.

Selain itu, tujuan lainnya ingin mengetahui nama kontak WA di HP orang lain yaitu bisa dijadikan sebagai gambaran umum tentang bagaimana kalian di mata seseorang. Terlebih lagi apabila kalian menggeluti profesi di bidang tertentu, apakah nama kontak di HP orang lain sesuai dengan branding yang kamu buat atau tidak.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman Tanpa Aplikasi

Seperti sudah disinggung di awal, sebenarnya kini kalian bisa melihat nama kontak di HP teman tanpa membutuhkan adanya aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Adapun tata caranya sendiri yaitu dengan memanfaatkan sebuah situs atau website yang bisa digunakan untuk mengetahui nama kontak seseorang.

Nah, salah satu situs atau website sudah cukup terkenal di kalangan para pengguna smartphone Android yaitu Truecaller. Daripada penasaran, langsung saja perhatikan baik-baik tata cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi tambahan di HP Android maupun iOS di bawah ini.

1. Buka Browser di HP

Buka Browser di HP

Langkah pertama harus kalian lakukan yaitu membuka mesin penelusuran atau browser di smartphone kalian. Sebelum melanjutkan tahapan-tahapan dalam mencari tahu nama kontak kita di HP teman, pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi jaringan internet di perangkat dalam keadaan stabil serta lancar.

2. Akses Situs Truecaller

Akses Situs Truecaller

Setelah masuk ke browser di HP, maka cara selanjutnya tinggal ketik kata kunci Truecaller di mesin pencarian. Jika ingin lebih cepat, kalian juga bisa langsung mengetikkan situs truecaller.com melalui kolom address URL.

3. Sign In Truecaller

Sign In Truecaller

Ketika sudah masuk ke halaman utama atau beranda situs Truecaller, maka cara selanjutnya tinggal Sign In atau Log In ke dalamnya menggunakan akun Google. Silahkan ketuk ikon tiga garis vertikal di pojok kiri atas, lalu tekan Login.

4. Cari Nomor HP

Cari Nomor HP

Setelah berhasil login, maka nantinya kalian sudah bisa memanfaatkan fitur Truecaller untuk mencari tahu nama kontak di HP teman tanpa aplikasi tambahan. Adapun tata cara melakukannya yaitu kalian hanya perlu memasukkan nomor HP ke dalam kolom yang sudah disediakan. Jika sudah, silahkan tekan tombol Pencarian yang disimbolkan dengan kaca pembesar.

5. Cari Tahu Nama Kontak Kita di HP Teman

Cari Tahu Nama Kontak Kita di HP Teman

Maka nantinya secara otomatis layar HP akan menampilkan nama kontak kita di HP teman. Apabila sudah sampai pada tahap ini, maka tata cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi berhasil dilakukan.

Sebagai informasi tambahan, sebenarnya situs atau website Truecaller juga sudah tersedia dalam aplikasi yang bisa diunduh secara gratis melalui Play Store untuk Android ataupun App Store untuk iOS. Namun sayangnya, kekurangan dari aplikasi ini yaitu mereka hanya akan menampilkan satu nama kontak di HP teman saja.

Selain itu, situs Truecaller juga mempunyai batasan atau limit pencarian nama kontak kita di HP teman. Berbeda dengan aplikasi Getcontact yang tidak memberlakukan batasan limit pencarian. Meskipun demikian, Truecaller masih menjadi salah satu situs terbaik yang bisa kita manfaatkan ketika ingin mengetahui nama kontak yang tersimpan di HP teman.

Tips Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Teman dengan Cepat

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi, entah itu di HP Android maupun iOS. Selain melalui situs di atas, sebenarnya masih ada cara lainnya yang bisa kita gunakan untuk mengetahui nama kontak di HP teman, yaitu lewat WhatsApp Web.

Dimana cara ini berlaku untuk nomor HP yang sudah terdaftar sebagai akun WhatsApp. Jadi, nantinya akan ada barcode untuk di scan menggunakan WhatsApp milik teman yang di dalamnya ada kontak WhatsApp kita. Jadi, secara otomatis nantinya kalian akan mengetahui nama kontak di HP teman.

Kesimpulan

Itulah sekiranya penjelasan dari rsuddepatihamzah.com seputar tata cara mengetahui nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi tambahan, entah itu di HP Android maupun iOS. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin mencari tahu nama kontak kita di HP teman tanpa aplikasi tambahan.

Sumber gambar : igeeksblog.com, truecaller.com

Bagikan: