Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo – Sudah diketahui beberapa bank Indonesia telah membuat aplikasi transaksi untuk mempermudah nasabah. Mungkin sudah tidak asing lagi bank Mandiri, dimana bank tersebut mempunyai bank nasabah serta berbagai macam keunggulan.

Sampai saat ini Mandiri mampu meluncurkan aplikasi Livin Mandiri yang dapat di download melalui Google Playstore (Android) atau AppStore (iOS). Namun tidak semua nasabah atau pengguna Livin Mandiri dapat memanfaatkan fiturnya, terkadang juga terjadi kesalahan dan kendala oleh sistem contohnya tidak bisa cek saldo.

Adanya kendala tidak bisa mengecek saldo kemungkinan besar dikarenakan adanya jam offline Livin Mandiri sehingga semua pengguna tidak dapat mengakses. Apabila di luar jam offline Livin Mandiri terjadi kendala tidak bisa mengecek saldo, maka ada kesalahan pada perangkat HP atau dari aplikasi secara langsung.

Oleh karena itu nasabah atau pengguna Livin Mandiri harus mengetahui penyebab serta cara mengatasinya jika kendala tersebut sedang dialami. Tidak perlu khawatir, karena kami telah menjelaskan kenapa tidak bisa cek saldo secara jelas pada pembahasan di bawah ini.

Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo

livin mandiri tidak bisa cek saldo

Seiring berjalannya waktu Livin Mandiri telah melengkapi dengan berbagai macam fitur transaksi seperti pembayaran tagihan listrik, PDAM serta cek saldo. Sehingga tidak perlu mendatangi cabang kantor atau ATM Mandiri untuk melihat saldo saat ini.

Namun belakangan ini Livin Mandiri kerap menjadi sorotan pengguna dikarenakan tidak bisa mengecek saldo. Hal tersebut mengakibatkan beberapa pengguna merasa mengeluh serta merasa kecewa karena fiturnya tidak bisa digunakan. Selain itu pengguna merasakan terganggu dikarenakan tidak bisa transaksi menggunakan Livin Mandiri.

Sebenarnya ada beberapa alasan Livin Mandiri tidak bisa mengecek saldo mulai dari koneksi jaringan pada perangkat yang digunakan hingga kesalahan sistem. Jika ingin tahu lebih banyak kenapa Livin Mandiri tidak bisa cek saldo, silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Tidak Terhubung Koneksi Internet

Terkadang disaat mengakses Livin Mandiri pengguna tidak memperhatikan jaringan internet pada perangkat HP yang digunakan. Hal tersebut akan mengakibatkan cek saldo tidak bisa dan terlihat pada indikator aplikasi berwarna merah.

Oleh karena itu sebelum mengakses Livin Mandiri sebaiknya perhatikan koneksi internet menggunakan WiFi atau paket data selluler. Selain itu juga harus cek kecepatan internet apakah stabil atau tidak.

2. Livin Mandiri Belum Versi Terbaru

Kenapa fitur aplikasi Livin Mandiri tidak dapat diakses semuanya ? kemungkinan besar pengguna tidak memperhatikan versi terbaru. Sehingga semua fitur pada Livin Mandiri tidak dapat diakses, sama halnya cek saldo.

Maka dari itu pengguna harus melakukan update aplikasi Livin Mandiri dengan versi terbaru melalui menu download. Sebelum download dipastikan perangkat HP sudah menggunakan koneksi internet yang lancar.

3. Livin Mandiri Sedang Maintenance

Sering sekali aplikasi Livin Mandiri sedang mengalami Maintenance sehingga pengguna tidak bisa mengakses fiturnya. Adanya gangguan pada server kemungkinan besar pengguna tidak bisa cek saldo secara berkala.

Pada umumnya kegiatan Maintenance yang dilakukan oleh pihak Livin Mandiri membutuhkan waktu selama 1×24 jam. Jika melebihi batas waktu tersebut silahkan lakukan konfirmasi kepada pihak kantor bank puast.

4. Login Akun Livin Mandiri Salah

Penyebab utama yaitu salah memasukkan login akun Livin mandiri sehingga tidak bisa mengecek saldo sepenuhnya. Maka dari itu sebelum mengakses Livin Mandiri, pastikan data login akun telah benar.

Cara Mengatasi Livin Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo

Setelah melihat beberapa penyebab kenapa livin mandiri tidak bisa mengecek saldo, tentu saja ada dari kalian ingin memperbaikinya agar dapat mengakses kembali. Adapun beberapa cara mengatasi Livin Mandiri tidak dapat cek saldo.

Namun sebelum mengikuti cara mengatasinya, pastikan kembali perangkat yang digunakan sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar serta tidak ada virus. Jika semua sudah dipersiapkan silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Perbarui Livin Mandiri

Seperti yang sudah dijelaskan pada pembahasan di atas bahwa menggunakan Livin Mandiri harus versi terbaru. Jika aplikasi Livin Mandiri menggunakan versi yang lama silahkan lakukan cara perbarui melalui Google Playstore atau AppStore.

2. Tutup Buka Livin Mandiri

Adapun cara lebih simple agar bisa cek saldo pada aplikasi Livin Mandiri yaitu tutup aplikasi secara paksa lalu buka kembali. Namun sebelum buka aplikasi Livin Mandiri harus menghapus cache penyimpanan HP.

3. Restart HP

Cara selanjutnya yaitu tidak semua perangkat HP yang digunakan pengguna Livin Mandiri bisa support. Apabila di saat cek saldo Livin Mandiri tidak dapat memproses, maka kemungkinan besar HP membutuhkan Restart HP agar kembali setelan pabrik.

4. Mendatangi Kantor Pusat Bank Mandiri

Cara terakhir yaitu mendatangi kantor pusat bank Mandiri terdekat, apabila fitur mengecek saldo pada Livin Mandiri masih tidak bisa digunakan. Karena nantinya pihak petugas akan membantu permasalahan tersebut lebih cepat.

Kesimpulan

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Kenapa Livin Mandiri Tidak Bisa Cek Saldo. Nantikan informasi selanjutnya meliputi pembahasan dari aplikasi Livin Mandiri lainnya. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk pengguna Livin Mandiri yang sedang mengalami kendala pada saldo.

Bagikan: