Cara Memunculkan Shopee Meter

Cara Memunculkan Shopee Meter – Hadirnya layanan aplikasi Shopee, tentu sangat membantu kalian semua. Tidak hanya untuk berbelanja online saja, akan tetapi Shopee juga sediakan fitur didalamnya yang bisa dimanfaatkan, misal ada ShopeePay, SPayLater, SPinjam dan lainnya.

Bahkan yang terbaru ada fitur Shopee Meter yakni merupakan produk yang mengevaluasi kelayakan kredit para pengguna berdasarkan aktivitas di Shopee. Dengan mengaktifkan Shopee Meter dan selesaikan misi Shopee Meter maka kalian akan dapatkan banyak keuntungan.

Yang terutama adalah meningkatkan skor Shopee Meter di mana bisa membantu kalian menaikkan limit pinjaman pada layanan SPayLater dan SPinjam. Kendati demikian, ada beberapa keluhan pengguna yang alami masalah Shopee Meter tidak muncul pada akunnya.

Dari kasus Shopee Meter tidak muncul sendiri, tentunya banyak dari kalian yang ingin mengaktifkan fitur ini tentu bertanya mengenai apa cara memunculkannya. Nah dengan berada di artikel ini maka kalian berada di pilihan yang tepat, karena kami akan jelaskan secara lengkap.

Cara Memunculkan Shopee Meter

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara memunculkan Shopee Meter tersebut, pastinya banyak dari kalian yang bertanya juga mengenai apa faktor penyebab Shopee Meter tidak muncul. Dengan ketahui penyebab, maka kalian bisa mengambil tindakan mengatasinya.

Untuk faktor penyebab Shopee Meter tidak muncul sendiri terjadi karena beberapa hal, di pembahasan sebelumnya kami sudah pernah jelaskan apa saja penyebabnya. Namun guna lebih jelasnya, di sini kami akan sampaikan juga faktornya, di antara lain penyebabnya yakni:

  • Belum update aplikasi Shopee ke versi terbaru.
  • Adanya masalah pada koneksi internet.
  • Jarang melakukan transaksi di Shopee.
  • Akun Shopee kalian belum terverifikasi.
  • Terdapat tagihan yang belum dibayarkan.
  • dan terakhir adanya gangguan pada Shopee (Maintenance).

Secara umum, itulah penyebab Shopee Meter tidak muncul sehingga akan akibatkan pengguna tidak bisa akses fitur ini. Dengan demikian pastinya dari kalian bertanya mengenai cara memunculkannya? Berikut adalah beberapa cara memunculkan Shopee Meter:

1. Lakukan Update Aplikasi Shopee

Saat masalah Shopee Meter tidak muncul pada akun Shopee kalian dikarenakan pengguna belum melakukan update. Maka cara memunculkan atau mengatasinya sangatlah mudah, di mana kalian hanya perlu melakukan update aplikasi Shopee saja.

Dengan melakukan update aplikasi ke versi terbaru, maka nantinya kalian bisa mendapatkan fitur Shopee Meter. Baru setelah itu kalian bisa mengaktifkan Shopee Meter dan menikmati fitur Shopee Meter yang bisa untuk tingkatkan skor.

2. Cek & Pastikan Koneksi Internet

Kemudian jika masalah Shopee Meter tidak muncul karena masalah koneksi internet, guna bisa memunculkan juga sangatlah mudah. Kalian hanya perlu cek dan pastikan koneksi internet yang terhubung pada HP kalian berjalan lancar tanpa terputus.

Jika memang koneksi internet buruk, maka kalian bisa mengganti dengan koneksi lain seperti paket data internet, wifi atau hotspot dengan perangkat lain. Baru setelah itu kalian coba buka kembali aplikasi Shopee untuk Shopee Meter sudah muncul.

3. Sering Lakukan Transaksi di Shopee

Mengapa Shopee Meter tidak muncul akibat tidak sering atau bahkan tidak pernah melakukan transaksi di Shopee, cara mengatasinya hanya perlu sering melakukan transaksi saja. Kalian bisa melakukan berbagai transaksi di aplikasi Shopee.

Mulai dari pembelian atau belanja barang, membayarkan tagihan (listrik, PLN, BPJS, internet, beli pulsa dan paket data internet atau transaksi lainnya. Semakin sering bertransaksi maka besar kemungkinan pihak Shopee akan memberikan rekomendasi fitur Shopee Meter.

4. Lakukan Verifikasi Akun

Kejadian tidak munculnya Shopee Meter juga disebabkan oleh akun yang belum terveifikasi. Dengan begitu untuk bisa memunculkan kalian harus melakukan verifikasi akun Shopee terlebih dahulu yakni dengan hubungkan nomor telepon atau alamat email aktif.

Saat akun Shopee belum verifikasi maka silakan segera untuk memverifikasinya dengan cara masuk ke menuย “Pengaturan” > “Profil” dan lanjut dengan masukkan nomor telepon. Setelah itu maka akan dapatkan kode OTP melalui menu SMS. Kalian tinggal selesaikan saja prosesnya.

5. Lunasi Tagihan yang Dimiliki

Sedangkan untuk masalah Shopee Meter tidak muncul karena kalian masih memiliki tagihan baik itu pada layanan SPayLater atau SPinjam, guna memunculkan sangat mudah. Di mana kalian harus melunasi terlebih dahulu tagihan yang dimilikinya.

Dalam proses melunasi atau membayar tagihan SPayLater atau SPinjam, ada banyak pilihan metode yang bisa kalian gunakan. Mulai dari pembayaran secara offline di Alfamart, Indomaret, dan ATM atau melakukan Online lewat m-Banking dan dompet digital.

6. Tunggu Gangguan Shopee Kembali Normal

Kemudian cara memunculkan atau mengatasi Shopee Meter dikarenakan adanya gangguan pada Shopee, maka kalian hanya perlu menunggu sampai gangguan maupun maintenance berakhir. Karena seperti diketahui, saat adanya gangguan semua akses tidak bisa dilakukan.

Lantas berapa lama maintenance atau gangguan pada Shopee? Untuk masalah waktu sendiri tidak bisa ditentukan, kalian hanya perlu mengecek ataupun membuka Shopee secara berkala guna bisa memastikan sudah bisa diakses normal seperti biasanya.

Kesimpulan

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan mengenai cara memunculkan Shopee Meter pada akun Shopee kalian. Namun perlu diperhatikan terlebih dahulu, apa faktor penyebab yang menjadikan Shopee Meter tidak muncul.

Bagikan: