cara melacak paket shopee

Cara Melacak Paket Shopee – Perlu kamu ketahui jika Shopee menjadi salah satu marketplace yang cukup populer digunakan untuk berbelanja online. Terlebih didalam aplikasi Shopee terdapat beragam fitur lengkap seperti melacak paket yang belum sampai ke tempat tujuan.

Untuk cara mengetahui posisi paket Shopee sebenarnya terbilang cukup mudah dan praktis. Terlebih untuk langkah-langkah cara melacak paket ini dapat dilakukan dengan berbagai metode yang akan memudahkan bagi kamu mengetahui tahui pengiriman paket tersebut.

Dengan mengetahui cara melacak paket, tentu saja akan dapat membantu kamu untuk mengetahui posisi paket yang belum tiba. Karena itulah penting bagi kamu buat update status paket Shopee terutama jika sudah lama paket tidak kunjung tiba.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba melacak paket shopee, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan cara cek nomor resi dari Shopee. Dan untuk lebih jelasnya berikut ini adalah ulasan terkait dengan cara melacak paket Shopee terbaru saat ini.

Cara Melacak Paket Shopee

Seperti yang sudah kami bahas diatas, jika shopee memiliki banyak fitur salah satunya adalah fitur untuk melacak posisi paket berada. Dan bagi kamu yang ingin mengetahui posisi paket Shopee, kamu bisa melakukan beberapa cara dibawah ini.

1. Cara Cek Nomor Resi Shopee

Untuk cara melacak paket yang pertama adalah dengan mengetahui nomor resi yang ada pada paket tersebut. Dimana nomor resi inilah yang nantinya akan menjadi tanda bukti pengiriman barang yang diperoleh oleh penerima dan pengirim.

Sebab hal inilah yang membuat fungsi dari nomor resi paket Shopee sangatlah penting. Dimana selain menjadi tanda bukti, nomor resi juga bisa digunakan untuk melacak status pesanan kamu. Nah, bagi kamu yang ingin melacak paket dengan nomor resi berikut informasinya.

  • Pertama buka aplikasi Shopee di HP kamu.
  • Lanjutkan dengan klik Saya.
  • Kemudian silahkan kamu masuk ke Pesanan Saya.
  • Setelah itu klik Dikirim.
  • Berikutnya silahkan klik paket yang ingin kamu ketahui nomor resinya.
  • Setelah itu silahkan klik pada opsi Status Pengiriman.
  • Dan secara otomatis akan muncul Nomor resi paket kamu.
  • Selesai.

Sementara itu kamu juga bisa menyalin dan mencatat nomor resi paket Shopee tersebut agar kamu bisa mengetahui status paket yang sudah kamu beli. Jadi untuk melacak paket shopee dengan menggunakan nomor resi sangatlah mudah dan cepat.

2. Cara Melacak Paket Shopee Melalui Situs Resmi

Tidak di pungkiri lagi jika berbelanja online kini sudah sangat akrab di setiap kalangan masyarakat. Terlebih saat ini sudah ada berbagai macam marketplace yang dapat membantu kamu untuk berbelanja secara online.

Salah satunya adalah Shopee, dimana saat ini Shopee telah menawarkan berbagai macam jenis jenis barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan kamu. Dengan kemudahan melakukan transaksi belanja melalui Shopee membuat banyak pengguna begitu meminati merketplce tersebut.

Selain itu didalam aplikasi ini juga terdapat berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan oleh Shopee salah satunya adalah kamu bisa melakukan pelacakan paket. Untuk melacak paket tersebut sebenarnya cukup mudah dan praktis.

Apalagi saat ini pengguna sudah bisa mengunjungi situs resmi Shopee untuk bisa melacak paket yang kamu beli. Dengan cara ini tentu saja akan memudahkan kamu untuk memantau pengiriman paket apakah sudah sampai ke tempat tujuan atau belum. Dan berikut adalah beberapa langkah dalam melacak paket Shopee dengan melalui situs resmi.

  • Pertama silahkan kamu buka situs ekspedisi Shopee di laman https://spx.co.id/
  • Setelah itu kamu akan menjumpai kolom untuk nomor resi. Selanjutnya kamu bisa memasukkan nomor resi paket yang sudah dipesan.
  • Berikutnya silahkan kamu memasukkan nomor resi Shopee, kemudian klik Lacak.
  • Lalu tunggu hingga status paket kamu muncul.
  • Dengan ini kamu bisa melihat serta mengetahui keberadaan atau pun posisi paket Shopee yang belum terkirim.
  • Selesai.

3. Cara Melacak Paket Shopee Melalui Aplikasi

Selain dua cara diatas kamu bisa melacak paket Shopee kamu melalui aplikasi. Dimana cara ini juga bisa dibilang menjadi cara yang paling mudah dan cepat. Pasalnya dengan menggunakan aplikasi Shopee, kamu dapat dengan mudah mengetahui status paket mulai dari posisi paket, pengiriman, ekspedisi dan sebagainya.

Dan bagi kamu yang ingin mencoba melacak paket Shopee kamu dengan menggunakan aplikasi berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan. Untuk lebih jelasnya mari kita Simak informasinya berikut ini.

  • Pertama silahkan kamu unduh dan pasang aplikasi Shopee di HP kamu.
  • Berikutnya silahkan kamu login dengan akun Shopee kamu yang dipakai untuk melakukan transaksi.
  • Setelah itu silahkan klik Profil atau Saya.
  • Berikutnya klik Pesanan Saya
  • Lalu silahkan pilih pesanan yang ingin kamu lacak pada menu Dikirim.
  • Selanjutnya kamu bisa klik pada Status Pengiriman.
  • Dan secara otomartis akan terlihat Nomor Resi serta posisi dan status paket yang sudah kamu beli.
  • Selesai.

4. Cara Melacak Paket Shopee Lewat Twitter

Saat ini memang ada beberapa cara untuk melacak paket, dimana kamu juga bisa melacak paket kamu dengan melalui Twitter. Perlu kamu ketahui jika saat ini Shopee juga menyediakan platform media sosial seperti Twitter untuk memudahkan pengguna berinteraksi.

Cara melacak paket Shopee lewat Twitter bisa dibilang menjadi salah satu langkah alternatif jika cara yang sebelumnya tidak bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengetahui paket Shopee kamu melalui Twitter, dengan cara menghubungi customer service untuk mengetahui nomor resi Shopee Express.

Dengan nomor resi tersebut, maka kamu bisa dengan mudah mengetahui paket Shopee. Selain itu, kamu juga harus memastikan jika kamu sudah mengunjungi akun media sosial Shopee yang resmi seperti @shopeeid atau @shopeecare. Dengan ini kamu tentu akan lebih mudah dan lebih cepat dalam mengetahui posisi paket shopee.

Kesimpulan

Itulah cara melacak paket Shopee yang sangat mudah untuk kamu lakukan. Dimana dengan cara-cara tersebut kamu tentu bisa memantau keberadaan serta posisi dan juga status paket yang sudah dibeli namun belum sampai ke tempat tujuan. Mungkin hanya ini yang bisa rsuddepatihamzah sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu semuanya.

.

Bagikan: