Skor Shopee Meter Rendah

Skor Shopee Meter Rendah – Belakangan ini program baru dari Shopee Indonesia dengan nama Shopee Meter tengah menjadi pusat pembahasan banyak orang. Hal itu tidak terlepas karena program baru ini menawarkan banyak sekali keunggulan.

Bagi yang belum tahu tentang program terbaru ini, mungkin mengetahui apa itu Shopee Meter, cara mengaktifkan Shopee Meter dan Rentang Skor Shopee Meter jadi langkah awal untuk kamu bisa memahami dan kemudian memanfaatkannya dengan baik.

Namun yang pasti, ketika skor Shopee meter kamu masih rendah tentunya hal ini akan dapat membuat kamu tidak bisa mendapatkan beragam benefit / keuntungan yang ditawarkan. Oleh karena itu kamu perlu meningkatkan terus skor tersebut agar lebih untung.

Mengenai skor shopee meter rendah, mungkin hal ini ada banyak orang yang mempertanyakan kenapa dan bagaimana mengatasinya. Jadi di artikel ini, rsuddepatihamzah.com akan coba jelaskan penyebab dan juga cara mengatasi masalah tersebut.

Resiko Skor Shopee Meter Rendah

Sebagai salah satu pengguna Shopee, tentu adanya program baru yang ditawarkan mereka menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Pasalnya, ketika Shopee merilis program baru biasanya akan ada banyak keuntungan dan manfaat untuk bisa kita peroleh ketika mengikutinya.

Termasuk ketika kita memanfaatkan program baru bernama Shopee Meter. Sebagai informasi saja, Shopee Meter merupakan program yang memanfaatkan aktivitas kita di Shopee seperti transaksi / melakukan pinjaman uang di SPinjam untuk mengevaluasi akun kita.

Dimana semakin sering kita menggunakan dan memanfaatkan setiap layanan yang dimiliki oleh Shopee. Nantinya kita akan bisa menambah skor Shopee Meter. Yang dimana semakin tinggi skor tersebut, maka kita akan bisa mendapatkan banyak keuntungan / manfaat.

Namun sebaliknya, ketika menjadi pelanggan Shopee dan kita tercatat memiliki skor Shopee Meter rendah. Maka beberapa keuntungan / benefit tersebut tidak bisa kita dapatkan dan tentunya menjadi sebuah resiko tersendiri bagi kita sebagai pelanggan Shopee.

Lantas apa saja sih resiko yang akan kita dapatkan ketika skor Shopee Meter rendah?

  • Kehilangan kesempatan untuk bisa mendapatkan voucher kredit yang bisa kita gunakan saat melakukan transaksi pembelian di Shopee.
  • Hilangnya kesempatan untuk mendapatkan kenaikan limit pinjaman Shopee Paylater atau Shopee Pinjam.
  • Dan jika terjadi masalah pada saat proses pembelian di Shopee, kemudian kamu melakukan retur / meminta pengembalian dana, proses yang dibutuhkan terbilang cukup lebih lama bila dibandingkan dengan ketika kamu memiliki skor kredit yang tinggi.
  • Parahnya lagi, saat skor Shopee Meter rendah dan melakukan pengajuan kredit pinjaman, proses persetujuannya pun juga lebih lama.

Dari semua resiko tersebut, tentu saja tidak ingin kamu dapatkan bukan? Untuk itulah memahami apa penyebab dan cara mengatasi skor Shopee meter yang rendah sepertinya menjadi hal yang patut untuk bisa kamu pahami.

Penyebab Skor Shopee Meter Rendah

Memahami penjelasan singkat yang sudah rsuddepatihamzah.com sampaikan di atas, kami bisa pastikan bahwa tidak akan ada satupun pengguna Shopee yang ingin mendapatkan hal tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, mungkin saja hal ini bisa kamu alami.

Oleh karena itu, mengetahui beberapa penyebab skor Shopee Meter rendah menjadi hal yang penting kamu pahami. Jadi di bawah ini sudah kami siapkan beberapa faktor yang bisa menjadi penyebab utama skor kamu rendah.

  • Jarang membuka / login akun Shopee.
  • Jarang melakukan transaksi pembelian di Shopee.
  • Jarang menggunakan layanan Shopee Payalter.
  • Jarang menggunakan layanan Shopee Pinjam.

Mungkin kedepannya Shopee akan menambah faktor-faktor lain yang bisa mempengaruhi skor tergolong rendah. Namun jika kita lebih awal tahu apa saja hal yang menjadi penyebabnya, tentu kita bisa meminimalisir hal itu terjadi.

Cara Mengatasi Skor Shopee Meter Rendah

Kemudian, setelah mengetahui apa saja hal yang dapat mempengaruhi rendahnya skor seperti di atas sudah rsuddepatihamzah rangkum dan sampaikan. Lantas apakah ada cara khusus yang bisa kita gunakan untuk bisa mengatasi masalah tersebut?.

Mengingat beberapa penyebab di atas bisa dibilang karena kita cukup jarang membuka / login aplikasi Shopee dan juga jarang menggunakan layanan yang sudah ditawarkan kepada kita termasuk dalam hal ini belanja di Shopee.

Tentu saja masalah-masalah tersebut bisa di atasi dengan cukup mudah yakni dengan kita menggunakan, memanfaatkan serta melakukan transaksi pembelian di Shopee. Maka masalah skor buruk / kurang baik akan bisa kita atasi dengan mudah.

Namun selain dengan kita melakukan transaksi pembelian / meminjam uang di layanan Shopee Pinjam. Ada beberapa cara lain yang bisa kita gunakan untuk dapat mengatasi skor Shopee meter rendah. Dan berikut ini beberapa di ataranya.

1. Selalu Bayar Tagihan SPinjam / SPaylater dengan Lancar

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk bisa mengatasi masalah skor yang kurang baik yakni dengan meningkatkan intensitas kamu dalam melakukan pembayaran tagihan SPinjam atau SPaylater yang telah digunakan.

Jika sebelumnya mungkin kamu selalu membayar tagihan tepat di tanggal jatuh tempo atau bahkan pernah telat melakukan pembayaran tagihan SPaylater dan SPinjam. Maka untuk bisa terhindar dari skor rendah.

Sebaiknya kamu lakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam atau Shopee Paylater minimal 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Dengan begitu kedepannya Shopee akan meningkatkan skor menjadi lebih baik.

2. Selesaikan Misi Shopee Meter

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki masalah skor rendah adalah dengan menyelesaikan misi Shopee Meter. Yah, sebagai program baru yang cukup menarik, Shopee juga meletakan beberapa misi untuk bisa kamu selesaikan.

Dimana setiap misi yang sudah kami selesaikan tersebut nantinya akan dapat membuat kamu memperoleh tambahan poin mulai dari 2 – 5 skor. Adapun beberapa misi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tambahan skor tersebut antara lain seperti:

  • Menyelesaikan 5 pesanan di Shopee
  • Melakukan pembayaran 1 tagihan BPJS di Shopee.
  • Membayar 1 tagihan PLN di Shopee.
  • Melakukan isi ulang saldo ShopeePay sebanyak 3 kali.
  • Bayar 1 tagihan PDAM di Shopee.
  • Dan membaca halaman edukasi tentang Shopee Meter.

Bisa kamu lihat, setidaknya Shopee memberikan 6 misi yang bisa kamu selesaikan untuk dapat memperoleh tambahan skor. Dimana jika kita total secara keseluruhan skor yang bisa di dapat saat semua misi di selesaikan yaitu sekitar 20 skor.

Akhir Kata

Kurang lebih itulah penjelasan singkat yang kali ini dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan dan jelaskan mengenai penyebab dan cara mengatasi skor Shopee Meter rendah. Semoga ulasan singkat di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Bagikan: