Cara Top Up Flazz Lewat BCA Mobile

Cara Top Up Flazz Lewat BCA Mobile – Nampaknya penggunaan uang elektronik menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang, dimana hal tersebut dikarenakan dimudahkan ketika melakukan transaksi pembayaran. Jika berbicara soal uang elektronik, tentu tidak asing lagi dengan Flazz BCA dan bahkan sudah banyak orang yang menggunakan produk tersebut.

Secara umum fungsi utama dari kartu Flazz BCA tidak jauh berbeda dengan E-Money Mandiri maupun TapCash, masing masing bisa digunakan untuk melakukan pembayaran jalan TOL, Transportasi umum dan lain sebagainya. Namun sebelum bisa menggunakan, pastikan tersedia saldo lebih dari cukup.

Lebih menariknya lagi untuk memiliki kartu Flazz BCA tidak harus dilakukan lewat kantor bank BCA dan bahkan bisa dimiliki oleh non nasabah Bank BCA. Namun itu juga bisa menjadi salah satu kekurangan dari sebuah kartu uang elektronik, karena dalam penggunaan tanpa harus verifikasi PIN seperti kartu ATM.

Bagi kalian yang baru saja menggunakan kartu tersebut dan masih bingung ketika ingin melakukan pengisian saldo, disini kami akan informasikan kepada kalian semua cara top up Flazz lewat BCA Mobile. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi silahkan simak langsung rangkuman telah dipersiapkan diantaranya adalah sebagai berikut.

Syarat Top Up Flazz Lewat BCA Mobile

Dalam melakukan transaksi seperti pengisian saldo Flazz BCA memang terdapat beberapa persyaratan harus dilengkapi terlebih dahulu, salah satunya wajib terhubung dengan koneksi internet lancar. Dengan begitu permasalahan seperti BCA Mobile tidak bisa dibuka tidak akan terjadi, karena pada dasarnya aplikasi sangat membutuhkan jaringan internet.

Bagi setiap pengguna kartu Flazz BCA yang belum mengetahui apa saja syarat dibutuhkan, tenang karena kali ini kami akan informasikan itu semua. Baiklah tanpa perlu berlama lama lagi silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

  • Persyaratan pertama harus dilengkapi pastikan memiliki aplikasi BCA Mobile dan tersedia pulsa lebih dari cukup.
  • Pastikan mengetahui nomor kartu jika perangkat HP tidak mendukung fitur NFC, jika sudah mendukung tidak diperlukan.
  • Terdapat minimal top up dapat dilakukan sebesar Rp 20.000 dan maksimal sebesar Rp 20.000.000.
  • Pastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi internet lancar.
  • Terakhir, transaksi ini tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Cara Top Up Flazz Lewat BCA Mobile

Lalu berlanjut ke pembahasan utama kali ini, disini kami akan informasikan kepada kalian semua akan proses melakukan top up di aplikasi BCA Mobile. Namun sebelum itu pastikan jika semua persyaratan telah dilengkapi semua, agar lebih jelasnya silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

1 Cara Top Up Flazz Lewat BCA Mobile

Untuk langkah pertama buka aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu, namun sebelum itu pastikan perangkat terhubung koneksi internet lancar.

2. Pilih m-BCA

2 Pilih m BCA

Setelah itu diberikan beberapa pilihan tersedia, karena akan melakukan transaksi di aplikasi BCA Mobile maka pada tahap ini pilih saja menu m-BCA lalu dilanjutkan masukkan kode akses yang sebelumnya telah dibuat.

3. Tap Menu Flazz

3 Tap Menu Flazz

Nantinya akan di alihkan halaman baru dari aplikasi mobile banking BCA, karena produk resmi dari BCA maka tersedia khusus untuk melakukan top up dan cek saldo, silahkan langsung saja pilih menu Flazz.

4. Tempelkan Kartu Flazz Pada HP

4 Tempelkan Kartu Flazz Pada HP

Jika sebelumnya belum aktifkan fitur NFC silahkan aktifkan terlebih dahulu, jika sudah lanjut klik menu Flazz kemudian ambil kartunya dan tempelkan pada bagian belakang HP selama beberapa detik.

5. Tap Top Up

5 Tap Top Up

Lalu akan di alihkan kembali ke tampilan berikutnya dimana terdapat saldo didalamnya sisa berapa, nomor kartu dan lain sebagainya. Karena akan melakukan pengisian saldo maka pilih saja Top Up Flazz.

6. Pilih Nominal Top Up

6 Pilih Nominal Top Up

Sebelum lanjut tahap berikutnya silahkan tentukan nominal top minimal sebesar Rp 20.000 atau juga bisa memilih nominal lain.

7. Konfirmasi

7 Konfirmasi

Ketika sudah menentukan nominal sebesar besar, selanjutnya tinggal melakukan Konfirmasi dengan cara klik Ok pada bagian pojok kanan bawah.

8. Masukkan PIN m-BCA

8 Cara Top Up Flazz Lewat BCA Mobile

Untuk selesaikan transaksi kali ini silahkan masukkan PIN m-BCA kalian lalu klik Ok dan sampai disini proses top up berhasil.

Kelebihan & Kekurangan Flazz BCA

Sebelum mengakhiri pembahasan kali ini, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua akan kelebihan dengan kekurangan dari uang elektronik milik bank BCA yakni Flazz BCA. Bagi setiap pengguna penasaran akan kelebihan dan kekurangan apa saja, silahkan simak langsung ulasan telah dipersiapkan sebagai berikut.

Kelebihan Flazz BCA

  • Dapat digunakan untuk melakukan pembayaran jalan TOL.
  • Sebagai alat pembayaran untuk membeli makanan dan minuman.
  • Pembelian di SPBU.
  • Pembayaran parkir.
  • Bekerja sama dengan puluhan merchant.

Kekurangan Flazz BCA

  • Kartu dapat hangus.
  • Terdapat batasan pengisian saldo.
  • Kartu ini tidak ada verifikasi keamanan seperti PIN.
  • Untuk top up hanya bisa dilakukan dengan beberapa cara salah satunya di ATM dan BCA Mobile.

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara top up Flazz lewat BCA Mobile disertai dengan syarat serta biaya admin dikenakan dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut mampu membantu semua orang sedang membutuhkan informasi telah disampaikan tersebut.

Bagikan: