cara membuat toko di shopee

Cara Membuat Toko di Shopee – Bagi kamu yang ingin mengetahui cara membuat toko di shopee, maka kamu wajib baca artikel ini sampai akhir. Nah, perkembangan teknologi dan internet yang semakin canggih saat ini, tentunya akan memberikan kemudahan bagi setiap orang untuk melakukan berbagai macam transaksi jual beli, salah satunya ialah transaksi jual beli dengan sistem online.

Seperti yang telah kita ketahui saat ini masyarakat memang lebih menginginkan suatu hal yang mudah dan juga instan. Dimana transaksi jual beli dengan sistem online menjadi salah satu pilihan terbaik. Dan apabila kamu berperan sebagai penjual, maka kamu tentu bisa memanfaatkan cara yang akan kami berikan ini.

Ya, saat ini kamu juga bisa berjualan di marketplace seperti Shopee dan juga Tokopedia. Nah, untuk bisa berjualan di aplikasi Shopee tentu kamu harus membuat toko di Shopee terlebih dahulu. Lantas bagaimana cara membuat toko di Shopee? Untuk membuat akun penjualan di Shopee memang cukup mudah bisa yang mengetahuinya.

Namun bagi kamu yang belum pernah berjualan di Shopee tentu kamu akan merasa bingung mengenai caranya. Dan untuk membuat toko di Shopee maupun Tokopedia tentu ada syarat dan juga ketentuan yang harus kamu pahami. Dan bagi kamu yang ingin membuat toko di Shopee kamu bisa simak informasinya berikut ini.

Syarat Membuat Toko di Shopee

Untuk membuat toko di Shopee memang ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Dimana persyaratan tersebut wajib kamu penuhi agar proses pembuatan toka di Shopee bisa berjalan dengan lancar dan kamu tentu bisa berjualan di Shopee. Dan berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan untuk membuat toko di Shopee.

Melengkapi Administrasi

Untuk syarat yang pertama adalah kamu harus melengkapi administrasi terlebih dahulu. Dimana administrasi sangat diperlukan untuk membeikan kejelasan pada kamu sebagai penjual yang telah setuju untuk memenuhi persyatan sebagai penjual shopee.

Foto Produk Yang Akan di Jual

Berikutnya kamu juga harus memfoto produk yang akan dijual di Shopee. Dimana produk harus kamu foto dengan jelas kemudian kamu menggunggah foto produk tersebut dan dilengkapi dengan deskripsi yang lengakp dan sesuai dengan produk tersebut.

Memenuhi Peraturan

Ya, untuk membuat akin penjualan di Shopee kamu juga harus memenuhi peraturan yang berlaku di Shopee hal ini untuk membuat kamu bisa berjualan dengan aman serta banyak pengunjung yang membeli produk di toko kamu.

Cara Membuat Toko di Shopee

Untuk membuat Toko di Shopee ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan salah satunya adalah dengan melalui HP dan juga Laptop. Nah untuk membuat akun penjualan di Shopee tersebut berikut adalah ulasannya.

Melalui Hp

Untuk membuat akun penjualan di Shopee kamu bisa melalui HP. Dimana dengan metode dirasa cukup mudah dan juga cepat. Namun kamu harus menyiapkan paket data untuk membuat akun toko kamu agar proses pembuatan bisa berjalan dengan lancar. Dan berikut adalah cara membuat toko di Shopee malalui Hp.

  • Pertama silahkan kamu buka aplikasi Shopee.
  • Berikutnya silahkan klik menu saya.
  • Klik mulai menjual.
  • Pilih tambah produk.
  • Berikutnya akan muncul pilihan foto, kamera dan instragram.
  • Dan jika kamu ingin mengunggah produk di instagram silahkan kamu klik instagram.
  • Tapi jika tidak ingin mengunggah di Instagrtam silahkan kamu pilih langsung kameranya.
  • Setelah itu klik centang untuk menu deskripsi produk.
  • Selanjutnya kamu tinggal masukkan semua yang berhubungan dengan produk kamu.
  • Dan jangan lupa untuk mengaktifkan opsi ekspedisi dan aktifkan satu per satu hingga sakelar berubah menjadi hijau.
  • Dan jika semua sudah terisi dengan benar silahkan klik Save.

Melalui Laptop

Berikutnya kamu juga bisa membuat akun penjualan Shopee dengan melalui laptop. Caranya hampir sama dengan melalui Hp, namun kali ini kamu harus membuka browser terlebih dahulu untuk masuk ke akun Shopee kamu. Untuk lebih jelasnya berikut adalah langkah-langkahnya

  • Pertama silahkan kamu kunjungi toko Shopee dengan browser kamu.
  • Selanjutnya silahkan login ke akun Shopee kamu.
  • Setelah itu kl;i Sell Options
  • Dan langsung ke pusat penjualan Shopee, disini kamu bisa mengubah spanduk, memasukkan akun, deskripsi , alamat dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya kamu bisa melihat produk yang telah kamu jual , kinerja toko dan analisis kerja.

Kesimpulan

Seperti yang telah kita ketahui jika shopee merupakan salah satu platform jual beli online yang cukup terkenal di Indonesia. Jadi untuk mendaftar akun Shopee kamu memerlukan data berupa email dan nomor ponsel. Selain itu kamu juga harus memenuhi syarat dan ketentuan terkait dengan pembuatan akun toko penjual.

Demikian infromasi yang dapat rsuddepatihamzah sampaikan mengenai cara membuat toko di Shopee dengan mudah dan cepat. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu dan bisa menjadi rekomendasi bagi kamu yang ingin berjualan di toko online.

Bagikan: