Cara Cek Nomor XL

Cara Cek Nomor XL – XL atau saat ini lebih dikenal XL Axiata merupakan salah satu operator telekomunikasi yang ada di Indonesia. Dimana perusahaan telekomunikasi XL bergabung bersama Axis, sehingga menghasilkan perusahaan XL Axiata pada tahun 2014 lalu.

XL menjadi salah satu provider dengan produk murah, seperti halnya harga kuota XL 18GB hanya Rp 60.000 dan setiap paket XL juga memiliki paket telepon dan penggunaan aplikasi seperti Whatsapp dan LINE. Dan hal tersebut lah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan operator XL.

Selain itu, XL juga memiliki jaringan yang cukup kuat, bahkan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Dengan jaringan yang cukup kuat tersebut, membuat para pengguna XL menjadi lebih mudah untuk berkomunikasi. Baik itu digunakan untuk layanan internet, SMS ataupun telepon.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara cek nomor XL, barang kali saja ada diantara kalian yang merupakan pengguna XL lupa dengan nomor yang sedang digunakan. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang kali ini akan kami berikan.

Alasan Cek Nomor XL

Seseorang yang ingin mengetahui nomor telepon yang sedang digunakan pastinya memiliki keperluan tertentu, baik itu mendaftar sebuah akun. Karena tidak sedikit proses pendaftaran online yang membutuhkan nomor telepon. Selain itu, ada juga yang mungkin ingin memberikan nomor tersebut ke orang lain, namun kalian lupa dengan nomor yang digunakan.

Alasan lain yang menjadikan seseorang ingin cek nomor yang sedang digunakan adalah ingin membeli paket data atau pulsa, karena proses top up atau pengisian tersebut membutuhkan nomor yang ingin diisi. Tanpa mengetahui nomor yang ingin di top up, maka hal tersebut tidak dapat dilakukan.

Cara Cek Nomor XL

Adapun untuk kalian yang sekiranya ingin mengetahui nomor XL yang sedang digunakan, namun kalian belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan. Maka ada baiknya jika kalian lihat beberapa cara cek nomor XL yang akan kami berikan secara lengkap untuk kalian dibawah ini.

1. Kode Dial *123#

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk cek nomor XL yang sedang digunakan ialah menggunakan kode dial *123#. Kode dial sendiri dapat digunakan melalui aplikasi panggilan yang terdapat pada handphone, dengan langkah yang harus dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Kemudian ketikan *123#.
  • Setelah pilih Panggil / Call.
  • Selanjutnya pilih menu Info.
  • Kemudian pilih menu Detail Nomor XL.
  • Bagian selanjutnya pilih Cek Profile.
  • Kemudian pilih menu Info Nomor.

Setelah memilih menu tersebut, kemudian akan muncul informasi seputar nomor XL yang sedang digunakan secara lengkap dengan beberapa informasi lainnya. Dan untuk pemilihan menu pada kode dial tersebut biasanya menggunakan angka, sehingga kalian cukup memasukan angka sesuai dengan menu yang ingin dipilih.

2. Kode Dial *123*7*1*2#

Cara cek nomor selanjutnya masih menggunakan kode dial, namun kode dial yang digunakan berbeda dengan kode dial sebelumnya. Dimana untuk kode dial selanjutnya yang dapat digunakan adalah *123*7*1*2#. Dengan cara menggunakan kode dial tersebut juga sama seperti cara sebelumnya.

  • Buka aplikasi Telepon.
  • Kemudian ketikan *123*7*1*2#.
  • Setelah pilih Panggil / Call.
  • Selanjutnya pilih menu Info.

Apabila sudah memilih menu tersebut, maka akan muncul informasi seputar nomor XL yang sedang digunakan. Kode dial yang ada diatas sebenarnya sama dengan kode dial pertama, hanya saja memotong beberapa pilihan menu yang ada pada cara pertama. Sehingga tidak banyak pilihan menu yang harus dipilih apabila menggunakan kode dial ini.

3. Aplikasi MyXL

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor XL yang sedang digunakan adalah menggunakan aplikasi MyXL. Namun untuk dapat menggunakan cara ini, para pengguna nomor XL harus sudah terdaftar sebagai pengguna aplikasi MyXL ini sebelumnya.

Karena untuk dapat menggunakan aplikasi MyXL, pengguna harus login menggunakan akun nomor XL. Sehingga untuk kalian yang belum terdaftar belum bisa menggunakan cara ini. Namun untuk kalian yang sudah terdaftar, maka cukup buka aplikasi tersebut. Setelah itu, nomor XL terdaftar atau yang digunakan akan terlihat pada halaman utama.

4. SMS

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor XL ialah dengan cara mengirimkan SMS. Kalian dapat mengirimkan SMS ke sesama nomor XL ataupun lainnya, pastikan nomor yang digunakan untuk mengirim SMS tersedia pulsa. Karena ada biaya untuk mengirim SMS.

Setelah SMS tersebut berhasil terkirim, maka kalian cukup melihat SMS yang dikirimkan tersebut dari handphone pada nomor lainnya. Pada SMS tersebut akan terlihat nomor pengirim, dan nomor pengirim tersebut adalah nomor XL yang sedang digunakan oleh kalian.

5. Telepon

Cara cek nomor XL selanjutnya ialah memanfaatkan menu panggilan atau telepon, kalian dapat menghubungi nomor XL lain ataupun provider lainnya. Pastikan nomor yang digunakan untuk melakukan panggilan tersebu tersedia pulsa, karena panggilan biasa ada biaya yang perlu dikeluarkan.

Apabila panggilan tersebut berhasil terhubung ke nomor yang dituju, maka akan terlihat nomor yang memanggil tersebut. Dan nomor yang memanggil tersebut merupakan nomor XL yang sedang kalian gunakan. Dan nomor lain yang dihubungi sebaiknya nomor seseorang yang sedang berada di dekat kalian, supaya lebih mudah mengetahui nomornya saat melakukan panggilan.

6. Call Center

Selain melalui beberapa cara yang telah kami berikan diatas, cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor XL yang sedang digunakan adalah melalui layanan call center XL. Dimana kalian dapat menghubungi call center XL di 817 yang siap melayani selama 24 jam.

Namun untuk dapat menggunakan layanan ini, pastikan nomor XL yang ingin diketahui terdaftar atas nama kalian. Karena pihak call center biasanya akan bertanya tentang identitas yang didaftarkan pada nomor tersebut. Apabila identitas tersebut sesuai, maka pihak call center akan menginformasikan nomor XL yang digunakan.

7. Email

Selain dapat menghubungi XL melalui layanan panggilan, kalian juga dapat menghubungi XL melalui email. Cukup dengan mengirimkan email ke customerservice@xl.co.id, kemudian sampaikan keperluan kalian untuk mengetahui nomor XL yang sedang digunakan pada email tersebut.

8. Media Sosial

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengetahui nomor XL yang sedang digunakan adalah melalui media sosial XL. Dimana cara ini juga sama persis seperti kedua cara yang sebelumnya kami berikan diatas. Kalian cukup menyampaikan keperluan kalian untuk mengetahui nomor XL.

Adapun beberapa media sosial XL yang dapat dihubungi diantaranya adalah:

Akhir Kata

Dari beberapa cara cek nomor XL yang baru saja rsuddepatihamzah.com berikan diatas tadi, kalian cukup memilih salah satu dari beberapa cara yang telah kami berikan. Karena untuk hasil dari beberapa cara tersebut kurang lebih sama saja, sehingga kalian cukup memilih cara yang paling mudah dan cepat untuk dilakukan.

Bagikan: