KTA MUDAH LEGAL ATAU ILEGAL

KTA Mudah Legal atau Ilegal – Jika hendak menggunakan sebuah layanan dari Pinjaman Online, maka ada baiknya cek terlebih dahulu latar belakang aplikasinya. Anda dapat memulainya dengan mencari tahu Pinjol tersebut legal atau ilegal.

Dari banyaknya pinjol di Play Store, ada satu yang cukup mencuri perhatian yaitu KTA Mudah. Meski baru seumur jagung, pihak developer menawarkan pinjaman menggiurkan. Namun tawaran tersebut tentunya menimbulkan pertanyaan apakah KTA Mudah legal atau ilegal.

Status KTA Mudah legal atau ilegal yang belum diketahui publik tentunya akan menimbulkan kecemasan tersendiri saat akan melakukan pengajuan. Alih-alih mendapatkan manfaat pencairan, Anda justru harus berkutat di pusaran resiko Pinjol tersebut.

Supaya dapat menjawab rasa penasaran Anda apakah KTA Mudah legal atau ilegal, maka Tim rsuddepatihamzah.com akan memberikan penjelasan lengkapnya. Simak seluruh poin pembahasan untuk mendapatkan titik terang legal atau ilegal APK keuangan satu ini.

Profil KTA Mudah

Sebelum membahas legal atau ilegal APK keuangan satu ini, maka ada baiknya jika Kita gali latar belakangnya secara lengkap. KTA Mudah merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang sudah rilis di Play Store pada 29 Agustus 2022 silam.

Pada awal perilisan KTA Mudah, dapat terlihat jika animo pengguna cukup tinggi dalam menyambut tawaran yang diberikan. Hal tersebut tercermin dari jumlah download hingga rating aplikasi di halaman Play Store.

Namun, karena statusnya belum diketahui legal atau ilegal maka tidak sedikit juga yang akhirnya mengurungkan niat untuk melakukan pengajuan. Itulah mengapa latar belakang KTA Mudah perlu ditelusuri lebih dalam lagi.

Limit Pinjaman KTA Mudah

Seperti sudah dijelaskan sebelumnya jika KTA Mudah datang dengan penawaran menarik di dalamnya. Daya tarik tersebut berasal dari limit KTA Mudah yang dipatok mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 10.000.000.

Nominal limit dari KTA Mudah tersebut tentu sangat membantu banyak pihak apalagi jika memiliki kebutuhan darurat. Namun kejelasan legal atau ilegal APK satu ini membuat tawaran limit cukup meragukan.

Tenor Pinjaman KTA Mudah

Selain limit, KTA Mudah juga menetapkan tenor panjang dalam penawarannya. Bayangkan saja pinjaman Anda di KTA Mudah memiliki pilihan tenor mulai dari 91 Hari hingga 180 Hari. Waktu tersebut pastinya sangat cukup guna mengumpulkan dana sebagai sarana pelunasan.

Namun, perlu diingat jika legal atau ilegal APK tersebut belum dipublikasikan sehingga perlu ada penelusuran lebih lanjut.

Bunga Angsuran KTA Mudah

Bunga memang kerap jadi salah satu momok bagi debitur mengingat ketentuannya dapat membuat jumlah angsuran membengkak. Hal tersebut nampaknya tidak berlaku pada KTA Mudah karena bunga yang ditetapkan adalah 0,06% per Hari.

Tentu bunga KTA Mudah tersebut cukup rendah dan besar kemungkinan tidak akan membebani debitur. Namun, harus digaris bawahi kembali jika APK keuangan ini masih belum jelas status legal atau ilegal dalam kegiatan operasionalnya.

KTA Mudah Legal atau Ilegal?

Setelah banyak informasi tentang KTA Mudah sudah Anda ketahui, maka tibalah saatnya untuk mengetahui kebenaran tentang status legal atau ilegal APK satu ini. Sayangnya, KTA Mudah masuk dalam kategori PINJOL ILEGAL! Hal tersebut diketahui setelah tidak adanya nama perusahaan fintech tersebut dalam daftar Fintech Resmi OJK.

Adapun beberapa penyebab lainnya yang menyebabkan KTA Mudah cenderung berstatus Ilegal daripada Legal seperti berikut ini.

1. KTA Mudah Ilegal Karena Tenor Singkat

KTA Mudah memang dalam penawaran memberikan tenor cukup panjang, yaitu 91 Hari hingga 180 Hari. Namun dalam praktiknya, APK ilegal ini justru memberikan tenor 7 hari berdasarakan pengalaman para pengguna.

2. KTA Mudah Ilegal Karena Bunga Tinggi

KTA Mudah juga mencantumkan nominal bunga rendah dalam penawaran yang diberikan. Namun fakta di lapangan berkata lain dimana pengguna justru harus terjerat bunga tinggi sehingga mengalami gagal bayar.

3. KTA Mudah Ilegal Karena Penagihan Tidak Sesuai Prosedur

Selain itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan tentang penagihan KTA Mudah yang dilakukan sebelum jatuh tempo. Belum lagi dalam proses penagihannya, pihak developer menggunakan teror kepada debitur.

Setelah memahami beberapa penyebab KTA Mudah dianggap Ilegal, maka ada baiknya Anda segera hindari dan jangan melakukan pengajuan apapun. Masih ada banyak Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah yang dapat dicoba oleh seluruh masyarakat.

Apakah KTA Mudah Aman?

Pastinya banyak orang penasaran apakah KTA Mudah aman untuk digunakan? Sayangnya karena tidak terdaftar secara resmi di OJK, maka dapat disimpulkan jika KTA Mudah sama sekali tidak aman untuk digunakan.

Apakah KTA Mudah Penipuan?

Selain keamanan, pastinya banyak pihak yang juga penasaran apakah KTA Mudah Penipuan? Sayangnya, tidak terdaftar di OJK sama halnya beroperasi tanpa pengawasan dan tidak mengikuti aturan berlaku. Oleh sebab itu besar kemungkinan KTA Mudah terlibat penipuan.

Akhir Kata

Melalui pembahasan KTA Mudah Legal atau Ilegal, akhirnya terjawab sudah status legalitas dari APK satu ini. Daripada harus mengambila resiko di suatu pinjol Ilegal, alangkah baiknya Anda mencoba beberapa fintech lending resmi yang sudah tercatat di rsuddepatihamzah.com.

Sumber Gambar: Admin RSUDDepatiHamzah

Bagikan: