Cara Cek Kuota Smartfren

Cara Cek Kuota Smartfren – Smartfren merupakan salah satu perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia, yang mana perusahaan ini merupakan gabungan dari PT Mobile-8 dan PT Smart Telecom. Kemudian kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk menggunakan nama Smartfren pada tahun 2010.

Smartfren sendiri menjadi salah satu provider dengan jaringan kuat, setara dengan pesaingnya yaitu Telkomsel. Oleh karena itu, tidak sedikit orang tertarik untuk menggunakan kartu Smartfren. Ditambah lagi, paket yang ditawarkan Smartfren juga memiliki harga cukup terjangkau.

Nah, untuk kalian yang kebetulan pengguna Smartfren, dan juga baru membeli kuota internet atau mendapatkan kuota gratis Smartfren. Kemudian ingin mengetahui berapa sisa kuota internet yang dimiliki, namun kalian belum mengetahui bagaimana cara yang harus dilakukan.

Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan ini akan kami berikan, karena pada kesempatan ini kami akan membahas tentang cara cek kuota Smartfren secara lengkap. Barang kali saja informasi yang akan kami berikan ini dapat membantu.

Manfaat Cek Kuota Smartfren

Manfaat utama dari cek kuota tentunya adalah mengetahui sisa kuota yang tersisa saat itu. Ditambah lagi, kalian juga jadi mengetahui masa aktif paket yang sedang digunakan. Karena tidak jarang seseorang masih memiliki banyak kuota, namun masa aktif dari paket sudah habis terlebih dahulu.

Dengan begitu, sama saja dengan kuota tersebut sudah habis dan tidak dapat digunakan, karena paket tersebut sudah tidak lagi aktif. Dan hal tersebut pastinya akan membuat kalian bingung apabila terjadi pada saat kalian berada di luar, karena sudah tidak memiliki paket internet.

Cara Cek Kuota Smartfren

Cara cek kuota Smartfren yang akan kami berikan pada kesempatan ini cukup banyak, mulai dari cara cek kuota lewat SMS, kode dial dan masih ada beberapa cara cek kuota lainnya. Apabila kalian sudah ingin mengetahui secara lengkap bagaimana cara cek kuota Smartfren, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

1. Kode Dial

Cara pertama yang dapat dilakukan ialah menggunakan kode dial, dimana kalian dapat menggunakan kode dial *123# atau *995# pada menu Panggilan. Setelah mengetikan kode dial tersebut, maka langkah selanjutnya tinggal pilih Panggil / Call untuk mengetahui sisa kuota yang dimiliki.

Apabila kalian sudah melakukan hal tersebut, nantinya akan muncul menu pop up pada bagian bawah. Dimana menu pop up tersebut berisikan informasi paket internet yang sedang digunakan, mulai dari nama paket yang dibeli, sisa kuota sampai dengan masa aktif paket.

2. Aplikasi MySF

Cara selanjutnya ialah melalui aplikasi MySF. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, maka kalian harus download terlebih dahulu aplikasi tersebut. Setelah berhasil download, silahkan kalian daftar menggunakan nomor Smartfren yang digunakan atau pilihan lainnya yang tersedia.

Setelah kalian berhasil daftar, silahkan masuk ke aplikasi tersebut. Dan pada bagian awal aplikasi, akan terlihat sisa kuota yang sedang dimiliki. Untuk melihat detail kuota yang dimiliki, silahkan klik bagian tersebut. Maka akan terlihat detail informasi seputar paket internet yang dimiliki.

3. Website

Cara cek kuota Smartfren selanjutnya adalah melalui website, dimana kalian dapat langsung mengunjungi website MySF melalui browser di HP, laptop atau PC. Setelah itu silahkan kalian daftar apabila belum memiliki akun sama persis seperti menggunakan aplikasi MySF yang kami jelaskan sebelumnya.

Apabila sudah memiliki akun di MySF, maka tinggal lakukan login, setelah itu detail kuota yang dimiliki juga akan langsung terlihat sama seperti yang ada pada aplikasi MySF. Pada bagian tersebut juga terdapat informasi paket yang dibeli secara lengkap, mulai dari nama paket, sisa kuota sampai masa berlaku.

4. SMS

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengirimkan SMS, kalian dapat mengirimkan SMS ke 995 dengan format CEK. Setelah mengirimkan SMS tersebut, maka tinggal menunggu SMS balasan berisikan paket Smartfren yang sedang digunakan oleh kalian.

5. Live Chat

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengetahui kuota Smartfren ialah melalui layanan Live Chat, dimana kalian dapat mengunjungi layanan Live Chat melalui aplikasi MySF atau melalui website di https://direct.lc.chat. Setelah itu silahkan isikan Nama dan Nomor Smartfren, kemudian pilih Mulai Obrolan.

Setelah itu kalian cukup sampaikan keperluan kalian untuk mengetahui kuota Smartren yang sedang digunakan. Apabila ada pertanyaan lainnya, maka kalian juga dapat sampaikan juga melalui Live Chat tersebut.

6. Whatsapp

Selain dapat menanyakan kuota Smartfren melalui Live Chat, kalian juga dapat menanyakannya melalui WA atau Whatsapp Smarfren pada nomor 08881212888. Pastikan profil WA pada nomor tersebut memiliki nama Smartfren dan PP MySF, selain itu juga ada tanda verifikasi warna hijau.

7. CS Smartfren

Dan cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengetahui kuota Smartfren ialah dengan menghubungi CS Smartfren. Kalian dapat coba menanyakan ke CS Smartfren apabila beberapa cara yang telah kami berikan diatas tidak dapat dilakukan. Adapun untuk nomor CS Smartfren yang dapat dihubungi bisa langsung kalian lihat dibawah ini.

  • 888 (Melalui nomor smartfren)
  • Icon 021 โ€“ 50100000 (Melalui PSTN)
  • Icon +62 8811223344 (Melalui nomor operator lain)

Akhir Kata

Dari beberapa pilihan cara cek kuota Smartfren yang telah rsuddepatihamzah.com berikan diatas, kalian cukup memilih salah satu diantaranya saja. Karena semua hasil dari cara cek kuota diatas sama saja, sehingga kami sarankan kepada kalian untuk memilih cara yang paling cepat dan mudah untuk dilakukan.

Bagikan: