Biaya Admin BCA Per Bulan

Biaya Admin BCA Per Bulan – Sebagai nasabah BCA kamu wajib paham mengenai biaya administrasi yang dikenakan untuk tiap layanan. Hal tersebut karena BCA menyediakan banyak produk serta layanan yang dapat digunakan secara berbayar ataupun gratis. Salah satu yang wajib untuk untuk diperhatikan adalah biaya admin Per Bulan di mana dikenakan secara rutin.

Pada dasarnya biaya admin akan berbeda dengan biaya transaksi terutama dari sisi waktunya. Biaya transaksi biasanya dikenakan tiap kali nasabah melakukan transfer, pembayaran, pelunasan ataupun aktivitas keuangan lainnya. Sedangkan biaya admin umumnya dikenakan setiap bulan sesuai dengan layanan yang digunakan oleh nasabah BCA.

Seperti biaya admin Mandiri per bulan, BCA juga mempunyai perbedaan nominal berdasarkan produk dan layanannya. Biaya admin umumnya di potong langsung dari rekening nasabah sehingga saldonya akan berkurang. Ketika kamu menjumpai hal ini maka harus cek nominalnya apakah sesuai dengan aturan BCA atau tidak.

Pada dasarnya biaya admin dapat dijadikan sebagai tolak ukur dengan bagi nasabah baru ataupun lama. Jika saldo tidak ingin terpotong maka dapat memilih layanan dengan biaya admin gratis alias Rp.0. Supaya lebih jelasnya silakan simak pembahasan biaya admin BCA per bulan di bawah ini.

Biaya Admin BCA Per Bulan

Jenis produk BCA seperti tabungan, giro, kartu debit maupun layanan digital memang cukup banyak. Tiap produk yang ditawarkan sudah memiliki aturan biaya admin masing-masing sesuai kebijakan BCA. Pemilik rekening memang tinggal memastikan apakah potongannya sudah sesuai atau bahkan lebih besar dibanding ketentuannya.

Pada dasarnya biaya admin per bulan besarannya akan berbeda, bisa berdasarkan jenis kartu maupun layanannya. Sangat berbeda dengan biaya admin ATM Bersama yang hanya dihitung per transaksi saja.

Biaya Admin Tabungan BCA Per Bulan

Pertama biaya admin yang diterapkan sesuai jenis tabungan nasabah. Kamu bisa menjumpai beberapa jenis tabungan meliputi Tahapan, Xpresi, Berjangka, Berjangka SiMuda, Gold, Tapres, Simpanan Pelajar, TabunganKu dan BCA Dollar. Masing-masing memiliki nominal potongan per bulan dengan nominal berbeda.

Jenis TabunganJenis Kartu Biaya Admin Per Bulan
Tahapan Master Card Kartu Paspor PlatinumRp.20.000
 Master Card Kartu Paspor GoldRp.17.000
 Master Card Kartu Paspor BlueRp.15.000
 GPN Kartu Paspor PlatinumRp.19.000
 GPN Kartu Paspor GoldRp.16.000
 GPN Kartu Paspor BlueRp.14.000
Biaya Admin BCA Xpresi Rp.7500
Tahapan GoldMaster Card Kartu Paspor PlatinumRp.20.000
 Master Card Kartu Paspor GoldRp.17.000
 Master Card Kartu Paspor BlueRp.15.000
 GPN Kartu Paspor PlatinumRp.19.000
 GPN Kartu Paspor GoldRp.16.000
 GPN Kartu Paspor BlueRp.14.000
Tahapan Berjangka Gratis
Berjangka SiMuda Gratis
Simpanan Pelajar Gratis
Tapres Rp.17.000
TabunganKu Gratis
BCA Dollar $1 USD/ $2 SGD

Biaya Kartu Debit Per Bulan

Selanjutnya adalah biaya admin berdasarkan kartu debit yang nasabah miliki. Nominalnya gratis untuk jenis Simpanan Pelajar dan LAKU. Sedangkan jenis lainnya mulai dari Rp.5000 sampai dengan Rp.20.000.

Jenis Debit BCABiaya Admin Per Bulan
Paspor Platinum Master CardRp.20.000
Paspor Gold Master CardRp.17.000
Paspor Blue Master CardRp.15.000
Paspor Platinum GPNRp.19.000
Paspor Gold GPNRp.16.000
Paspor Blue GPNRp.14.000
BCA XpresiRp.7500
SimPelRp.5000
LAKUGratis
TabunganKuGratis
BCA Dollar$1 USD/ $2 SGD
BCA Dollar Bisnis$1 USD/ $2 SGD

Biaya Admin Giro BCA

Kemudian biaya untuk layanan Giro di mana memang nominalnya akan lebih besar. Tersedia produk Giro untuk mata uang rupiah dan juga asing sehingga dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah.

Mata UangJenisBiaya Admin BCA Per Bulan
RupiahTanpa kartuRp.30.000
 Paspor BlueRp.30.000
 Paspor GoldRp.35.000
 Paspor PlatinumRp.40.000
USD USD5
SGD SGD8
HKD HKD39
AUD AUD7
GBP GBP3
JPY JPY525
EUR EUR5
CNH CNH35
MYR MYR20
THB THB150

Biaya Admin Layanan Per Bulan

Terakhir adalah biaya layanan lainnya di mana rata-rata gratis alias tidak dipungut biaya. Pada dasarnya kamu bisa lebih mudah untuk bertransaksi tanpa perlu takut terkena biaya dalam jumlah besar.

Layanan Biaya Admin Per Bulan
BCA MobileGratis
KeyBCARp.25.000
BCA KlikPayGratis
myBCAGratis
OneklikGratis
ATM BCAGratis
SAKUKUGratis

Biaya Admin BCA Setiap Tanggal Berapa?

Sesuai dengan aturan BCA, potongan biaya admin dikenakan pada hari Jumat minggu ketiga tiap bulannya. Tanggalnya memang selalu berubah karena mengikuti pergantian bulan. Jadi nanti di hari jumat pada minggu ketiga saldo di rekening kalian akan dipotong sesuai besaran biaya administrasinya.

Memang aturan ini cukup berbeda dengan beberapa lembaga perbankan lainnya. Namun kamu jadi bisa tahu kapan waktunya saldo dipotong sehingga dapat mengecek dari riwayat transaksinya.

Rekomendasi Biaya Admin BCA Paling Murah

Ketika kamu akan membuka tabungan baru maka rekomendasinya adalah Simpanan Pelajar, Tabunganku, Tahapan Berjangka dan Tahapan Berjangka SiMuda karena biaya adminnya gratis. Kemudian ketika ingin memilih kartu maka bisa memilih LAKU atau Tabunganku yang juga gratis biayanya.

Namun saat ingin memilih kartu lainnya maka Paspor Blue GPN atau Master Card menawarkan biaya admin murah sebesar Rp.14.000 per bulan. Sedangkan ketika akan memilih giro maka paling murah adalah produk mata uang rupiah tanpa kartu atau memakai Paspor Blue.

Setidaknya ketika tahu biaya admin paling murah kamu tidak perlu kawatir akan adanya potongan tiap bulannya. Bahkan dari beberapa produk menawarkan gratis biaya admin sehingga beban potongannya akan hilang.

Akhir Kata

Kemudian perlu dipahami bahwa biaya admin BCA per bulan di atas bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pihak Bank. Setidaknya ketika memahami biaya admin maka perhitungan saldo rekening akan jadi lebih akurat. Sekian pembahasan rsuddepatihamzah.com, kiranya dapat jadi bahan pertimbangan ketika memilih layanan dari Bank BCA.

Bagikan: