Cara Top Up DANA di BRImo

Cara Top Up DANA di BRImo – Selain m-Banking, layanan dompet digital juga menjadi daya tarik tersendiri sejak beberapa tahun yang lalu. Karena tanpa membuka rekening kalian sudah bisa lakukan transaksi pembayaran online lewat aplikasi dompet digital atau e-wallet tersebut.

Nah salah satu aplikasi dompet digital yang sangat populer dan banyak digunakan oleh masyarakat kita adalah DANA. Hanya bermodalkan nomor HP aktif untuk pendaftaran, nantinya kalian sudah bisa menikmati layanan-layanan transaksi di dalam aplikasi DANA.

Bahkan jika kalian melakukan verifikasi atau upgrade ke akun DANA premium dengan mengisi data diri berupa KTP, maka akun kalian bisa mendapatkan limit lebih besar. Jadi silakan daftar dan upgrade ke DANA premium guna bisa menikmati limit besar.

Dalam proses transaksi di DANA, tentu saja kalian harus memastikan saldo mencukupi. Jika belum maka kalian harus top up atau isi saldo terlebih dahulu. Ada banyak metode top up DANA, namun kali ini kami akan sampaikan cara top up DANA di BRImo.

Syarat Isi Saldo DANA di BRImo

Jadi bagi kalian nasabah BRI yang baru saja mendaftar akun DANA guna penuhi kebutuhan, maka bisa manfaatkan layanan BRImo (m-Banking BRI) guna lakukan top up-nya. Namun sebelum mulai ke cara top up alangkah baik kalian mengetahui syarat ketentuan, misal:

  • HP untuk buka aplikasi BRImo.
  • HP sudah terhubung koneksi internet lancar.
  • Tahu akses login akun BRImo kalian (Username dan Password).
  • Saldo DANA mencukupi dari nominal top up yang akan dilakukan.
  • Mengetahui limit minimal top up DANA yakni Rp 10.000.
  • Mengetahui limit maksimal top up DANA yakni tergantung akun:

Pengguna DANA Premium : Limit transaksi di akun DANA adalah Rp 20.000.000 dan maksimal uang masuk setiap bulannya sebesar Rp 40.000.000.

Pengguna DANA Non Premium : Limit transaksi di akun DANA adalah Rp 2.000.000 dan maksimal uang masuk setiap bulannya sebesar Rp 20.000.000.

Cara Top Up DANA di BRImo

Jika sudah berhasil mengetahui syarat di atas, maka selanjutnya kalian tinggal mengetahui bagaimana cara mudah melakukan pengisian saldo DANA lewat BRImo. Lebih jelasnya kalian bisa simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka BRImo

Langkah awal silakan buka aplikasi BRImo di HP kalian.

1. Buka BRImo

2. Login Akun BRImo

Kemudian lanjut login ke akun BRImo dengan memasukkan Username dan Password.

2. Login Akun BRImo

3. Pilih Dompet Digital

Kalian akan diarahkan ke halaman awal BRImo. Di langkah ini silakan kalian memilih menu “Dompet DIgital”.

3. Pilih Dompet Digital

4. Klik Top Up Baru

Layar akan beralih ke halaman seperti yang ada pada gambar. Untuk melakukan top up DANA silakan kalian pilih “Top Up Baru”.

4. Klik Top Up Baru

5. Pilih Dompet Digital (DANA)

Otomatis kalian akan masuk ke halaman baru, kemudian kalian memilih dompet digital yakni DANA (karena ingin top up DANA).

5. Pilih Dompet Digital (DANA)

6. Masukkan Nomor DANA

Masukkan atau input nomor HP terdaftar pada akun DANA yang akan di top up atau transfer saldo. Jika sudah klik saja “Lanjutkan”.

6. Masukkan Nomor DANA

7. Masukkan Nominal Top Up

Lalu masukkan nominal top up atau transfer yang diinginkan, pastikan kalian paham mengenai batas limit minimal dan maksimal. Jika sudah klik “Top Up”.

7. Masukkan Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Dengan begitu kalian diarahkan ke halaman konformasi, cek dan pastikan semua sudah benar mulai dari nominal dan nama benar. Jika sudah klik “Top Up”.

Catatan : Untuk langkah ini admin tidak bisa berikan gambar karena tidak bisa menangkap layar.

9. Masukkan PIN BRImo

Langkah terakhir kalian diminta untuk memasukkan 6 digit PIN BRImo guna selesaikan proses transaksi top up DANA.

Catatan : Untuk langkah ini admin tidak bisa berikan gambar karena tidak bisa menangkap layar.

10. Isi / Top Up DANA di BRImo Berhasil

Dengan berhasilnya memasukkan PIN, itu tandanya proses top up DANA sudah selesai. Nantinya kalian akan diberikan bukti transaksi top up pada layar.

10. Cara Top Up DANA di BRImo Berhasil

Melihat cara di atas, tentu saja tidak jauh berbeda dengan cara-cara top up DANA lewat m-Banking Bank lain seperti misalnya cara top up DANA lewat BCA Mobile, Livin Mandiri dan m-Banking lainnya. Di mana nantinya kalian hanya perlu memilih menu-menu yang sudah ada.

Biaya Admin Top Up DANA di BRImo

Bagi kalian yang bertanya apakah top up saldo DANA via BRImo dikenai biaya admin? Jawabannya adalah TIDAK. Jadi nantinya kalian para nasabah BRI pengguna BRImo yang ingin melakukan top up DANA tidak dikenai biaya admin apapun alias gratis.

Tentu saja ini jadi salah satu keuntungan yang bisa didapat saat memanfaatkan BRImo untuk melakukan top up DANA. Selain itu, keuntungan lain yang dapat dirasakan pada saat top up DANA di BRImo yakni caranya mudah hanya perlu memilih saldo menu-menu yang ada.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan mengenai cara mudah isi saldo DANA di BRImo beserta informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya pembahasan top up DANA di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Bagikan: