First Media Gangguan Hari Ini

First Media Gangguan Hari Ini – Permasalahan gangguan internet bisa terjadi pada semua jenis layanan, baik itu internet kabel ataupun wireless. Hal ini juga berlaku pada layanan internet First Media yang terkadang mengalami gangguan pada hari ini.

Permasalahan internet First Media sendiri dapat terjadi karena beberapa penyebab, dan setiap penyebab memiliki cara mengatasi berbeda-beda. Untuk itu, dalam mengatasi gangguan internet harus mengetahui penyebab permasalahan terlebih dahulu.

Untuk kalian yang sekiranya sedang mengalami permasalahan First Media gangguan hari ini, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Siapa tahu saja informasi tersebut dapat membantu.

Karena untuk informasi ganggunan internet First Media yang kami berikan hari ini akan disajikan secara lengkap, mulai dari penyebab, cara mengatasi sampai dengan cara cek gangguan. Untuk dapat mengetahui informasi selengkapnya, maka bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Cara Cek First Media Gangguan Hari Ini

Untuk dapat mengetahui apakah terjadi gangguan internet pada First Media sebenarnya dapat diketahui dengan mudah. Hal tersebut dapat dilihat dari lampu indikator pada modem, apakah lampu indikator modem terlihat normal atau ada salah satu lampu indikator yang tidak nyala atau berkedip.

Namun permasalahan gangguan internet tidak hanya dapat dideteksi melalui modem saja. Karena tidak jarang juga lampu indikator pada modem nyala secara normal, namun internet tidak berjalan. Apabila hal tersebut yang terjadi, maka kalian bisa cek permasalahan First Media dengan langkah berikut.

1. Website

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk cek gangguan internet First Media dapat melalui website First Media di cek.firstmedia.com. Setelah mengunjungi website tersebut, selanjutnya kalian dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Masukan Account Number, kemudian pilih Submit.
  • Jangan lupa Klik kotak “I’m not a robot”.
  • Selanjutnya pilih Service Status.

Setelah memilih Service Status, maka akan muncul masalah yang sedang terjadi pada First Media lengkap dengan cara mengatasi permasalahan yang sedang terjadi. Apabila tidak terjadi permasalahan apapun, maka tidak akan muncul keterangan juga.

2. Aplikasi

Selain dapat cek gangguan First Media melalui website, kalian juga dapat cek gangguan melalui aplikasi. Kalian cukup download My First Media melalui Google Play atau App Store, setelah dilanjutkan dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi My First Media.
  • Login akun First Media.
  • Pilih menu Troubleshooting.
  • Pilih Jenis Gangguan (Internet / TV).

Setelah memilih jenis gangguan yang sedang dialami, maka akan muncul keterangan gangguan yang sedang terjadi seperti cara cek melalui website. Dan disajikan juga cara mengatasi permasalahan tersebut. Apabila tidak terjadi gangguan hari ini, maka tidak akan muncul keterangan apapun.

Penyebab First Media Gangguan Hari Ini

Seperti yang sudah kami sedikit jelaskan diatas, permasalahan internet First Media hari ini dapat terjadi karena beberapa penyebab. Penyebab permasalahan pertama dan paling umum terjadi ialah karena proses maintenance, karena proses maintenance biasanya akan mematikan layanan sementara.

Penyebab gangguan lainnya pada First Media dapat juga dikarenakan adanya penambahan jaringan, karena pada saat proses penambahan jaringan biasanya akan mematikan jaringan sementara. Terutama untuk wilayah yang sedang mengalami penambahan jaringan.

Selain hal tersebut, penyebab selanjutnya dapat dikarenakan oleh permasalahan teknis, seperti kerusakan pada modem atau kabel putus. Meskipun kedua permasalahan tersebut sangat jarang terjadi, kalaupun terjadi biasanya dikarenakan oleh hal tertentu.

Cara Mengatasi First Media Gangguan Hari Ini

Setelah mengetahui beberapa hal tentang penyebab permasalahan, lantas bagaimana cara mengatasi First Media gangguan hari ini? Apabila kalian melakukan pengecekan melalui website atau aplikasi seperti yang sudah kami jelaskan diatas, maka kalian sudah mendapatkan solusinya.

Namun untuk kalian yang tidak melakukan pengecekan gangguan hari ini, maka bisa melakukan beberapa langkah berikut ini.

1. Restart Modem

Langkah pertama untuk mengatasi permasalahan ini adalah restart modem. Cara restart modem sendiri cukup dengan mematikan modem melalui tombol power, setelah itu diamkan terlebih dahulu beberapa detik. Kemudian nyalakan kembali modem.

Apabila dengan cara restart modem tidak dapat mengatasi permasalahan gangguan internet hari ini, maka dapat dilanjutkan dengan cara mengatasi berikutnya.

2. Hubungi Call Center

Untuk cara mengatasi berikutnya adalah hubungi call center First Media. Kalian dapat menghubungi First Media melalui layanan Telepon, Whatsapp atau Email yang tersedia dibawah ini.

  • Telepon / WA: 0812-8407-7682
  • Email: firstmediasales081@gmail.com

Setelah kalian berhasil menghubungi call center First Media, kalian bisa tanyakan terlebih dahulu penyebab permasalahan. Selanjutnya pihak CS First Media akan melakukan pemeriksaan. Setelah ditemukan sumber permasalahan, maka CS First Media biasanya akan menyarankan beberapa solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Sebelum kalian memutuskan untuk mengambil langkah untuk mengatasi masalah internet First Media, maka harus kalian ketahui terlebih dahulu penyebab permasalahan dengan tepat. Supaya cara mengatasi yang dilakukan dapat menyelesaikan masalah seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Dengan ini berakhir sudah informasi tentang First Media gangguan hari ini dari rsuddepatihamzah.com, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi mengenai permasalahan internet First Media dapat memberikan banyak manfaat.

Bagikan: