Cara Mengganti Bahasa di Adobe Lightroom Android

Cara Mengganti Bahasa di Adobe Lightroom Android – Ada beberapa pengguna diluar sana bingung ketika hendak edit foto di adobe Lightroom android, karena di dalam aplikasi tersebut menggunakan bahasa Inggris. Dengan begitu beberapa orang berfikiran untuk mengganti bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.

Hanya saja beberapa orang ketika melakukan perubahan tersebut, ketika di cek lagi bahasanya masih sama seperti sebelumnya, pada hal telah di ganti berulang kali. Mengenai permasalahan seperti tersebut, kalian tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena disini kami akan informasikan akan cara mengganti bahasa di Adobe Lightroom Android.

Sebetulnya masalah seperti tersebut terdapat solusinya, dimana kalian tidak perlu melakukan otak atik di aplikasi Adobe Lightroom. Sama seperti halnya dengan kalian download preset Lightroom, begitu pula dalam mengganti bahasa di Adobe Lightroom, cukup melakukan setingan di perangkat HP saja.

Nah, buat kalian yang pusing ketika mengganti bahasa akan tetapi selalu gagal terus menerus? Tenang, karena pada kesempatan sangat baik ini kami akan sampaikan caranya dimana jaminan anti gagal. Baiklah tanpa perlu banyak basa basi lagi, langsung saja simak rangkuman yang sudah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

Kelebihan Menggunakan Adobe Lightroom Android

Sama seperti beberapa pembahasan yang sebelumnya sempat disampaikan kepada kalian semua, disini kami akan informasikan kepada kalian semua akan beberapa kelebihan jika menggunakan software ini. Jika penasaran akan beberapa kelebihan dari Adobe Lightroom, silahkan simak langsung sebagai berikut.

1. Fitur Lengkap

Kelebihan pertama ialah fitur yang tersedia terbilang sangat lengkap, oleh karena itu banyak fotografer profesional sangat percaya dengan software ini ketika akan editing foto, baik itu di perangkat HP Android maupun juga PC.

2. Tersedia Preset Lightroom Gratis

Kemudian berlanjut mengenai kelebihan yang selanjutnya, tersedia cukup banyak preset lightroom gratis bisa di download lalu dimasukan ke adobe lightroom. Lalu caranya juga sangat mudah sekali, dimana sebelumnya sudah dijelaskan cara memasukan preset lightroom.

3. Proses Edit Cepat

Jika berbicara soal kelebihan memang benar adanya, selain sudah disebutkan seperti diatas, masih ada lagi dimana setiap pengguna bisa edit foto dalam kurun waktu sangat singkat dan bahkan bisa edit foto banyak sekaligus loh.

4. Import Export Mudah

Selanjutnya proses import export file foto sangat mudah, hal inilah yang menyebabkan banyak orang menyukai dengan adobe lightroom android. Bahkan beberapa selebgram banyak yang menggunakan software ini.

Cara Mengganti Bahasa di Adobe Lightroom Android

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama kali ini yakni cara mengganti bahasa di Adobe lightroom android. Meskipun terbilang cukup mudah, akan tetapi beberapa orang gagal melakukan hal tersebut, jika ingin mengetahui lebih lengkapnya dapat simak langsung panduan sebagai berikut.

1. Buka Menu Pengaturan HP

1 Buka Menu Pengaturan HP

Jadi langkah pertama harus dilakukan ialah membuka pengaturan pada perangkat HP, dimana cara ini memang terbukti berhasil.

2. Pilih Languages & Input

2 Pilih Languages & Input

Ketika berhasil membuka menu pengaturan, selanjutnya tinggal cari menu Languages & Input, biasanya ada pada bagian bawah silahkan di scroll saja kebawah.

3. Tap Languages

3 Tap Languages

Nantinya akan ada cukup banyak menu tersedia, karena akan mengganti bahasa maka pilih saja menu Languages sesuai gambar panduan diatas.

4. Klik Add a Languages

4 Cara Mengganti Bahasa di Adobe Lightroom Android

Lalu langkah berikutnya tinggal tambahkan saja bahasa dengan cara klik menu Add a Languages.

5. Cari Bahasa Indonesia

5 Cari Bahasa Indonesia

Kemudian muncul cukup banyak bahasa tersedia, karena ingin merubah ke bahasa Indonosia maka pilih bahasa tersebut dan untuk mempercepat bisa ketik di kolom pencarian.

6. Pindahkan Ke Bahasa Utama

6 Pindahkan Ke Bahasa Utama

Setelah itu tinggal jadikan saja ke bahasa utama dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan sampai disini sudah berhasil.

7. Selesai

7 Cara Mengganti Bahasa di Adobe Lightroom Android

Langkah terakhir cukup buka aplikasi Adobe Lightroom untuk memastikan jika proses mengganti bahasa berhasil.

Kenapa Bahasan di Adobe Lightroom Belum Berubah?

Tidak menutup kemungkinan beberapa orang ketika melakukan cara diatas, hampir 30 persen gagal dalam mengganti bahasa. Lantas, apa yang menyebabkan hal tersebut terjadi? Perihal permasalahan tersebut, disini kami akan mencoba menjelaskan kepada kalian semua.

Masalah pertama biasanya dikarenakan sistem belum terupdate, jadi sangat disarankan sekali agar close aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu dilanjutkan untuk buka kembali aplikasi, biasanya cara seperti ini akan berhasil.

Sedangkan permasalahan kedua dikarenakan perangkat HP tidak mendukung bahasa, dengan begitu apapun cara kalian lakukan tidak bisa berubah. Disini kami hanya bisa menyarankan agar mengganti perangkat HP, karena itu yang bisa dilakukan.

Akhir Kata

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara mengganti bahasa di adobe lightroom disertai penyebab kenapa bahasa tidak berubah dapat Rsuddepatuhamzah.id sampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan tersebut mampu membantu semua orang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Bagikan: