Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Cara Memasukan Preset Lightroom Android – Tidak sedikit orang ketika ingin upload foto di akun media sosial seperti Instagram contohnya, akan tetapi sebelum itu para pengguna terlebih dahulu melakukan edit foto. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar hasil foto lebih maksimal serta menarik perhatian ketika foto telah di upload di akun media sosial.

Terdapat cukup banyak pilihan ketika ingin edit foto, sebagai contohnya saja Adobe Lightroom dimana bisa di install lewat perangkat HP Android. Setiap pengguna bisa download lewat Google Playstore, setelah itu baru bisa digunakan untuk edit foto-foto yang kalian miliki agar hasilnya lebih wow.

Akan tetapi untuk mendapatkan hasil lebih maksimal, sangat disarankan sekali agar gunakan preset lightroom XMP android terlebih dahulu dan setelah itu tinggal masukkan pada aplikasi Lightroom baik format MP, ZIP & DNG. Meskipun cara memasukan preset lightroom android sangat mudah, akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahui akan caranya.

Sebetulnya kalian bisa menggunakan saja Adobe Lightroom Mod Android Premium dimana kalian tidak perlu lagi untuk memasukkan preset karena sudah full preset yang keren. Apabila kalian tetap ingin menggunakan preset Lightroom, silahkan simak langsung rangkuman sudah dipersiapkan seperti dibawah ini.

Apa Itu Preset Lightroom?

Tidak menutup kemungkinan, diluar sana beberapa orang masih belum begitu paham dengan Preset Lightroom. Oleh karena itu terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua apa itu Preset Lightroom. Dengan mengetahui fungsinya untuk apa, pastinya lebih mudah pada saat menggunakan di aplikasi.

Dilansir dari Design Shack, Preset Lightroom merupakan kombinasi editing yang mana bisa editing foto serta disimpan dan dapat digunakan kembali untuk menghasilkan foto-foto sesuai dengan keinginan. Didalam preset bisa kalian atur mulai dari exposure, contrast, white balance, color mix.

Dengan menggunakan preset tersebut, terdapat cukup banyak kelebihan didapatkan pada saat edit foto diantaranya menghemat waktu ketika edit foto. Lalu berlanjut kelebihan yang selanjutnya cukup satu klik maka secara otomatis foto langsung teredit tanpa otak atik lagi, kemudian juga bisa edit foto banyak sekaligus.

Karena ada cukup banyak kelebihan didapatkan ketika menggunakan preset lightroom di Android, tidak heran jika beberapa orang lebih suka pakai preset bila dibandingkan menggunakan aplikasi secara normal. Nah, itulah sedikit informasi mengenai preset lightroom di HP Android.

Link Download Preset Lightroom

Sebelum berlanjut ke tahap berikutnya, terlebih dahulu sampaikan kepada kalian semua untuk download file preset DNG, ZIP dan XML. Ketika kalian sudah memiliki file-file tersebut maka bisa dipastikan, pengguna lebih mudah ketika memasukkan di Adobel Lightroom.

  • Preset DNG Kamera Film : https://www.mediafire.com/view/ggboxjpvxsg68ia/FujiFilm.dng/file
  • 100+ Preset Lightroom DNG.Zip : https://drive.google.com/file/d/1-nYnce69u5aStbeYqk5A8-hGb0nfhmqP/view
  • 170 Lightroom Premium Ala Selebgram : https://www.mediafire.com/file/zs4h612q4xqfntj/170_Preset_Jier_Official.zip/file
  • 50+ Preset Adobe Lightroom Serbaguna : https://www.mediafire.com/file/xw1jmithwk1b5nv/Preset_Adobe_Lightroom_Serbaguna.zip/file
  • 400+ Preset Lightroom XMP : https://www.mediafire.com/file/jyh7wh8yn0q2r8v/Premium_Preset_Lightroom.zip/file
  • 50+ Preset Glow Up Lightroom : https://www.mediafire.com/file/sbs87gn62zlaqpg/FREE_50_PRESETS.zip/file

Apabila sudah menentukan preset mana kiranya yang cocok, silahkan download terlebih dahulu preset tersebut.

Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Kemudian berlanjut ke pembahasan utama kali ini yakni cara memasukan preset lightroom android, karena beberapa orang diluar sana belum tahu akan caranya seperti apa. Apabila penasaran akan caranya seperti apa, silahkan simak langsung panduan telah dipersiapkan buat kalian semua seperti dibawah ini.

1. Download File Preset

1 Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Langkah pertama harus dilakukan ialah download file preset lightroom terlebih dahulu, diatas kami sudah persiapkan beberapa file preset bisa kalian download.

2. Download Aplikasi ZArchiver

2 Download Aplikasi ZArchiver

Ketika file tersebut telah kalian download sesuai dengan keinginan, langkah berikutnya tinggal download aplikasi tambahan bernama ZArchiver dimana bisa kalian unduh di playstore.

3. Buka Aplikasi Zarchiver

3 Buka Aplikasi Zarchiver

Jika proses download berhasil dilakukan, maka langkah selanjutnya tinggal buka aplikasi tambahan tersebut untuk melanjutkan tahap berikutnya.

4. Pilih Menu Preset

4 Pilih Menu Preset

Kemudian dilanjutkan untuk mencari file preset yang sebelumnya berhasil di download, pada umumnya file tersebut akan tersimpan di menu Unduh atau download.

5. Ekstrak File Preset

5 Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Jika file preset sudah ditemukan, silahkan langsung saja klik sekali lalu dilanjutkan untuk tap Ekstrak ke archive (Apabila ada passwor silahkan masukan terlebih dahulu).

6. Tap File Preset Telah di Ekstrak

6 Tap File Preset Telah di Ekstrak

Setelah itu akan kembali ke menu awal lalu dilanjutkan untuk klik File Preset Telah di Ekstrak sesuai dengan gambar panduan diatas untuk mengetahui apakah sudah berhasil di ekstrak atau belum.

7. Buka Aplikasi Adobe Lightroom

7 Buka Aplikasi Adobe Lightroom

Langkah berikutnya tinggal buka aplikasi Lightroom yang sebelumnya sudah di download.

8. Masukkan Foto

8 Masukkan Foto

Jika sudah berhasil membuka, selanjutnya masukkan foto hendak kalian edit.

9. Tap Menu Preset

9 Tap Menu Preset

Kemudian dilanjutkan untuk klik menu preset, dimana pada menu tersebut akan ada cukup banyak file preset yang sudah ada.

10. Tap Menu Kamu

10 Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Karena belum dimasukkan, silahkan klik saja menu Kamu pada bagian pojok kanan atas atau lihat saja pada gambar panduan.

11. Klik Icon Titik Tiga

11 Klik Icon Titik Tiga

Untuk memasukan preset yang sebelumnya sudah berhasil kalian ekstrak, silahkan klik icon titik tiga pada bagian pojok kanan atas.

12. Pilih Impor Prasetel

12 Pilih Impor Prasetel

Nantinya muncul beberapa pilihan tersedia, pada tahap ini silahkan pilih saja menu Impor Prasetel.

13. Tap File Ekstrak

13 Tap File Ekstrak

Lalu akan di arahkan ke tampilan file saya, silahkan kalian cari File Ekstrak yang mana biasanya terletak di menu unduh atau download, jika sudah ketemu tinggal klik saja.

14. Impor Semua Preset

14 Impor Semua Preset

Selanjutnya impor semua prest yang ada, caranya cukup mudah silahkan tekan salah satu preset sekitar 2 sampai 3 detik lalu lanjut klik icon titik tiga dan lanjut pilih semua.

15. Konfirmasi

15 Cara Memasukan Preset Lightroom Android

Jika sudah melakukan hal tersebut, lanjut tap menu pilih pada bagian sebelah kiri icon titik tiga dan sampai disini kalian berhasil impor semua.

16. Selesai

16 Selesai

Sampai disini kalian sudah berhasil memasukan file preset lightroom android dan selanjutnya bisa kalian gunakan untuk edit foto.

Akhir Kata

Nah, seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai cara memasukan preset lightroom android serta link download preset dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut bisa membantu setiap orang sedang membutuhkan informasi seperti diatas.

Bagikan: