Cara Melihat Story TikTok

Cara Melihat Story TikTok – Seiring dengan perkembangan yang terus dilakukan oleh TikTok, sekarang ini pengguna sudah bisa menggunakan sebuah fitur yang bernama Story atau TikTok Stories. Adanya fitur Story TikTok tentunya bermanfaat bagi semua pengguna baik untuk pengguna biasa, Influencer maupun lainnya.

Dengan membuat sebuah video di Story TikTok, nantinya video tersebut bisa dilihat sendiri maupun oleh pengguna lain di TikTok. Namun bagaimana cara melihat Story TikTok? Apakah bisa dilakukan tanpa diketahui oleh pemiliknya?

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk lihat Story TikTok sendiri maupun Story TikTok orang lain. Cara melihat Story TikTok sendiri dan orang lain tanpa diketahui bisa kalian dapatkan tutorialnya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa menonton video di fitur Story TikTok sendiri dan orang lain.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan ulasan tentang cara melihat Story TikTok sendiri dan orang lain tanpa diketahui pemiliknya. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu apa itu Story TikTok dan apa saja syarat lihat Story di TikTok berikut ini.

Apa Itu Story TikTok?

Story TikTok atau TikTok Stories adalah sebuah fitur yang dapat pengguna manfaatkan untuk berbagi video, foto maupun gambar kepada pengguna lain. Pengguna bisa menggunakan Story TikTok untuk berbagi aktivitas sehari-hari kepada followers dengan cara yang unik dan autentik dengan video yang berdurasi hingga 15 detik.

Setiap video yang di upload ke Story TikTok akan hilang setelah 24 jam dari waktu posting. Sehingga fitur Story TikTok bisa dibilang mirip seperti Story di aplikasi Whatsapp, Instagram, Facebook maupun aplikasi sosial media lainnya.

Nah setelah ketahui pengertian fitur Story TikTok, sekarang apa saja syarat lihat Story di TikTok? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Lihat Story TikTok

Ada beberapa syarat melihat TikTok Stories yang perlu kalian ketahui. Dimana syarat tersebut diantaranya seperti versi aplikasi TikTok, akun TikTok maupun beberapa syarat lainnya. Penjelasan mengenai syarat melihat TikTok Stories adalah sebagai berikut:

1. Jaringan Internet

Syarat melihat TikTok Stories yang pertama yaitu mengenai jaringan internet. Pastikan perangkat yang kalian gunakan untuk lihat Story TikTok sendiri maupun orang lain sudah tersambung dengan koneksi internet yang bagus dan masih memiliki kuota data internet.

2. Akun TikTok

Syarat lihat Story TikTok yang kedua yakni tentang akun TikTok. Pastikan kalian sudah memiliki akun TikTok yang aktif dan bisa melakukan login ke akun TikTok tersebut.

3. Versi Aplikasi TikTok

Selain kedua syarat diatas, untuk bisa melihat TikTok Stories kalian juga perlu menggunakan versi aplikasi TikTok terbaru di perangkat tersebut. Kalian bisa cek pembaruan aplikasi TikTok melalui Google PlayStore bagi pengguna HP Android dan lewat App Store bagi pengguna HP iOS.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara lihat Story TikTok sendiri dan orang lain? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Cara Melihat Story TikTok

Cara Melihat TikTok Stories Sendiri dan Orang Lain

Berbeda dengan cara melihat History video TikTok tanpa like, ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk lihat Story di TikTok. Diantaranya yaitu lewat halaman FYP TikTok, profil akun TikTok maupun lewat menu Pencarian di TikTok. Penjelasan mengenai cara melihat TikTok Stories adalah sebagai berikut:

1. Lewat FYP TikTok

Cara pertama untuk melihat TikTok Stories yakni melalui halaman FYP TikTok. Menggunakan cara ini, kalian perlu mencari atau Scroll video TikTok di halaman beranda atau FYP TikTok sampai menemukan konten TikTok yang berlabel Stories berwarna biru. Menggunakan cara ini, kalian bisa lihat Story TikTok orang lain menggunakan perangkat HP Android maupun iPhone.

2. Lewat Profil Akun TikTok

Cara kedua untuk lihat Story TikTok yaitu melalui halaman profil akun TikTok. Kalian bisa lakukan dengan membuka profil akun TikTok sendiri maupun profil akun TikTok orang lain yang sudah membuat Story sebelumnya. Video Story TikTok bisa kalian lihat pada ikon profil TikTok maupun pada halaman video TikTok. Video Story TikTok juga akan ditandai dengan lambang atau label Stories berwarna biru.

3. Lewat Menu Pencarian

Cara ketiga untuk melihat Story TikTok yaitu menggunakan menu Pencarian. Kalian bisa gunakan menu Pencarian TikTok untuk melihat TikTok Stories orang lain. Menggunakan cara ini, kalian bisa lakukan dengan mencari profil akun TikTok orang lain maupun mencari video Story. Sehingga menggunakan cara ini, kalian perlu memasukkan kata kunci yang sesuai di kolom pencarian TikTok.

Dari pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Story TikTok bisa kalian temukan di halaman FYP TikTok, profil akun TikTok sendiri dan orang lain maupun melalui halaman pencarian di TikTok. Menonton konten Story TikTok orang lain tentunya pemilik akan mengetahui siapa saja yang sudah menonton nya.

Namun bagaimana agar melihat TikTok Stories tidak diketahui oleh pemiliknya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Lihat Story TikTok Tanpa Diketahui Pemiliknya

Salah satu cara yang bisa kalian coba untuk melihat TikTok Stories tanpa diketahui pemiliknya yakni dengan cara mematikan Kunjungan Profil TikTok. Menonaktifkan kunjungan profil TikTok bisa dilakukan melalui menu Pengaturan dan Privasi > Privasi > Kunjungan Profil > Lalu non aktifkan fitur Kunjungan Profil. Setelah menonaktifkan kunjungan profil, nantinya pemilik Story TikTok tidak bisa mengetahui bahwa kalian sudah menonton Story TikTok tersebut.

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil rsuddepatihamzah.com rangkum tentang cara melihat Story TikTok tanpa diketahui pemiliknya di HP Android maupun iPhone. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika lihat Story TikTok menggunakan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang cara lihat Story di TikTok. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang cara lihat Story di TikTok dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: