Cara Salin Caption TikTok

Cara Salin Caption TikTok – Upload video di aplikasi TikTok, pengguna bisa menambahkan beberapa detail deskripsi video. Misalnya dengan menambahkan caption, Hastag, Tag dan beberapa detail deskripsi video TikTok lainnya. Dimana sekarang ini sudah banyak sekali pengguna TikTok yang menggunakan caption unik, menarik dan aesthetic ketika upload konten TikTok.

Tidak jarang pengguna lainnya ingin juga menggunakan caption yang dibuat atau digunakan orang lain. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan copy caption TikTok orang lain. Namun bagaimana cara salin caption TikTok orang lain?

Ada beberapa cara yang dapat kalian coba untuk menyalin caption TikTok orang lain. Cara salin caption TikTok orang lain bisa kalian dapatkan tutorialnya lewat artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa ketahui pengertian tentang caption TikTok beserta syarat dan cara menyalin caption TikTok pengguna lain.

Nah pada artikel kali ini, rsuddepatihamzah.com akan menyajikan ulasan tentang cara salin caption TikTok orang lain tanpa aplikasi maupun menggunakan aplikasi copy caption TikTok online. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu pengertian tentang caption TikTok berikut ini.

Apa Itu Caption TikTok?

Caption TikTok adalah sebuah keterangan atau deskripsi video TikTok yang letaknya dibagian bawah video TikTok. Caption TikTok biasanya dipakai untuk membuat video TikTok menjadi lebih menarik, unik dan memudahkan penonton dalam memahami isi video TikTok.

Pada caption TikTok, pengguna bisa menambahkan berupa kalimat singkat maupun kalimat dengan panjang sampai dengan 4.000 karakter. Pada caption TikTok, pengguna juga bisa menambahkan fitur berupa Tagar (Hastag), menyebut akun TikTok, lokasi dan beberapa opsi lainnya yang dapat dimasukkan di deskripsi video TikTok ketika akan upload.

Nah setelah ketahui pengertian caption TikTok, sekarang apa saja syarat menyalin caption TikTok orang lain? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Copy Caption TikTok

Seperti sudah kalian ketahui, bahwa menggunakan aplikasi TikTok di HP Android maupun iPhone kalian tidak bisa langsung menyalin caption TikTok. Namun kalian perlu gunakan beberapa tips dan trik agar bisa salin caption orang lain.

Beberapa syarat menyalin caption TikTok di HP dan PC diantaranya seperti akun TikTok, caption TikTok, aplikasi copy caption TikTok dan beberapa syarat lainnya. Penjelasan mengenai syarat salin caption TikTok di HP dan PC adalah sebagai berikut:

1. Akun TikTok

Syarat menyalin caption TikTok yaitu mengenai akun TikTok. Pastikan kalian sudah memiliki akun TikTok dan bisa melakukan login. Selain itu, kalian sudah menemukan akun TikTok orang lain yang akan disalin caption TikTok nya.

2. Caption TikTok

Syarat salin caption TikTok kedua yaitu mengenai caption TikTok itu sendiri. Pastikan kalian sudah mencari atau menemukan caption TikTok yang akan disalin. Baik dengan menyiapkan link video TikTok maupun akun TikTok orang lain.

3. Aplikasi Copy TikTok Caption

Syarat menyalin caption TikTok selanjutnya yaitu tentang aplikasi atau tool copy caption TikTok. Dimana kalian perlu gunakan aplikasi copy TikTok caption online, TikTok caption generator atau aplikasi lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menyalin caption TikTok. Kalian bisa download dan pasang aplikasi salin caption di HP Android maupun iPhone.

4. TikTok Mode Dekstop

Syarat menyalin caption TikTok selanjutnya yakni mengenai TikTok mode Desktop atau PC. Menggunakan TikTok di PC, kalian tidak perlu menggunakan aplikasi atau tool untuk menyalin caption. Namun kalian bisa blok kalimat caption TikTok, lalu copy kalimat caption TikTok tersebut.

Nah setelah ketahui beberapa syarat di atas, sekarang bagaimana cara menyalin caption TikTok di HP Android, iPhone maupun PC? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Salin Caption TikTok

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa cara menyalin caption TikTok bisa kalian lakukan menggunakan aplikasi seperti Snaptik, copy caption TikTok online dan beberapa aplikasi atau situs lainnya. Cara salin caption TikTok orang lain di HP dan PC adalah sebagai berikut:

Salin Caption TikTok Tanpa Aplikasi

Cara salin caption tanpa aplikasi bisa kalian lakukan menggunakan beberapa metode. Misalnya menggunakan metode Screenshot layar maupun dengan menggunakan TikTok Dekstop. Cara salin caption TikTok tanpa aplikasi adalah sebagai berikut:

Menyalin Caption TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan di HP

Menyalin Caption TikTok Tanpa Aplikasi Tambahan di HP

Cara pertama, kalian bisa lakukan dengan menangkap layar dari caption TikTok. Setelah itu gunakan aplikasi bawaan Smartphone seperti Google Lens. Setelah upload Screenshot caption, silahkan gunakan fitur salin teks di Google Lens. Cara salin caption TikTok tanpa aplikasi di HP adalah sebagai berikut:

  1. Screenshot Caption TikTok
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi TikTok di HP Android maupun iPhone. Setelah itu silahkan cari dan pilih video TikTok yang akan disalin caption nya. Lalu lakukan screenshot pada bagian caption TikTok tersebut.
  2. Buka Google Lens
    Langkah kedua silahkan jalankan aplikasi Google Lens di Smartphone. Menggunakan aplikasi Google Lens, nantinya kalian tidak perlu download dan install aplikasi tambahan di HP Android maupun iPhone.
  3. Upload Screenshot Caption TikTok
    Selanjutnya silahkan upload screenshot caption TikTok. Dengan begitu nantinya aplikasi Google Lens akan secara otomatis blok atau scan tulisan pada gambar screenshot caption TikTok.
  4. Salin Caption
    Kemudian setelah Google Lens berhasil memindai tulisan atau caption TikTok, silahkan copy menggunakan menu yang tersedia di aplikasi Google Lens tersebut.
  5. Selesai Salin Caption Tanpa Aplikasi
    Nah sekarang kalian sudah berhasil menyalin caption TikTok tanpa aplikasi tambahan di HP Android maupun iPhone. Setelah itu kalian bisa tempelkan hasil salin caption sebelum melakukan upload konten.

Cara Salin Caption TikTok Tanpa Aplikasi di PC

Cara Salin Caption TikTok Tanpa Aplikasi di PC

Cara kedua untuk menyalin caption TikTok tanpa aplikasi yaitu dengan menggunakan TikTok mode Desktop di PC. Ketika menonton video TikTok di PC, kalian bisa arahkan kursor mouse ke caption TikTok untuk blok semua caption TikTok. Setelah itu lakukan salin caption dengan tekan CTRL+C atau dengan cara klik kanan, lalu pilih opsi salin.

Copy Caption TikTok Pakai Aplikasi

Copy Caption TikTok Pakai Aplikasi

Selain tanpa menggunakan aplikasi, salin caption juga bisa kalian coba menggunakan aplikasi maupun website berupa tools. Beberapa aplikasi dan situs yang dapat dimanfaatkan untuk salin caption diantaranya sebagai berikut:

  • https://snaptik.app/
  • https://pastebin.com/
  • https://www.clipboard.com/

Menggunakan beberapa tools copy caption di atas, kalian perlu menyiapkan link video TikTok yang akan disalin caption nya. Cara menyalin caption TikTok pakai aplikasi di HP dan PC adalah sebagai berikut:

  1. Salin Link Video TikTok
    Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi TikTok di HP Android, iPhone maupun PC. Setelah itu silahkan cari dan pilih video TikTok yang akan disalin caption nya. Lalu lakukan salin link video TikTok tersebut.
  2. Kunjungi Situs Salin Caption
    Langkah kedua silahkan kunjungi website salin caption. Misalnya dengan kunjungi Snaptik.com atau beberapa website salin caption lainnya.
  3. Tempel Link Video TikTok
    Setelah itu silahkan tempelkan link video TikTok yang akan disalin caption nya. Silahkan masukkan link video TikTok di kolom yang sudah disediakan.
  4. Lakukan Salin Caption
    Kemudian setelah hasil download video TikTok muncul di bagian bawah, silahkan lakukan copy caption video TikTok tersebut.
  5. Selesai Salin Caption TikTok Pakai Aplikasi
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba menyalin caption video TikTok pakai aplikasi atau situs menyalin caption. Kalian bisa tempelkan kembali caption yang sudah disalin di deskripsi video TikTok sebelum di upload.

Menggunakan website Snaptik, kalian juga bisa manfaatkan untuk download video TikTok tanpa watermark. Untuk unduh video TikTok tanpa tanda air kalian juga perlu menyalin video TikTok terlebih dahulu sebelumnya. Setelah itu baru tempelkan link video TikTok tersebut untuk proses download menggunakan Snaptik.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara salin caption TikTok bisa kalian lakukan tanpa aplikasi di HP maupun PC. Dimana bagi kalian yang ingin salin caption di HP Android maupun iPhone, kalian bisa lakukan menggunakan aplikasi seperti Snaptik, Copy.ai dan beberapa aplikasi salin caption lainnya. Selain itu, kalian juga bisa manfaatkan TikTok mode Dekstop agar bisa copy caption tanpa aplikasi.

Sekian artikel kali ini tentang cara copy caption TikTok. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi www.rsuddepatihamzah.com dan semoga artikel di atas tentang cara salin caption dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar:

  • Tim rsuddepatihamzah.com

Bagikan: