CARA MENGETAHUI UKURAN BAJU DARI BERAT BADAN

Cara Mengetahui Ukuran Baju dari Berat Badan – Berkembangnya teknologi membuat proses belanja pakaian secara online jadi lebih mudah. Akan tetapi ada satu kelemahan dimana pembeli tidak akan bisa mencoba produk pilihan.

Sebagai pihak yang gemar belanja secara online, tentu Kita penasaran tentang bagaimana cara mengetahui ukuran baju dari berat badan. Pasalnya pembeli hanya bisa memilih ukuran pakaiannya saja ketika hendak melakukan pembelian.

Tentu kegiatan di atas seperti membeli kucing dalam karung dan Anda belum tahu pasti apakah pakaian tersebut pas atau tidak. Itulah mengapa cara mengetahui ukuran baju dari berat badan perlu dipahami secara mendalam.

Lantas, bagaimana cara mengetahui ukuran baju dari berat badan tersebut? Pastinya pertanyaan tadi sempat terlintas di benak Anda. Namun, semua jawabannya bisa diketahui melalui pembahasan ukuran baju di bawah ini.

Cara Mengetahui Ukuran Baju dari Berat Badan

Tibalah saatnya memahami tentang cara mengetahui ukuran baju. Tentu saja berat badan akan dijadikan sebagai tolak ukur penentuan ukuran pilihan. Jadi Anda bisa terhindar dari kasus salah beli terutama di toko online.

Supaya dapat dijadikan sebagai panduan bersama, berikut merupakan cara mengetahui ukuran baju dari berat badan.

1. Penimbangan Berat Badan Sebagai Cara Mengetahui Ukuran

Berhubung patokan dasar ketika memilih ukuran baju adalah berat badan, maka sudah pasti langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan penimbangan. Pastikan timbangan dalam keadaan normal serta sudah diatur secara benar.

Apakah ada momen terbaik ketika menimbang berat badan? Cara terbaik serta mampu memberikan hasil optimal adalah menimbang ketika kondisi pagi hari saat perut kosong. Itulah momen dimana tubuh menunjukan berat badan sebenarnya.

Pastikan juga ketika menimbang Anda melepas semua ornamen yang dirasa mampu menambah berat badan. Jadi data guna mengetahui ukuran baju jauh lebih akurat. Jangan lupa juga catat hasil penimbangan berat badan.

2. Pengukuran Tinggi Badan Sebagai Cara Mengetahui Ukuran

Bukankah cara cek ukuran baju hanya membutuhkan data berat badan? Sayangnya jika hanya mengandalkan data berat badan saja, maka baju sulit diukur. Alhasil, cara mengetahui ukuran baju nantinya malah akan menjadi spekulasi.

Itulah mengapa Anda juga harus melibatkan pengukuran tinggi badan. Silahkan ukur tinggi badan, kemudian catat datanya, Data mengenai tinggi badan tersebut nantinya akan berperan penting ketika mengetahui ukuran baju.

3. Cek Tabel Ukuran Baju

Berhubung data mengenai berat serta tinggi badan sudah didapatkan, maka Anda sudah bisa menerapkan cara cek ukuran baju. Prosedur mengetahui ukuran baju tersebut sangat mudah karena Anda hanya perlu melihat data di dalam tabel.

Adapun informasi mengenai ukuran baju atau size chart bisa diketahui melalui tabel berikut.

3. Cek Tabel Ukuran Baju

Apakah Anda kesulitan membaca tabel ukuran baju di atas? Jika benar, maka Kami akan coba berikan contoh pengaplikasiannya. Misalnya seorang wanita memiliki berat badan 59 Kg dan tinggi 162 Cm, maka ukuran yang sesuai adalah S.

Setelah mengetahui beberapa cara di atas, maka Anda bisa mulai mencoba mencari beberapa data yang dibutuhkan guna mengetahui ukuran baju. Alhasil, pembelian produk jadi lebih memuaskan karena sesuai berat serta tinggi badan.

Tips Membeli Baju Sesuai Berat Badan

Membeli baju tentu akan mengecewakan apabila produknya ternyata di bawah ekspektasi bahkan kurang cocok dengan berat badan pengguna. Namun masalah tersebut pada dasarnya bisa teratasi manakala Anda mengetahui tips membeli baju sesuai bobot badan.

Supaya dapat diketahui bersama, berikut merupakan beberapa tips membeli baju sesuai berat badan.

1. Pilih Motif Paling Cocok

Tips pertama sebagai cara membeli baju sesuai berat badan, adalah memilih motif paling cocok. Misalkan saja ketika Anda ingin menggunakan sebuah baju motif garis. Ketika berat badan Anda terbilang cukup berlebih, ada baiknya hindari baju motif garis Horizontal.

Arah garis Horizontal pada motif baju justru membuat kesan luas. Alhasil, ketika baju digunakan justru menimbulkan berat badan yang berlebih. Itulah mengapa pemilihan motif memiliki pengaruh besar terhadap kesan ukuran baju.

2. Pilih Ukuran Baju Paling Sesuai

Karena sudah menerapkan cara mengetahui ukuran baju, tentu ukuran yang cocok juga ditemukan. Maka dari itu pilihlah yang paling sesuai di penawaran toko terutama marketplace.

Jangan memaksa membeli produk ukuran lainnya apabila sudah mengetahui ukuran tidak tersedia. Carilah toko lainnya supaya bisa mendapatkan produk secara tepat serta sesuai berat hingga tinggi badan.

3. Pilih Warna Baju

Selain beberapa tips di atas, warna baju juga sangat berpengaruh pada kesan berat badan ketika dipakai. Sebagai gambaran, sebuah baju ukuran apapun ketika berwarna gelap menimbulkan kesan pengguna nampak ramping.

Sementara baju ukuran apapun berwarna cerah cenderung memberi kesan luas. Itulah mengapa pilih warna baju paling sesuai berdasarkan pertimbangan berat badan Anda.

4. Pilih Bahan Paling Nyaman

Poin utama mengenai baju adalah tentang kenyamanan ketika dipakai. Apalah arti ukuran baju apabila produk pilihan ternyata terbuat dari bahan kurang nyaman. Anda bisa mempertimbangkan beberapa baju berbahan bahan katun, poliester, rayon, atau campuran dari kain-kain tersebut.

5. Pilih Toko Baju Terpercaya

Tips terakhir ketika membeli baju sesuai berat badan adalah memilih toko berkualitas. Cara mengetahui suatu toko berkualitas atau tidak adalah dengan membaca testimoni produk serta rating toko online pilihan.

Apabila sudah menerapkan semua tips di atas, secara otomatis kendala salah beli baju bisa terhindarkan. Secara otomatis, baju yang digunakan jadi lebih padu padan sehingga mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa informasi mengenai cara mengetahui ukuran baju dari berat badan yang tentunya bermanfaat sebagai tambahan wawasan. Apabila ingin mendapatkan tips dan trik berpakaian lainnya, segera cek rsuddepatihamzah.com.

Sumber Gambar: Admin RSUDDepatiHamzah

Bagikan:

Tags: