Cara Mengatur Durasi Foto Di Tiktok

Cara Mengatur Durasi Foto Di Tiktok – Sempat pernah akan diblacklist dari Indonesia, kini media platform Tiktok malah menjadi sosial media yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Tidak dipungkiri, nyatanya media tersebut berhasil membuat penguna menggunakannya karena pihaknya telah memiliki fitur khusus berbeda dengan media lainnya.

Berbagai fitur dikembangkan agar pengguna bisa lebih mudah menggunakannya. Misalnya saja fitur edit foto. Di mana, dalam pengeditan tersebut ada edit durasi waktu. Dari adanya pengaturan tersebut, pengguna bisa lebih leluasa mengedit fotonya. Akan tetapi, masih banyak pengguna yang belum bisa cara mengatur durasi foto di Tiktok.

Perlu diketahui bahwa ada cara mengatur durasi foto di Tiktok dengan mudah dan simpel. Seperti halnya edit video Tiktok agar tidak buram. Ada beberapa trik dalam mengatur durasi dan kamu perlu mengetahui sebagai konten kreator Tiktok.

Nah, pada kesempatan kali ini, Rsuddepatihamzah akan memberikan tutorial cara mengatur durasi foto di Tiktok. Sehingga nantinya hasil foto yang diunggah bisa lebih baik dan banyak pengguna yang menontonnya.

Tentang Fitur Foto Di Tiktok

Namun, sebelum kita membahas persoalan tutorial, akan dijelaskan lebih dulu tentang fitur foto di Tiktok atau Photo Mode. Di mana, melalui fitur tersebut pengguna bisa membuat foto yang bisa diatur waktunya dan disesuaikan dengan foto lainnya. Selain itu, foto tersebut juga bisa diberi musik atau backsound musik Tiktok.

Fitur Photo Mode ini menjadi fitur pembeda dari fitur di sosial media lainnya. Belum ada platform lainnya yang memiliki fitur tersebut. Jadi, alasan para pengguna menggemari Tiktok adalah fitur yang banyak, menarik, dan beda dari lainnya.

Pentingnya Mengatur Durasi Foto Di Tiktok

Sejauh ini, fitur foto Tiktok memiliki durasi waktu dari 15 detik hingga 1 menit. Dari beberapa durasi tersebut, tentunya sangat penting seorang konten kreator mengetahuinya. Karena durasi akan berpengaruh pada posisi musik atau background musik. Dari hal itu, tentunya akan menentukan hasil foto lebih baik.

Selain foto, sebenarnya mengatur durasi pada video juga penting. Dikarenakan dengan adanya batasan durasi, video akan jauh lebih ringkas. Mengingat para pengguna Tiktok lebih suka menyaksikan video dengan durasi pendek. Selain itu, adanya durasi juga para konten kreator lebih memiliki waktu banyak untuk membuat video lainnya.

Beberapa Cara Mengatur Durasi Foto Di Tiktok

Nah, setelah mengetahui tentang fitur foto dan pentingnya mengatur durasi foto di Tiktok, penulis akan memberikan tutorial mengatur durasi foto di Tiktok beserta dengan langkah-langkah dan penjelasannya. Bagi seorang konten kreator baru Tiktok perlu mengetahui tutorial berikut.

1. Buka Aplikasi Tiktok

1. Buka Aplikasi Tiktok 2

Langkah pertama, kamu perlu membuka aplikasi Tiktok dari hp mu. Pastikan juga sudah masuk ke akun kamu.

2. Pilih Lagu Di Halaman Utama Tiktok

2. Pilih Lagu Di Halaman Utama Tiktok

Setelah itu, langkah kedua yaitu memilih lagu di halaman utama Tiktok. Apabila di halaman utama tidak ada, kamu bisa cari di fitur pencarian. Ketika sudah menemukan video yang memiliki lagu, kamu tinggal klik lagunya.

3. Klik Simpan Lagu

3. Klik Simpan Lagu

Langkah ketiga, klik simpan lagu yang nantinya sebagai backsound foto kamu.

4. Kembali Ke Halaman Utama dan Pilih Ikon Plus

4. Kembali Ke Halaman Utama dan Pilih Ikon Plus

Kemudian, langkah keempat kembali lagi ke halaman utama dan pilih ikon plus (+). Ikon tersebut dipakai untuk memulai edit foto atau video.

5. Klik Unggah

5. Klik Unggah

Langkah kelima klik unggah foto atau klik ikon pemandangan yang ada di bagian bawah halaman tersebut.

6. Pilih Beberapa Foto Di Galeri

6. Pilih Beberapa Foto Di Galeri

Setelah itu, pilih beberapa foto dari galeri. Pilih sesuai dengan rencana edit foto kamu.

7. Klik Berikutnya

7. Klik Berikutnya

Selanjutnya klik berikutnya di bagian bawah halaman tersebut.

8. Masukkan Lagu

8. Masukkan Lagu

Lalu, langkah kedelapan yaitu masukkan lagu. Untuk mendapatkan lagu yang sebelumnya disimpan, kamu perlu klik lainnya. Kemudian klik pilihan favorit dan klik judul lagunya hingga muncul tanda centang. Jika sudah ada tanda centang, klik tanda tersebut.

9. Klik Sesuaikan Klip

9. Klik Sesuaikan Klip

Nah, untuk mengatur durasi, kamu perlu klik Sesuaikan Klip. Pengaturan tersebut untuk menyesuaikan nada lagu atau musik dengan beberapa foto pilihan. Jika ingin memperpanjang durasi waktu berjalan foto, kamu tinggal klik foto lalu tinggal sesuaikan saja sesuai keinginan.

Kesimpulan

Dari tutorial di atas akhirnya kamu bisa membuat foto berjalan di Tiktok. Dari foto tersebut selanjutnya bisa diposting. Dari durasi foto dan musik yang pas, tentunya akan membuat postingan lebih baik dari sebelumnya serta banyak pengguna Tiktok suka melihatnya. Selain itu juga, kemungkinan besar foto kamu masuk ke halaman for your page Tiktok.

Sekiranya itu pembahasan mengenai cara mengatur durasi foto di Tiktok. Semoga dengan adanya artikel dari rsuddepatihamzah.com bisa membantu para konten kreator memanfaatkan Tiktok sebagai semestinya. Nantikan pembahasan lainnya seputar dunia teknologi dan lain sebagainya.

Sumber Gambar : Rsuddepatihamzah.com

Bagikan: