Biaya Masuk SMP Edu Global School Bandung

Biaya Masuk SMP Edu Global School Bandung – Dari sekian banyak Sekolah Menengah Pertama SMP favorit di bandung, Edu Global School menjadi salah satu yang banyak dilirik. Bukan saja karena kualitas pendidikan fasilitasnya juga lengkap, kalian penasaran berapa biaya masuk SMP Edi Global School Bandung tahun ini.

Sama halnya dengan sekolah swasta lainnya, biaya yang dibebankan kepada calon siswa sangat detail dan berhubungan dengan biaya selama siswa tersebut menempuh pendidikan. Mulai dari SPP bulanan hingga biaya kegiatan penunjang.

Apalagi di SMP Edu Global School sudah menjadi salah satu sekolah populer, soal biaya tentu sangat diperhatikan sebagai upaya memberikan pengalaman belajar terbaik bagi siswa. Termasuk membantu menghasilkan siswa terbaik melalui sistem belajar, yang didukung berbagai komponen terbaik sekolah.

Bagi kalian yang berminat jadi bagian dari siswa SMP Edu Global School Bandung ini, alangkah baiknya cek dulu berapa biaya yang harus dipersiapkan ketika sekolah di sana. Mulai dari biaya pendaftarannya, sampai biaya pendukung lainnya.

Biaya Masuk SMP Edu Global School Bandung

Biaya Pendaftaran SMP Edu Global School Bandung

Agar kalian dapat mempersiapkan biaya yang tepat ketika mau mendaftar di sekolah yang sudah akreditasi tingkat A ini, berikut rincian biaya masuk terbarunya untuk tahun 2024. Apa saja biaya tersebut?

Jenis Jenjang PendidikanBiaya
Bilingual ProgramMulai dari Rp10.000.000
National Plus Integrated Cambridge ProgramMulai dari Rp10.000.000
Catatan: Untuk biaya pasti bisa langsung cek di situs resmi sekolah atau bertanya langsung kepada pihak sekolah. Sebab, hal ini sangat kompleks lantaran kerap kali mengalami perubahan.

Selain biaya pendidikan yang harus dibayar setelah kalian dinyatakan lulus, pada tahap pendaftaran dan proses seleksi juga ada biaya yang perlu dipersiapkan. Diantaranya adalah biaya pendaftaran yang nilainya berubah setiap tahun, sama halnya dengan biaya pendidikan.

Kemudian untuk proses seleksi, juga ada biaya yang perlu dibayar untuk mendapatkan kartu ujian seleksi. Besarannya juga berubah-ubah, sehingga kalian sangat disarankan untuk bertanya langsung ke pihak sekolah supaya tidak salah mempersiapkan nominal biaya.

Syarat Pendaftaran SMP Edu Global School Bandung

Syarat Pendaftaran SMP Edu Global School Bandung

Jika ingin menjadi salah satu siswa di SMP Edu Global School Bandung, kalian harus memenuhi beberapa persyaratan dulu. Yang tentunya sudah dibuat oleh pihak sekolah, berdasarkan aturan yang berlaku.

Formulir Pendaftaran

Formulir tersebutbisa kalian dapatkan melalui situs resmi SMP Edu Global School, dengan mengunduhnya dan mencetaknya. Formulir ini berisikan informasi terkait data pribadi dan lainnya yang perlu diisi dengan lengkap.

Pastikan untuk mengisi data tersebut secara benar, sehingga saat proses verifikasi tidak mengalami masalah. Karena, formulir ini merupakan syarat penting dan harus bisa dipertanggungjawabkan isinya.

Rapor

Scan rapor asli dan fotokopi khusus halaman semester terakhir di jenjang pendidikan SD, merupakan syarat selanjutnya yang masuk kategori penting. Data dari rapor, akan menjadi salah satu informasi terkait pencapaian siswa di sekolah.

Pas Foto Terbaru

Sediakan juga pas foto sesuai ukuran dan latar belakang foto, yang diminta oleh pihak sekolah. Jumlahnya menyesuaikan dengan kebutuhan pendaftaran, sehingga lebih baik mempersiapkan lebih banyak ketimbang jumlahnya kurang.

Akta Kelahiran

Dokumen ini, merupakan identitas resmi dan wajib dari seorang calon siswa karena mereka belum memiliki Kartu Tanda Pengenal. Nantinya data pada akta lahir akan disesuaikan dokumen identitas pendukung lainnya.

Kartu Keluarga

Sama halnya dengan akta lahir, kalian juga harus mempersiapkan dokumen kartu keluarga baik yang asli maupun versi fotokopinya.

Syarat Tambahan

Jika ada syarat tambahan, kalian harus melengkapinya sesuai permintaan panitia pendaftaran siswa baru SMP Edu Global School. Beberapa contoh syarat tambahan adalah, surat keterangan sehat.

Keunggulan SMP Edu Global School Bandung

Keunggulan SMP Edu Global School Bandung

Mau tahu apa saja keunggulan yang dimiliki SMP Edu Global School Bandung, sehingga patut dijadikan salah satu pilihan sekolah untuk menyongsong masa depan terbaik kalian? Ini dia penjelasannya.

1. Memiliki Pilar Pendidikan Utama

Ada tiga pilar dalam pendidikan yang dititikberatkan oleh SMP ini, pertama adalah academic excellence yang berhubungan dengan peningkatan hasil akademis siswa. Supaya bisa bersaing dengan maksimal untuk mencapai sekolah terbaik di jenjang berikutnya.

Kedua, adalah character building yang berhubungan dengan pembentukan karakter yang baik. Dilihat dari sisi karakter yang berhubungan dengan internal berupa karakter rohani dan karakter yang berhubungan dengan lingkungannya.

Ketiga adalah talent development, adalah upaya untuk membantu mengembangkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki siswa.

2. Smart School

Sekolah ini menerapkan penggunaan teknologi dalam proses belajar mengajar. Berbasis kemajuan yang terjadi di dunia teknologi, kemudian meramunya menjadi sebuah sistem yang mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan siswa.

3. Pendidik Profesional

Memiliki tenaga pendidik dengan latar belakang berkualitas, tentunya juga memiliki profesionalisme kerja yang patut diacungi jempol. Masing-masing tenaga pendidik sudah menjalani training khusus untuk menyamakan persepsi sesuai visi dan misi sekolah.

4. Fasilitas Lengkap

Soal fasilitas juga sangat lengkap, baik di ruang belajar yang sudah berbasis teknologi. Fasilitas seni, olahraga, perpustakaan, dan fasilitas pendukung lainnya.

Kesimpulan

Untuk bisa masuk ke SMP Edu Global School, kalian harus mempersiapkan dana untuk biaya pendaftaran dengan nilai yang bisa dicek langsung kepada pihak sekolah. Syarat mendaftarnya terbilang mudah dan standar, dengan dua pilihan kelas SMP dengan standar nasional maupun internasional.

Sekian informasi mengenai biaya masuk SMP Edu Global School Bandung dari rsuddepatihamzah.com, semoga bermanfaat.

Bagikan: