Biaya Melahirkan di RS Resti Mulya

Tidak sedikit ibu hamil yang penasaran dengan biaya melahirkan di RS Resti Mulya ketika pakai BPJS dan tanpa pakai BPJS. Sebab, anggaran untuk melahirkan saat menggunakan BPJS tentu akan jauh lebih murah dibanding dana persalinan yang tidak menggunakan layanan BPJS.

Namun, ada beberapa kondisi di mana ibu hamil atau ibu yang hendak melahirkan tidak bisa menggunakan BPJS. Maka dari itu, meskipun bukan ibu hamilnya sendiri yang mencari tahu tentang syarat menggunakan BPJS untuk biaya melahirkan, paling tidak keluarganya harus mengetahuinya.

Sebab, pihak rumah sakit baru akan mendiskusikan terkait biayanya ketika pihak BPJS telah menyetujui penanggungan biaya tersebut. Jika pihak BPJS menyetujui pengajuan penanggungan biaya melahirkan tersebut, maka kalian tentu akan mendapat keringanan dana cukup besar.

Mungkin biaya persalinan normal tidak terlalu mahal bagi sebagian orang, tapi biaya persalinan caesar biasanya jauh lebih mahal dan sering membuat banyak orang merasa kesulitan untuk membayarnya. Jadi, informasi terkait biaya yang dapat ditanggung oleh BPJS pada saat proses persalinan ini tidak hanya perlu diketahui oleh pihak ibu hamilnya saja, tapi juga keluarganya!

Rincian Biaya Melahirkan di RS Resti Mulya Terbaru

Rincian Biaya Melahirkan di RS Resti Mulya Terbaru

Rumah Sakit Bersalin Resti Mulya termasuk rumah sakit untuk peserta BPJS yang hendak melahirkan. Namun, seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, hanya peserta layanan kesehatan ini yang memenuhi syarat dan ketentuan penanggungan biaya saja yang dapat memperoleh keringanan biaya.

Hal yang sudah bisa dipastikan dalam hal ini adalah semua peserta BPJS yang hendak melahirkan di sini dapat mengajukan keringanan biaya ini dengan mudah. Hemat waktu, tabel rincian tarif melahirkan di RS Resti Mulya terbaru bisa dilihat di bawah ini:

Persalinan Normal dan Caesar Tanpa BPJS

Persalinan secara normal biasanya akan dijadikan sebagai pilihan utama bagi sebagian besar wanita yang hendak melahirkan, tapi jika ada kondisi yang tidak memungkinkan, maka ibu hamil harus melalui proses persalinan caesar. Kendati demikian, kalian tidak perlu khawatir karena perbedaan harganya tidak terlalu besar di sini, yaitu:

Jenis PersalinanBiaya
Persalinan normalRp 5.000.000
Persalinan caesar kelas IRp 25.000.000
Persalinan caesar kelas IIRp 15.000.000
Persalinan caesar kelas IIIRp 8.000.000
Persalinan caesar kelas VIPRp 30.000.000

Persalinan Normal dan Caesar BPJS

Biaya yang ditanggung dan dapat menjadi keringanan bagi para ibu hamil ini tidak semuanya. Dalam arti lainnya adalah hanya ada beberapa prosedur medis yang biayanya dapat ditanggung oleh program kesehatan dari pemerintah ini, yaitu:

Prosedur MedisBiaya yang Ditanggung BPJS
Persalinan pervaginam normalRp 600.000
ANCRp 25.000
PNCRp 25.000
Penanganan dan pengobatan pendarahanRp 750.000
Tindakan darurat dasarRp 750.000
Tindakan pasca persalinanRp 175.000
Pra-rujukanRp 125.000
Pelayanan pemasangan KBRp 15.000
Penanganan komplikasi KBRp 125.000

Kamar Rawat Inap RS Resti Mulya

Biaya terakhir yang perlu disiapkan dan dibayarkan setelah melahirkan si kecil di rumah sakit ini adalah biaya kamar untuk rawat inap. Tidak perlu khawatir biayanya akan mahal, karena biaya kamarnya ini dapat terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu:

Jenis Kamar PersalinanTarif Kamar
Kamar Rawat Inap Melahirkan (Kelas VIP)Rp 8.000.000
Kamar Rawat Inap Melahirkan (Kelas I)Rp 7.000.000
Kamar Rawat Inap Melahirkan (Kelas II)Rp 6.000.000
Kamar Rawat Inap Melahirkan (Kelas III)Rp 4.000.000
Kamar Rawat Inap Melahirkan (Kelas VVIP)Rp 10.000.000

Keuntungan Melahirkan di RS Resti Mulya

Keuntungan Melahirkan di RS Resti Mulya

Bukan hanya mencari tahu tentang kisaran biaya melahirkan di sini saja, tapi ibu hamil yang hendak melahirkan di RS Resti Mulya juga harus mencari tahu apa saja keuntungan yang bisa didapatkannya ketika melakukan persalinan di sini. Berikut adalah beberapa kelebihan layanan persalinan RS Resti Mulya yang bisa menjadi keuntungan bagi setiap ibu hamil:

1.ย Biaya Terjangkau

Tentu biaya adalah salah satu hal yang harus selalu diperhitungkan dulu sebelum memastikan untuk melahirkan di suatu rumah sakit tertentu. Sementara biaya melahirkan di Rumah Sakit Resti Mulya sendiri sebenarnya masih cukup terjangkau, dan hal ini bisa dilihat dari tabel harga yang telah kami sebutkan sebelumnya.

2.ย Jadwal Praktek Dokter Fleksibel

Sebenarnya jadwal praktek dokter di rumah sakit bersalin ini tidak jauh berbeda dengan rumah sakit bersalin lainnya, karena jadwalnya tidak setiap jam ada. Namun, jadwal praktek dokter kandungan di sini setiap hari ada dan ibu hamil bisa melakukan reservasi terlebih dahulu secara online dengan menghubungi customer service pihak rumah sakitnya.

3.ย Menyediakan Opsi Room-in

Masih ada sebagian orang yang belum tahu bahwa rumah sakit ini menyediakan opsi room-in untuk ibu dan bayi yang dapat membuat keduanya lebih merasa nyaman. Selain itu, rumah sakit bersalin ini juga menyediakan prosedur inisiasi menyusui dini yang sangat membantu semua ibu pasca melahirkan.

4.ย Semua Tenaga Medis Terbukti Profesional

Semua perawat dan tenaga medis lainnya di rumah sakit bersalin seperti ini biasanya dari kalangan bidan. Jadi, kalian bisa lebih merasa aman untuk melakukan USG ataupun persalinan di RS Resti Mulya.

Kesimpulan

Biaya melahirkan di RS Resti Mulya dapat dibedakan menurut jenis persalinan yang dipilih oleh setiap ibu hamil. Jika kalian memilih atau harus melakukan persalinan caesar, maka biaya yang harus dibayarkan tentu akan lebih besar dibanding persalinan normal. Sekian informasi rsuddepatihamzah.com, semoga bermanfaat.

Bagikan: