Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri

Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit Mandiri adalah layanan pembiayaan dengan sistem kredit yang diluncurkan oleh bank Mandiri, dimana layanan kartu kredit tersebut berlaku untuk nasabah Mandiri dengan banyak jenis kartu kredit dan limit yang ditawarkan.

Para pengguna kartu kredit Mandiri juga biasanya akan mendapatkan banyak penawaran, mulai dari potongan harga dalam bentuk prosentase atau fix. Dimana penawaran tersebut tidak bisa dinikmati oleh nasabah Mandiri biasa atau nasabah yang tidak memiliki kartu kredit.

Untuk itu, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara cek tagihan kartu kredit Mandiri, barang kali saja ada diantara kalian yang merupakan pengguna baru kartu kredit Mandiri dan belum mengetahui bagaimana cara cek tagihan kartu kredit per bulannya.

Apabila memang kalian merupakan pengguna baru kartu kredit Mandiri, maka ada baiknya jika kalian melihat terlebih dahulu informasi cek tagihan kartu kredit yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Karena selain memberikan informasi cek tagihan kartu kredit, kami juga turut memberikan informasi lainnya.

Syarat Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri

Sebelum kami bahas lebih lanjut untuk cara cek tagihan, alangkah baiknya jika kalian ketahui juga beberapa syarat cek tagihan. Dimana syarat cek tagihan kartu kredit Mandiri paling utama adalah memiliki kartu kredit fisik, karena salah satu cek tagihan dapat dilakukan melalui mesin ATM.

Selain memiliki kartu fisik, pengguna juga harus terdaftar pada beberapa layanan Mandiri seperti SMS atau mobile banking. Karena cara lain untuk mengetahui tagihan kartu kredit bisa melalui layanan tersebut. Apabila kalian memiliki semua syarat yang kami sebutkan diatas, maka kalian bisa cek tagihan melalui semua cara yang akan kami berikan.

Biaya Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri

Secara umum biaya cek tagihan kartu kredit sendiri tidak ada, namun hal tersebut tergantung dari cara yang digunakan untuk melihat tagihan kartu kredit. Apabila menggunakan layanan SMS banking, maka akan dikenakan biaya pengiriman SMS. Kemudian untuk cara cek melalui call center, maka akan dikenakan biaya telepon.

Sedangkan untuk cara cek melalui ATM dan mobile banking atau Livin’by Mandiri, maka tidak dikenakan biaya cek tagihan. Karena layanan cek tagihan menggunakan cara tersebut tidak dikenakan biaya, sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkan biaya cek tagihan kartu kredit.

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit Mandiri

Setelah mengetahui beberapa hal tentang kartu kredit Mandiri, maka hal utama yang perlu kalian ketahui adalah cara cek tagihan kartu kredit Mandiri. Dimana langkah untuk cek tagihan bisa melalui SMS, ATM, mobile banking dan call center Mandiri. Dengan cara cek tagihan kartu kredit sebagai berikut.

1. SMS

Untuk kalian yang ingin mengetahui tagihan kartu kredit melalui layanan SMS, maka cukup dengan mengirimakan SMS yang formatnya adalah “TGH<spasi>KK<spasi>16 digit nomor kartu kredit<spasi>6 digit tanggal lahir(dd/mm/yy)“, kemudian kirimkan ke 3355.

Setelah berhasilkan mengirimkan SMS dengan format yang kami berikan diatas, maka tidak lama kemudian akan ada notifikasi SMS berisikan detail tagihan yang perlu dibayarkan pada bulan berikutnya. Dan perlu diingat, untuk dapat menggunakan layanan ini harus menggunakan nomor handphone terdaftar dan terisi pulsa.

2. ATM

Cara lain untuk mengetahui tagihan kartu kredit Mandiri adalah melalui mesin ATM. Untuk mesin ATM yang dapat digunakan adalah mesin ATM Mandiri atau Link, apabila melalui mesin ATM lain. Maka tidak dapat cek tagihan kartu kredit. Dengan cara melihat tagihan kartu kredit Mandiri sebagai berikut.

  • Masukan kartu kredit Mandiri ke dalam mesin, kemudian masukan PIN.
  • Selanjutnya silahkan pilih Bank Penerbit, yaitu bank Mandiri.
  • Kemudian masukan 16 digit nomor kartu kredit.
  • Setelah itu akan muncul nominal tagihan yang harus dibayarkan.
  • Untuk melanjutkan pembayaran tagihan, maka bisa langsung memasukan nominal tagihan dan pilih OK.
  • Setelah itu proses pembayaran tagihan kartu kredit telah selesai dilakukan.

3. M-Banking

Selain kedua cara diatas, tagihan credit card Mandiri juga dapat diketahui melalui aplikasi mobile banking Mandiri, yaitu Livin’by Mandiri. Dimana langkah yang perlu dilakukan untuk mengetahui tagihan kartu kredit melalui Livin Mandiri adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Livin’by Mandiri, kemudian login.
  • Setelah itu dilanjtukan dengan pilih menu Info Total Pagu.
  • Kemudian dilanjtukan dengan memilih Kartu Kredit.
  • Selanjutnya akan muncul informasi jumlah tagihan yang perlu dibayarkan.

4. Call Center

Apabila cara yang telah kami berikan diatas dirasa cukup sulit bagi kalian, maka cara terakhir untuk mengetahui tagihan kartu kredit Mandiri bisa melalui call center Mandiri. Kalian bisa menghubungi call center Mandiri di 14000, kemudian sampaikan keperluan kalian untuk mengetahui tagihan kartu kredit.

Setelah itu kalian tinggal mengikuti instruksi yang diberikan oleh CS Mandiri sampai kalian mendapatkan informasi tagihan kartu kredit yang kalian miliki. Apabila informasi yang dibutuhkan sudah cukup maka kalian bisa mengakhiri teleponnya. Namun apabila ada pertanyaan lebih lanjut, maka bisa langsung kalian sampaikan saja.

Kesimpulan

Kalian bisa memilih salah satu cara dari empat cara cek tagihan kartu kredit yang telah kami berikan diatas, karena ke empat cara yang kami berikan diatas semuanya sama saja. Hanya saja media yang digunakan untuk cek tagihan yang berbeda, sehingga kami sarankan kepada kalian untuk menggunakan salah satu saja.

Dengan ini berakhir sudah informasi mengenai cek tagihan kartu kredit Mandiri dari rsuddepatihamzah pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami berikan mengenai cek tagihan diatas dapat memberikan banyak manfaat dan membantu kalian semua.

Bagikan: