Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template

Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template – Menggunakan capcut untuk mengedit video untuk konten instagram, tiktok ataupun youtube memang banyak dipilih masyarakat. Alasannya tentu karena aplikasi ini terbilang mudah & simple untuk digunakan.

Akan tetapi, seperti halnya aplikasi edit video lainnya. Capcut juga akan memberikan watermark di pojok kanan atas sebagai penanda bahwa itu adalah hasil editan dari Capcut. Untuk menghilangkan watermark / tulisan tersebut kamu harus berlangganan.

Sayangnya paket berlangganan Capcut bisa dibilang cukup mahal, tidak heran bila banyak orang lebih memilih untuk mencari alternatif cara menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas template. Jika kamu adalah salah satunya, kami rasa tepat ada pada artikel ini.

Kenapa? karena sesuai dengan judul di atas, disini akan rsuddepatihamzah bagikan panduan lengkap mengenai tips dan trik cara menghilangkan watermark Capcut di pojok kanan atas template. Jadi tanpa panjang lebar lagi, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Sekilas Tentang Capcut

Nama Capcut sebagai salah satu aplikasi edit video terbaik saat ini yang sudah mendukung perangkat android dan juga windows memang begitu banyak di unggulkan. Beragam fitur menarik disertai efek keren menjadi salah satu alasan utamanya.

Hanya saja meski sudah begitu banyak orang yang menggunakannya untuk membuat konten video atau sekedar untuk edit-edit video sebagai koleksi pribadi. Akan tetapi tidak sedikit dari mereka sudah paham dengan apa itu Capcut.

Oleh karena itu, sebelum kita membagikan penjelasan lengkap tentan cara menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas template. Tidak ada salahnya apabila disini kami jelaskan dulu apa itu Capcut.

Seperti sempat kami singgung sebelumnya, Capcut merupakan sebuah aplikasi diperuntukkan bagi para pengguna Windows & Android untuk mengedit video. Aplikasi ini dibuat oleh developer Bytendance Pte. Ltd.

Bahkan untuk sekarang ini bisa dibilang Capcut merupakan salah satu aplikasi dengan jumlah pengguna begitu besar dan banyak di hampir seluruh penjuru dunia. Alasan kenapa aplikasi ini cukup populer tentu bukan hanya semata dapat digunakan secara gratis.

Melainkan karena di aplikasi Capcut versi gratis, sudah terdapat cukup banyak fitur yang mampu membantu pengeditan video semakin mudah. Termasuk disaat kamu ingin menggabungkan 2 video jadi 1 layar.

Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Pojok Kanan Atas Template

Dan pastinya ketika kamu memakai aplikasi Capcut versi gratis, mau tidak mau kamu harus rela melihat hasil editan video yang dibuat terdapat watermark di bagian pojok kanan atas template. Untuk menghilangkannya ada dua cara bisa kamu lakukan.

  • Pertama melakukan langganan dengan membayar biaya berlangganan bulanan.
  • Atau kedua menggunakan trik khusus menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas template meskipun kamu tidak berlangganan.

Nah dari dua cara kami katakan di atas, jelas banyak orang akan lebih tertarik dan bertanya bagaimana cara menghilangkan tulisan Capcut di pojok kanan atas template. Maka dari itu, disini akan kami buatkan tutorial lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Jadi buat kamu yang penasaran dan ingin tahu lebih lanjut, mari simak penjelasan rsuddepatihamzah.com berikut ini.

1. Masuk & Buka Template di Capcut

1 Masuk Buka Template di Capcut

Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Capcut dan buat/pilih template baru disediakan gratis oleh aplikasi Capcut tersebut.

2. Edit & Export Video ke Galery

2 Export Vidio

Setelah itu, silahkan lakukan edit video seperti biasa hingga hasil akhir video cocok dengan apa yang kamu inginkan. Jika sudah export saja video tersebut ke Galery HP kamu lalu tunggu sampai selesai.

3. Masuk Menu Edit & Buat Projek Baru

3 Buat Template Baru

Jika export dilakukan sudah selesai, pastikan hasilnya sudah ada dalam galery. Jika sudah, buka aplikasi Capcut lagi dan silahkan masuk menu edit lalu buat projek baru.

4. Pilih Hasil Export & Klik Tambah

4 Pilih Video Tambah

Apabila menu projek baru sudah terbuka, silahkan tambahkan / masukkan video hasil export sebelumnya dan klik tombol tambah seperti pada gambar di atas.

5. Hapus Akhiran Video

5 Hapus Akhiran Video

Langkah berikutnya setelah projek baru terisi video hasil export di atas yakni menghapus akhiran video terlebih dahulu. Tepatnya seperti pada gambar di atas.

6. Pilih Menu Edit

6 Pilih Edit

Sesudah kamu menghapus akhiran video seperti langkah di atas, maka langkah menghapus tulisan capcut di pojok kanan atas template yakni dengan memilih menu edit di sisi pojok kiri bawah.

7. Pilih Opsi Pangkas

7 Pilih Opsi Pangkas

Berikutnya setelah masuk ke halaman menu edit, silahkan kamu cari dan pilih tool / alat untuk memangkas / pangkas seperti kami tunjuk pada gambar di atas.

8. Crop Video

8 Crop Video

Saat kamu pilih tombol pangkas, maka akan muncul kotakan pada video, gunakan kotakan tersebut untuk crop video. Tepatnya crop sampai bagian pojok kanan atas yang terdapat tulisan capcut terpotong.

9. Pilih Menu Kanvas

9 Pilih Kanvas

Setelah berhasil terpotong / crop, tentu saja tulisan capcut akan hilang dari sisi kanan atas template. Namun masalah baru datang yakni video bagian atas yang di crop akan menjadi hitam.

Solusinya dengan menambah efek blur. Caranya cukup perhatikan tool di bawah video lalu cari dan pilih menu Kanvas.

10. Pilih Opsi Kabur

10 Pilih Opsi Kabur

Di dalam menu kanvas ada tiga tool / alat yang dapat kamu gunakan, namun untuk menambah efek blur silahkan pilih menu Kabur. Lalu atur seberapa tebal / tipis efek blur tersebut.

11. Export Video Lagi

11 Klik Export

Terakhir silahkan export ulang video Cacput yang dibuat dengan menggunakan template tersebut ke galeri.

Bisa dibilang di atas merupakan satu-satunya cara yang dapat kamu pakai untuk menghilangkan tulisan capcut di pojok kanan template apabila memilih menggunakan aplikasi Capcut versi gratis.

Meski terkesan mudah, namun satu-satunya kekurangan dari cara di atas yakni video akan terlihat lebih besar dari sebelumnya. Hal ini karena adanya efek pemotongan / cropping yang dilakukan.

Sumber Gambar: Channel Youtube @Salam Tekno Tv

Akhir Kata

Seperti itu kiranya langkah cara menghilangkan tulisan capcut di pojok kanan atas template. Semoga apa yang sudah rsuddepatihamzah bagikan dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Bagikan: