Cara Pinjem Pulsa Telkomsel

Cara Pinjem Pulsa Telkomsel – Untuk saat ini penggunaan pulsa bagi sebagian besar orang mungkin kurang begitu dibutuhkan. Pasalnya, di era digital seperti sekarang hampir semua layanan lebih diutamakan secara online.

Dimana itu membuat para pengguna ponsel kini lebih mementingkan paket data dibandingkan dengan pulsa. Walaupun begitu, pada kondisi tertentu pulsa tetap menjadi hal penting ketika memang dibutuhkan, termasuk ketika ingin beli kuota.

Dengan melihat kondisi darurat itulah, beberapa provider termasuk Telkomsel akhirnya merilis fitur pinjam pulsa / pulsa darurat. Dimana bagi sebagian besar orang fitur ini juga disebut dengan pinjem pulsa Telkomsel.

Hampir sama ketika beli paket orbit Telkomsel. Agar bisa memakai fitur pinjem pulsa TSEL, ada syarat untuk kamu lengkapi. Oleh karena itu, dibawah ini rsuddepatihamzah bagikan syarat dan cara pinjem pulsa Telkomsel bisa dipahami.

Layanan Pinjem Pulsa Telkomsel

Menjadi salah satu perusahaan provider telekomunikasi ternama dan terbesar di tanah air, siapa sih yang tidak kenal dengan Telkomsel / TSEL?. Kami yakin hampir sebagian besar orang tentu sudah begitu paham / bahkan sudah banyak memakainya.

Berbagai macam produk unggulan pun sudah ditawarkan Telkomsel seperti halnya kartu Halo, simPATI, Loop dan kartu AS. Dari semua produk tersebut, bisa dibilang hampir semuanya memiliki pelanggan tetap.

Sebagai bukti kepedulian Telkomsel kepada para pelanggan mereka, seperti kami singgung di atas. Telkomsel merilis sebuah fitur pulsa darurat atau yang lebih dikenal dengan layanan pinjam / pinjem pulsa Telkomsel.

Pinjem pulsa Telkomsel sendiri merupakan fitur yang memungkinkan para pelanggan Telkomsel untuk dapat melakukan pinjaman pulsa dengan nominal tertentu (setiap pelanggan bisa berbeda) di saat kondisi mendesak.

Layaknya paylater, kamu dapat membayar pinjam pulsa Telkomsel tersebut dengan cukup mudah. Yakni dengan hanya melakukan pengisian ulang pulsa dan nanti secara otomatis akan terpotong sesuai dengan harga pulsa yang kamu pinjam tersebut.

Hadirnya layanan ini jelas bisa membuat pelanggan yang sedang membutuhkan pulsa di kondisi tertentu dan mendesak bisa dengan mudah mendapatkannya. Bahkan untuk memudahkan pelanggan, ada beberapa cara pinjem pulsa Telkomsel bisa digunakan.

Syarat Pinjem Pulsa Telkomsel

Namun sebelum kita bahas bagaimana dan apa saja cara pinjem pulsa Telkomsel yang bisa digunakan. Seperti kami singgung sebelumnya, ada beberapa syarat & ketentuan perlu untuk diperhatikan, diantaranya seperti:

  • Diperuntukkan bagi para pelanggan Telkomsel Prabayar.
  • Minimal kartu Telkomsel digunakan sudah aktif lebih dari 2 bulan.
  • Sama sekali tidak memiliki hutang paket darurat sedang aktif / belum dibayar.
  • Maksimal pinjem pulsa Telkomsel dalam 1 bulan (30 hari) hanya 5 kali.
  • Jumlah / besaran pulsa ditawarkan kepada para pelanggan akan bervariasi.

Nominal Pinjem Pulsa Telkomsel

Dengan fungsi dan kegunaannya yang begitu membantu, tidak sedikit dari pelanggan jelas penasaran dengan besaran nominal pulsa bisa mereka dapatkan ketika ingin meminjam. Namun sekali lagi kami katakan besaran pulsa akan berbeda-beda.

Meskipun begitu, dari pihak Telkomsel mengatakan bahwa meskipun setiap pelanggan nantinya akan memiliki penawaran pinjaman pulsa yang berbeda-beda. Akan tetapi mereka akan menawarkan pinjaman pulsa paling kecil mulai dari:

  • Rp3.000
  • Rp5.000
  • Rp10.000
  • Rp15.000
  • Rp25.000
  • Rp50.000
  • Rp75.000
  • Rp100.000

Cara Pinjem Pulsa Telkomsel

Setelah tahu apa saja syarat pinjam pulsa Telkomsel dan nominal pinjam pulsa Telkomsel yang bisa kamu dapatkan. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini adalah cara pinjem pulsa Telkomsel yang bisa digunakan.

Pinjam Pulsa Telkomsel via SMS

Cara pertama dapat dipakai untuk pinjam pulsa Telkomsel yakni dengan memanfaatkan layanan SMS penawaran. Dimana penawaran ini nantinya akan datang otomatis ketika Telkomsel membacara bahwa kamu sedang membutuhkan pulsa.

Seringnya nomor yang akan memberikan penawaran pulsa darurat ini adalah 5111 / 5050 yang merupakan nomor resmi dari Telkomsel. Jika kamu ingin menggunakan metode ini, berikut adalah cara yang perlu kamu lakukan saat dapat penawaran pinjam pulsa Telkomsel.

  • Buka kotak masuk SMS dari 5050 / 5111 yang memberi penawaran pulsa darurat saat pulsa kamu habis.
  • Setelah itu, bacara pesan tersebut yang biasanya berisikan opsi untuk membalas pesan untuk menggunakan paket pulsa darurat.
  • Contohnya sepert “Balas PD10 untuk menerima / mengaktifkanโ€.
  • Untuk mengaktifkannya, kamu cukup balas dengan kode yang ditentukan dan tunggu sampai kamu mendapatkan balasan dari pihak Telkomsel bahwa layanan pinjam pulsa sudah aktif.

Pinjem Pulsa Telkomsel via UMB

Selain cara di atas, kamu juga dapat pinjem pulsa Telkomsel dengan memanfaatkan kode UMB / kode dial. Cara ini tidak lebih sudah dari cara pinjam pulsa Telkomsel lewat SMS. Untuk kamu yang tertarik, berikut langkah cara menggunakannya.

  • Buka aplikasi Phone, lalu ketik kode UMB *505# kemudian panggil / OK.
  • Setelah itu, apabila kartu kamu sudah terbaca memenuhi syarat oleh sistem Telkomsel, maka pilihan penawaran paket darurat akan muncul.
  • Pada pop up tampil tersebut, silahkan pilih 1 untuk memilih Paket Darurat.
  • Selanjutnya kamu cukup pilih penawaran pulsa yang ingin kamu gunakan dengan memasukkan angka dari nominal pulsa diinginkan lalu kirim.
  • Setelah itu akan muncul pop up konfirmasi, silahkan lanjutkan untuk menyelesaikannya.
  • Dan tunggu sampai ada pesan (SMS) masuk memberitahukan bahwa pulsa sudah berhasil diisikan dan layanan pinjam pulsa sudah aktif.

Pinjam Pulsa Telkomsel via MyTelkomsel

Cara lain dapat kamu pakai ketika ingin pinjem pulsa Telkomsel yakni dengan memanfaatkan layanan aplikasi MyTelkomsel. Untuk kamu yang tertarik mencoba memakai cara ini, berikut langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Download dan instal aplikasi MyTelkomsel di Play Store / App Store lalu daftar / login aplikasi memakai nomor HP Telkomsel kamu.
  • Pada halaman awal, silahkan cari dan pilih menu bertuliskan “Special For You / Rekomendasi untuk Pelanggan”.
  • Sampai disini, apabila kamu sudah memenuhi syarat yang Telkomsel tetapkan. Maka pilihan paket darurat pun akan muncul.
  • Silahkan pilih nominal pulsa yang akan kamu pakai / beli.
  • Konfirmasi penggunaan pulsa darurat dan tunggu sampai ada SMS pemberitahuan paket telah aktif.

Pinjem Pulsa Telkomsel Lewat Telepon

Tidak hanya cara di atas, kamu juga bisa memanfaatkan layanan Telepon untuk dapat melakukan pinjam pulsa Telkomsel. Dan menariknya cara pinjam pulsa Telkomsel lewat Telepon ini bisa dibilang lebih simple, berikut langkah dan cara / langkah-langkahnya.

  • Pada saat pulsa Telkomsel kamu habis, lakukan panggilan ke nomor manapun di dalam kontak kamu.
  • Nantinya akan ada penawaran langsung dari operator, silahkan dengarkan dan ikuti alur instruksinya apabila ingin mengaktifkan atau menggunakannya.
  • Terakhir silahkan tekan angka 1 untuk melanjutkan instruksi / mengaktifkan pulsa darurat tersebut.
  • Tunggu SMS pemberitahuan bahwa paket / pulsa darurat sudah aktif dan bisa kamu pakai.

Biaya Pinjam Pulsa Telkomsel

Setelah kamu tahu apa saja dan bagaimana saja cara pinjam pulsa Telkomsel seperti rsuddepatihamzah.com sampaikan di atas. Lantas berapa sih biaya pinjem pulsa Telkomsel yang harus kita bayar?.

Untuk hal ini, Telkomsel sama sekali tidak memberikan beban berupa biaya harus para pelanggan bayarkan. Namun kamu hanya perlu membayar tagihan pulsa darurat telkomsel sesuai dengan harga telah ditentukan / ditetapkan oleh Telkomsel.

Siapa Saja yang Boleh Pinjem Pulsa Telkomsel?

Lalu siapa saja sih yang boleh memanfaatkan layanan fitur pinjam pulsa Telkomsel ini?. Terkait hal tersebut, mengacu pada syarat & ketentuan serta informasi langsung dari halaman Telkomsel.

Disebutkan bahwa fitur pinjam pulsa bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel Prabayar yang setidaknya telah menggunakan kartu Telkomsel dengan minimal aktif selama 2 bulan.

Akhir Kata

Demikian penjelasan singkat dapat rsuddepatihamzah bagikan dan jelaskan tentang syarat, biaya dan cara pinjem pulsa Telkomsel. Semoga penjelasan singkat yang sudah kami jelaskan di atas bisa membantu dan bermanfaat.

Bagikan: