Nama Kontak Suami dalam Islam

Nama Kontak Suami dalam Islam – Menggunakan panggilan sayang dalam agama Islam merupakan salah satu cara dalam mengekspresikan cinta dan kasih sayang terhadap istri maupun suami. Bahkan, perlu diketahui juga bahwa Rasulullah SAW sendiri mencontohkan hal ini.

Nabi Muhammad SAW senang mengungkapkan cintanya kepada istrinya dengan panggilan sayang, bahkan beliau melakukannya secara terus-menerus di sepanjang hari. Selain bisa menunjukkan rasa cinta pada pasangan, sebutan-sebutan unik tersebut juga bisa menambah keakraban.

Namun sayangnya, masih ada cukup banyak orang di luar sana mengeluhkan bahwa mereka bingung pada saat ingin menamai nama kontak pasangan mereka, terutama bagi para wanita. Sebenarnya, terdapat cukup banyak nama panggilan sayang bagi suami dalam bahasa Arab yang bisa dijadikan referensi.

Oleh karena itu, apabila kalian berencana ingin mengganti nama kontak suami dengan kesan Islami, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu beberapa rekomendasinya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan mengenai contoh nama kontak suami dalam Islam dilengkapi dengan artinya.

Hukum Panggilan Sayang dalam Islam

Sebelum pembahasan poin utama mengenai rekomendasi nama kontak suami dalam Islam beserta artinya lebih lanjut, sebaiknya pahami terlebih dahulu apa hukum panggilan sayang dalam agama tersebut. Sebenarnya, hukum panggilan sayang dalam Islam ini disebutkan dalam sebuah riwayat hadist.

Dimana riwayat tersebut mengisahkan bahwa suatu hari Aisyah meminta Rasulullah SAW mengajarinya sebuah doa yang bisa dia ucapkan saat berdoa. Dalam hadist tersebut, Rasulullah SAW memanggil Aisyah dengan kata “uwais”. Adapun kata tersebut biasanya dipakai untuk menunjukkan rasa cinta.

Nama Kontak Suami dalam Islam Beserta Artinya

Setelah mengetahui dasar hukum panggilan sayang dalam Islam menurut riwayat hadist, maka selanjutnya kalian tinggal mencari tahu beberapa contoh referensinya. Perlu diingat, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa contoh nama kontak dalam Islam yang ditujukan untuk suami.

Secara garis besarnya, panggilan sayang untuk suami ini seringkali digambarkan dalam kata-kata berbahasa Arab, seperti pada nama kontak suami di HP yang bikin romantis. Agar lebih jelasnya, langsung saja perhatikan baik-baik contoh nama kontak suami dalam Islam beserta artinya berikut ini.

1. Habibie

Rekomendasi nama kontak suami dalam Islam yang bisa digunakan untuk menunjukkan penuh cinta kasih yaitu Habibi. Perlu diketahui, sebenarnya Habibi, Habibie atau Habiebie dalam bahasa Arab berarti nama laki-laki. Pada intinya, arti yang terkandung di dalam nama Habibie sendiri yaitu kesayangan atau kekasih.

2. Sodiqi

Selain bermakna teman sejati, nama kontak Sodiqi juga bisa menjadi salah satu sebutan mesra yang bermakna setia. Selain itu, sebutan atau panggilan sayang Sodiqi juga sebenarnya sangat cocok untuk suami.

3. Hubby

Jika mendengar nama kontak Hubby, mungkin sekilas kalian akan berfikir bahwa kata tersebut berasal dari bahasa Inggris. Padahal, nyatanya nama kontak Hubby merupakan panggilan sayang untuk suami dalam Islam. Dimana asal kata Hubby sendiri yaitu hubun yang mempunyai makna cinta.

4. Abi

Nah, sebagian besar kalian pasti sudah sangat familiar dengan nama kontak Abi. Dimana Abi sendiri mempunyai arti panggilan papa atau indah. Di dalam agama Islam sendiri, sebutan Abi dapat ditujukan untuk ayah.

Biasanya orang senang menyamakan panggilan Abi dengan Umi atau nama lainnya yang mempunyai arti ibu. Sebagai informasi tambahan, Abi juga mempunyai makna indah, salah satunya yaitu dalam bahas Jawa.

5. Ya Qalbi

Rekomendasi nama kontak suami dalam Islam selanjutnya yaitu ada Ya Qalbi dengan arti wahai hatiku. Mungkin sebagian besar dari kalian menganggap bahwa nama kontak Ya Qalbi ini lebih cocok digunakan untuk istri. Namun, tidak ada salahnya bagi kalian untuk memanggil suami dengan sebutan Ya Qalbi.

6. Ya Amar

Jika kalian ingin memberikan sebutan sayang untuk suami dengan tema bulan, maka Ya Amar mungkin cocok untuk digunakan. Perlu diketahui, Ya Amar sendiri mempunyai arti bulanku (my moon) sehingga dapat digunakan untuk panggilan sayang bagi suami.

7. Rohi

Contoh nama kontak untuk suami dalam bahasa Arab berikutnya yaitu ada Rohi. Adapun Rohi sendiri mempunyai arti sebagai “belahan jiwaku”. Jadi panggilan ini dapat kalian gunakan untuk memanggil pasangan tercinta, termasuk suami.

8. Eini

Kemudian terdapat juga panggilan sayang dalam Islam Eini yang mempunyai arti “mataku” atau “penglihatanku”. Di kalangan bangsa Arab, mata merupakan bagian tubuh yang tidak hanya vital, namun juga bisa berharga karena mampu memancarkan keindahan. Eini juga bisa bermakna seperti ungkapan “cintaku” dalam bahasa Indonesia.

9. Albi

Berbeda dengan nama kontak suami Abi, Albi mempunyai arti Jantung. Tanpa adanya jantung hati, maka tentunya tidak akan ada cinta. Begitu romantisnya panggilan ini sehingga bisa kalian manfaatkan untuk dijadikan sebagai nama kontak suami di ponsel.

10. Akhi

Rekomendasi nama kontak suami dalam Islam terakhir buat kalian yaitu ada Akhi. Dimana Akhi sendiri merupakan bentuk tunggal dan kata ganti orang kedua untuk seorang laki-laki. Jadi, Akhi ini dapat digunakan oleh seorang istri kepada suami sebagai laki-laki kedua setelah ayahnya yang dia cintai.

Kesimpulan

Demikian sekiranya penjelasan dari rsuddepatihamzah.com seputar rekomendasi nama kontak suami dalam Islam di HP istri dilengkapi dengan artinya. Semoga informasi di atas dapat dijadikan sebagai referensi ketika ingin memberikan nama panggilan sayang untuk suami di HP.

Sumber gambar : allahsword.com

Bagikan: