Cara Nonton Bareng di Telegram

Cara Nonton Bareng di Telegram – Dewasa ini, aplikasi Telegram menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan masyarakat Indonesia. Fungsi utama dari aplikasi ini sama seperti WhatsApp, Line ataupun Messenger, yakni sebagai media berkirim pesan.

Namun sedikit berbeda dengan beberapa platform messenger lainnya, Telegram juga bisa kita manfaatkan untuk panggilan suara, membuat grup dan juga membuat channel. Bahkan seiring berjalannya waktu, saat ini ada banyak sekali bot Telegram yang dikembangkan.

Dan salah satu bot cukup begitu banyak dicari adalah bot download real Instagram, bot download & hapus watermark tiktok serta lain sebagainya. Dengan semua itu tidak heran bila Telegram terus meningkatkan pelayanan mereka agar semakin memudahkan pengguna.

Nah lebih menariknya lagi, di Telegram kini kita juga bisa menonton film kesukaan. Bahkan bisa digunakan pula untuk nobar di Telegram. Yah, layaknya TV, kita bisa nonton bareng film kesukaan di Telegram. Lantas bagaimana cara nonton bareng di Telegram?.

Apa itu Nonton Bareng di Telegram?

Mendengar istilah nonton bareng / nobar kini bisa dilakukan lewat aplikasi Telegram mungkin masih sedikit terdengar asing bukan?. Namun pada kenyataannya saat ini memang kita bisa melakukan / memanfaatkan platform pesan instan ini untuk nonton bareng.

Akan tetapi, meski sudah ada banyak pengguna Telegram yang memanfaatkan fitur dan fasilitas ini. Sayangnya masih ada beberapa dari mereka justru belum tahu apa itu Nonton Bareng di Telegram.

Apabila masih belum tahu, Nobar di Telegram merupakan sebuah cara / metode bisa kita gunakan untuk dapat menonton film kesayangan / kesukaan secara bersamaan baik dengan keluarga, teman, saudara / bahkan pacar.

Dengan fleksibilitas penggunaan Telegram di berbagai macam perangkat, seperti HP Android, iPhone dan juga PC Windows maupun Mac. Jelas cara nonton bareng di Telegram juga bisa dilakukan di semua perangkat tersebut dengan langkah / metode sama dan serupa.

Harus Diperhatikan Saat Nobar di Telegram!!!

Setelah tahu apa itu nobar di aplikasi Telegram seperti kami sampaikan di atas. Layaknya melihat pesan WhatsApp terhapus di iPhone, agar kamu dapat memanfaatkan & menggunakan fitur nobar ini.

Setidaknya terdapat beberapa hal / syarat perlu dipahami. Jadi sebelum kita membagikan panduan lengkap cara nobar film di Telegram. Berikut ini adalah beberapa syarat / hal yang perlu diperhatikan saat akan nonton bareng di Telegram.

  • Jika ingin nobar di Telegram, kamu wajib dan harus punya grup di aplikasi Telegram.
  • Meskipun grup tersebut banyak anggota, namun hanya admin yang bisa menayangkan video akan ditonton secara bersamaan.
  • Setidaknya harus punya koneksi internet / speed internet mencukupi / memadai.
  • Sebagai admin, kamu harus selalu mempersiapkan video / film yang akan di tonton secara bersamaan baik online ataupun offline.

Setidaknya itulah beberapa syarat / hal penting harus dipahami disaat kamu ingin nonton bareng di aplikasi Telegram. Jadi pastikan jika kamu ingin memanfaatkan aplikasi Telegram untuk nobar, pahami dulu beberapa hal penting di atas agar proses nobar berjalan lancar.

Bagaimana Cara Nonton Bareng di Telegram?

Seperti rsuddepatihamzah singgung di atas, cara nobar di Telegram bisa dibilang cukup mudah dilakukan. Bahkan fitur nonton bareng di Telegram ini bisa kamu aplikasikan ke hampir semua perangkat didukung Telegram.

Termasuk halnya Telegram HP Android, HP iPhone, PC/Laptop dengan sistem operasi Windows maupun MacOS. Dengan didukungnya semua perangkat tersebut, tentunya langkah / cara yang harus dilakukan pun sama.

Agar kamu dapat dengan mudah memahami seperti apa langkah-langkahnya. Di bawah ini sudah kami buatkan contoh cara nonton bareng di Telegram HP Android.

  • Pertama silahkan kamu buka dan buat sebuah grup khusus nonton bareng / nobar di akun Telegram kamu. Kemudian undang / tambah kontak teman, saudara, keluarga / pacar ke Grup tersebut.
1 Buat Grup Nonton Bareng
  • Setelah grup nobar Telegram berhasil kamu buat dan memiliki beberapa anggota di dalamnya. Tap profil grup kemudian pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas.
2 Pilih Ikon Titik Tiga
  • Maka menu lain pun akan muncul sesaat kamu menekan tombol tersebut, nah pada menu tersebut silahkan kamu pilih Start Video Chat.
3 Pilih Start Video Chat
  • Untuk melanjutkan, silahkan tekan tombol Start Video Chat pada pop up halaman baru yang muncul seperti berikut ini.
4 Pilih Tombol Start Video Chat
  • Kemudian untuk mulai share screen video / film akan ditonton bareng, sebagai admin kamu harus aktifkan lebih dulu kamera pada layanan Video Chat.
5 Hidupkan Kamera
  • Setelah masuk pada tampilan kamera, nanti akan ada 3 pilihan menu utama, disini kamu perlu geser ke bagian Phone Screen lalu tap Share Video.
6 Pilih Phone Screen Share Video
  • Jika sudah akan ada pop up konfirmasi, silahkan kamu pilih tombol Mulai Sekarang.
7 Mulai Sekarang
  • Setelah itu, kamu sebagai admin harus memutar film / video akan ditonton bareng dari galeri HP maka otomatis film / video tersebut akan tampil juga di Share Screen anggota lain di grup tersebut.

Dengan cara di atas, pastinya kamu dapat nonton bareng dengan anggota grup yang ada di dalamnya. Namun sebagai informasi saja pastikan koneksi internet digunakan baik itu kamu sebagai admin maupun para anggota grup harus kencang yah.

Sumber Gambar: Channel Youtube @Sobat Kuper

Nobar di Telegram Apakah Aman?

Nah seperti itu kiranya proses mudah cara nonton bareng di Telegram HP Android, iPhone maupun PC & Laptop. Pastinya semua langkah / cara di atas sama untuk semua perangkat tersebut.

Setelah tahu bagaimana cara nobar di Telegram seperti kami jelaskan tadi, mungkin ada dari kamu yang bertanya apakah nobar di Telegram aman? jawabannya tentu saja Aman. Bahkan selain aman cara ini juga dapat dilakukan secara gratis.

Namun pastikan cara di atas kamu pakai / gunakan untuk memutar video-video / film-film yang memang pantas untuk di tonton secara bersamaan yah.

Akhir Kata

Demikianlah kiranya penjelasan singkat dan lengkap tentang cara nonton bareng di Telegram HP Android, iPhone ataupun PC & Laptop. Semoga dengan adanya penjelasan rsuddepatihamzah di atas kamu yang belum mengetahuinya sekarang sudah bisa mencobanya.

Bagikan: