Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat yang Rusak

Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat yang Rusak – Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi ternama, tentu saja Indosat akan selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan. Salah satu caranya dengan memberikan banyak opsi ketika ingin melakukan pengisian pulsa maupun paket data.

Selain dapat kita lakukan dengan mendatangi counter tempat penjualan pulsa dan paket data. Di era modern seperti sekarang, melakukan pengisian pulsa maupun paket data pun bisa dilakukan dengan memanfaatkan platform aplikasi yang ditawarkan provider, eCommerce maupun mobile banking.

Menariknya meski perkembangan zaman sudah mulai jauh berubah bila dibandingkan dulu. Akan tetapi, salah satu hal yang tetap masih dipertahankan Indosat ataupun provider lain yakni metode pengisian pulsa maupun paket data dengan menggunakan kode voucher. hal ini karena banyak orang menganggap lebih mudah dan lebih cepat.

Pun begitu, untuk dapat menggunakan metode tersebut. Kita sebagai pengguna juga harus tahu bagaimana cara memasukkan kode voucher dan juga harus tahu bagaimana cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak / tidak. Dengan begitu kamu bisa memakainya dengan lancar tanpa kendala.

Apa Itu Kode Voucher Indosat?

Nah bicara tentang kode voucher Indosat, mungkin buat para pengguna lama tentu sudah tak asing lain dan mungkin sudah tahu apa yang dimaksud dengan kode voucher Indosat. Namun buat para pengguna baru.

Kami yakin masih ada yang belum tahu mengenai salah satu metode pengisian pulsa / paket data Indosat tersebut.Oleh karena itu sebelum kita membagikan penjelasan mengenai cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak.

Rasanya tidak ada salahnya apabila disini rsuddepatihamzah menjelaskan lebih rinci tentang apa itu kode voucher Indosat. Dengan begitu selain membuat kamu tahu, pembahasan di bawah ini juga akan lebih mudah kamu pahami.

Singkatnya kode voucher Indosat merupakan kartu fisik yang berisikan kumpulan angka unik yang di dalamnya terdapat pulsa maupun paket data. Dimana kode tersebut akan terlindungi sebuah hologram sebagai segel / pelindung.

Untuk menggunakannya, kamu harus menggosok hologram tersebut agar kumpulan angka unik terlihat. Kemudian masukkan dengan menggunakan kode dial yang biasanya telah ditentukan / ditulis lengkap pada lebar fisik kode voucher Indosat tersebut.

Kenapa Voucher Indosat Bisa Rusak?

Bicara tentang kode voucher Indosat rusak, tentu saja makna / artian kata rusak tersebut bisa kami katakan cukup komplek. Karena rusak disini bisa diartikan rusak kode fisik secara tampilan maupun rusak pada sistem yang mengakibatkan kode tidak bisa digunakan.

Oleh karena hal itulah, bila ditanya kenapa kode voucher Indosat bisa rusak. Jelas hal ini akan banyak faktor dan penyebab yang mengakibatkan hal tersebut. Untuk itu, sebelum kita bahas cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak.

Mungkin mengetahui beberapa penyebab kode voucher Indosat bisa rusak berikut ini dapat menjadi referensi sekaligus gambaran buat kamu yang akan menggunakan voucher fisik Indosat.

  • Kode voucher tidak valid
    Biasanya karena masalah tertentu, seperti halnya pihak Indosat yang salah cetak angka / kode dan atau juga karena sistem pengisian lewat kode voucher sedang tidak baik-baik saja.
  • Kartu Indosat yang digunakan tidak valid
    Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mengisi ulang paket data / pulsa lewat kode voucher Indosat adalah kartu masih aktif dan bisa dihubungi. Saat kartu terdeteksi tidak valid, maka kode voucher akan dianggap rusak dan tidak bisa dipakai.
  • Angka pada voucher terhapus saat kamu menggosok hologram
    Hal lain yang terkadang membuat rusak kode voucher Indosat adalah saat kamu menggosok bagian hologram terlalu keras sehingga membuat salah satu / lebih angka di dalamnya ikut terhapus.
  • Masa aktif voucher sudah habis
    Sama halnya pulsa / paket data, kode voucher juga punya masa aktif. Dimana jika kamu mengisikan kode tersebut saat masa aktif kode voucher sudah habis, tentu tidak akan bisa dilakukan.

Dari beberapa hal di atas, tentu saja setiap orang / pelanggan Indosat yang mengalaminya akan memiliki perbedaan penyebabnya. Bahkan selain hal di atas, kemungkinan masih ada hal lain yang bisa menjadi penyebabnya.

Jadi buat kamu yang memiliki pengalaman tentang kode voucher Indosat yang rusak, silahkan bagikan pengalamanmu ke kami dengan menghubungi halaman kontak. Pastikan pula jelaskan penyebab utama kode voucher Indosat rusak tersebut.

Bagaimana Jika Kode Voucher Indosat Rusak?

Kemudian bicara tentang bagaimana jika kode voucher Indosat rusak, jelas ini akan membuat kamu sebagai pengguna akan cukup direpotkan, kenapa? karena:

  1. Voucher yang kamu beli tidak akan bisa digunakan.
  2. Mengharuskan kamu mendatangi tempat pembelian voucher agar bisa dibantu pengembalian dana / penggantian voucher.
  3. Melakukan pembelian voucher ulang ketika memang kode tersebut rusak.

Cara Mengetahui Kode Voucher Indosat yang Rusak

Dari hal-hal di atas, tentu cukup merepotkan bukan? oleh karena itu, apabila kamu merupakan pengguna Indosat dan lebih sering menggunakan kode voucher Indosat ketika melakukan pengisian pulsa / paket data.

Setidaknya cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak juga harus kamu pahami. Dengan begitu sebelum menggunakannya kamu bisa memastikan bahwa kode tersebut masih bisa digunakan / tidak.

Adapun cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak sendiri sebenarnya cukup mudah dilakukan layaknya kirim poin Indosat maupun tukar poin Indosat yang sebelumnya sudah pernah kami bagikan dan jelaskan.

Namun untuk membantu kamu agar bisa lebih mudah memahaminya, berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu pakai untuk bisa mengetahui kode Voucher Indosat rusak / tidak.

  • Buka menu Pesan yang ada di HP kamu.
  • Lalu buat pesan baru yang dikirimkan ke nomor 363.
Buat Pesan Baru ke 363
  • Setelah itu pada kolom pesan silahkan ketik format Cek [spasi] Serial Number#.
Ketik Format SMS
  • Untuk serial number kode voucher dapat kamu lihat pada bagian bawahย barcode voucher fisik.
  • Jika sudah dipastikan benar, silahkan kirim pesan tersebut menggunakan nomor Indosat di HP kamu.
  • Setelah itu, tunggu sampai kamu mendapatkan balasan dari 363 yang memberitahu status informasi voucherย tersebut apakah masih bisa digunakan / tidak.

Sumber Gambar: admin rsuddepatihamzah.com

Akhir Kata

Seperti itulah kiranya penjelasan singkat mengenai cara mengetahui kode voucher Indosat yang rusak dengan mudah melalui serial number di SMS. Semoga apa yang sudah kami bagikan dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik.

Bagikan: