Kenapa Komentar Di Tiktok Tidak Muncul

Kenapa Komentar Di Tiktok Tidak Muncul – Sebagai sosial media, tentunya Tiktok bisa digunakan sebagai alat interaksi atau alat komunikasi. Sebagai pengguna, kita bisa berinteraksi dengan satu orang, bahkan hingga jutaan orang. Asalkan kita bisa melakukan dengan cara yang benar.

Salah satu bentuk komunikasi yaitu melalui fitur komentar di Tiktok. Melalui fitur tersebut, kita bisa secara langsung berkomunikasi dengan beberapa pengguna lainnya. Akan tetapi, sering sekali komentar kita muncul. Banyak orang juga belum mengetahui kenapa komentar di Tiktok tidak muncul. Padahal sudah mengaktifkan fitur komentar di pengaturan.

Secara umum, fitur komentar di sosial media digunakan sebagai pemberi tanggapan dan kritik atas karya dari sebuah konten video. Apabila komentar di Tiktok tidak muncul, maka para pengguna merasa tidak memiliki ruang untuk memberi tanggapan. Selain itu juga pengguna tidak bisa menggunakan sepenuhnya sosial media Tiktok.

Lalu sebenarnya kenapa komentar di Tiktok tidak muncul. Tentunya kita perlu menyelidikinya. Tenang saja, karena di kesempatan ini, rsuddepatihamzah.com akan memberikan ulasan artikel mengenai masalah tersebut. Selain itu, juga akan memberikan cara mengatasinya.

Faktor Komentar Di Tiktok Tidak Muncul

Permasalahan komentar di Tiktok tidak terlihat merupakan masalah umum. Akan tetapi, masih banyak pengguna yang belum mengetahui faktor penyebabnya. Ada beberapa penyebab, antara lainnya memang adanya permbatasan atau bisa jadi dari akun yang dikomentari tidak mengizinkan.

Sebetulnya, dari pihak Tiktok sendiri memiliki pengaturan mengenai penuhnya komentar. Namun, dari beberapa pengguna belum mengerti bahkan bisa menimbulkan komentarnya tidak muncul. Nah, di bawah ini penulis telah merangkum beberapa masalah umum ketika komentar di Tiktok tidak bisa terbaca.

Aplikasi Tiktok Sedang Bermasalah

Penyebab pertama yang mungkin terjadi adalah aplikasi Tiktok sedang mengalami masalah atau error. Adanya masalah ini, biasanya pengguna belum melakukan pembaharuan aplikasi Tiktok di Google PlayStore atau App Store. Bahkan ketika aplikasi Tiktor error, video yang muncul tidak bisa diputar.

Fitur Komentar Dinonaktifkan

Faktor kedua bisa terjadi akun yang dikomentari tidak menyalakan atau menonaktifkan fitur komentar. Alasan dimatikan, biasanya pengguna tidak ingin mendapatkan komentar-komentar yang tidak baik dari pengguna lain. Atau bisa jadi, alasannya adalah memang dari keinginan dari membuat akun Tiktok. Tentunya hal ini adalah alasan pribadi yang tidak bisa kita bantah.

Filter Komentar Dinyalakan

Kemudian yang terakhir, bisa jadi karena faktor pengguna Tiktok mengaktifkan filter komentar. Jadi, di Tiktok sendiri ada sebuah pengaturan dalam mengatur kolom komentar. Filter komentar ini bisa berupa ada kata-kata kasar, mengandung unsur SARA, penghinaan, dan lain sebagainya.

Faktor itupun juga tidak bisa kita hindari, karena pengguna sendiri menginginkan akunnya bisa terhindar dari kata-kata yang kurang pantas. Apabila komentar kamu masih ingin muncul, maka kamu harus komentar dengan kata-kata yang baik.

Beberapa Cara Mengatasi Komentar Di Tiktok Tidak Muncul

Dari beberapa faktor atau penyebab dari tidak munculnya komentar di Tiktok di atas, tentunya kita bisa mengatasi beberapa penyebab tersebut. Misalnya memeriksa kembali pengaturan, versi aplikasi Tiktok, atau mematikan filter komentar. Nah, di bawah ini, penulis telah menyiapkan beberapa caranya. Silakan dicoba.

Menampilkan Fitur Komentar Di Tiktok

Untuk menampilkan komentar di Tiktok bisa melalui fitur pengaturan komentar di Tiktok. Selanjutnya pilih menampilkan. Ketika kamu melakukan hal tersebut, maka secara otomatis semua pengikut kamu bisa ikut berkomentar dari semua konten video kamu. Nah, untuk mengaktifkannya sendiri sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Tiktok
  2. Masuk ke menu profil
  3. Pilih ikon โ‹ฎ di pojok kanan atas
  4. Klik Privasi dan Keamanan
  5. Masuk ke pengaturan Komentar
  6. Klik Siapapun

Menggunakan Filter Komentar Di Tiktok

Selain cara di atas, kamu juga bisa gunakan pengaturan filter komentar di Tiktok. Sehingga nantinya komentar di beberapa video kita bisa terbaca. Nah, di bawah ini ada beberapa langkah untuk mengaktifkan filter komentar di Tiktok.

Menyaring Semua Komentar

  1. Buka aplikasi Tiktok
  2. Masuk ke halaman profil
  3. Klik ikon โ‹ฎ di pojok kanan atas
  4. Klik Privasi dan Keamanan
  5. Masuk ke pengaturan Komentar
  6. Aktivasi opsi Saring Semua Komentar dengan tekan tombol toggle sampai berwarna hijau

Menyaring Komentar yang Kurang Sopan

  1. Buka aplikasi Tiktok
  2. Masuk ke halaman profil
  3. Klik ikon โ‹ฎ di pojok kanan atas
  4. Klik Privasi dan Keamanan
  5. Masuk ke pengaturan Komentar
  6. Aktivasi opsi Saring Spam dan Komentar yang Kurang Sopan dengan tekan tombol toggle sampai berwarna hijau

Menyaring Komentar dengan Kata Kunci

  1. Buka aplikasi Tiktok
  2. Masuk ke halaman profil
  3. Klik ikon โ‹ฎ di pojok kanan atas
  4. Klik Privasi dan Keamanan
  5. Masuk ke pengaturan Komentar
  6. Akivasi opsi Saring Kata Kunci kemudian tekan Tambah Kata Kunci dan ketik sandi yang ingin digunakan sebagai kata kunci

Kesimpulan

Dari beberapa permasalahan atau penyebab tidak munculnya komentar, kamu juga bisa melakukan cara melihat komentar Tiktok yang sempat terhapus. Tentunya adanya fitur komentar di Tiktok akan mempermudah kita berinteraksi dengan banyak pengguna lain. Atau teman-teman kita yang sama-sama memiliki akun Tiktok.

Kiranya itu pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai kenapa komentar di Tiktok tidak muncul beserta cara mengatasinya. Semoga dengan adanya pembahasan di artikel ini bisa memberikan informasi yang tepat bagi semua pengguna Tiktok yang mengalami beberapa kendala.

Sumber Gambar : Admin rsuddepatihamzah.com

Bagikan: