cara menghilangkan suara bising di video di capcut

Cara Menghilangkan Suara Bising di Video di Capcut – Penonton akan lebih nyaman apabila kualitas audio berkualitas ataupun tidak ada suara motor, mobil, ataupun yang menggangu kenyamanan untuk menonton. Sekarang tidak perlu bingung-bingung karena terdapat aplikasi berbasis mobile untuk menghilangkan suara tersebut yaitu Capcut dan bisa dimiliki secara gratis.

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu Capcut ? merupakan aplikasi editing yang bisa digunakan pada perangkat HP, selain itu pihak developer Capcut sudah memberikan fasilitas tambahan kepada pengguna komputer dengan cara menginstall file desktop. Jadi, tidak perlu lagi membeli aplikasi editing untuk mengedit video agar hasilnya berkualitas, karena Capcut sudah menyediakan resolusi HD.

Perlu kalian ketahui banyaknya fitur atau menu Capcut untuk mengedit video menjadi salah satu keunggulan dan kelebihan agar terlihat lengkap dimata pengguna baru. Selain itu terdapat keunikan lainyaa yaitu, bisa mengubah suara video menjadi suara google di Capcut dengan mudah tanpa harus mengedit kembali atau disebut otomatis.

Denganya adanya fitur tersebut akan semakin meningkat jumlah pengguna untuk membuat video unik dan berkualitas. Sangat tepat sekali yang sedang mencari cara untuk menghilangkan suara bising pada aplikasi Capcut, karena kami akan membahas dengan lengkap beserta penjelasan dibawah ini.

Manfaat Menghilangkan Suara Bising di Video

Seperti kalian ketahui apabila terdapat suara bising di dalam video akan sangat meresahkan dan penonton tidak bisa menikmati isi didalam video tersebut, oleh karena itu segera hilangkan suara bising. Karena manfaat menghilangkan suara bising sangat banyak sekali, sekaligus bisa menjadi tips dan trik jika ingin memiliki penonton banyak seperti di YouTube ataupun TikTok.

Suara bising didalam video sering terjadi pada pengambilan video dilakukan diluar ruangan yang mengkibatkan suara motor, mobil, dan lainnya akan masuk kedalam video. Ketahuilah beberapa manfaat menghilangkan suara bising di Video dibawah ini.

1. Penonton Nyaman

Apabila video tidak ada suara bising, maka penonton akan lebih nyaman dan menikmati apa isi didalam video tersebut. Selain itu penonton akan lebih memperhatikan video tersebut menggunakan headseat HP agar suara lebih jelas.

Kejadian tersbeut sudah diuji dari beberapa pengambilan informasi mengenai komentar pada aplikasi YouTube yang menampilkan video tetapi suara tidak jelas ataupun bising. Berbagai banyak komentar untuk menyarankan suara bising segera dihilangkan karena sangat mengganggu kenyaman menonton.

2. Tingkat Kelayakan Video Bagus

Sebagai penonton wajib menilai tingkat kelayakan video yang telah diuploud contohnya memberikan suka atau tidak suka. Apabila tidak terdapat suara bising, kemungkinan besar penonton akan memberikan tingkat kelayakan dengan menekan tombol like. Tetapi sebaliknya apabila terdapat suara bising didalam video kemungkinan besar bisa menekan tombol dislike.

Lantas bagaimana cara menghilangkanya ? untuk menghilangkan suara bising bisa gunakan aplikasi Capcut. Apabila masih bingung dan tidak mengetahui caranya, silahkan simak pembahasan dibawah ini dengan sesakma.

Cara Menghilangkan Suara Bising di Video di Capcut

Jika sudah mengetahui beberapa manfaat menghilangkan bising di dalam video, maka selanjutnya harus mengetahui langkah-langkah yang tepat. Sebelum menghilangkan suara, dipastikan memiliki video dengan pengambilan video diluar ruangan agar terlihat perbedaan sudah dihilangkan atau belum. Tidak perlu lama-lama, berikut dibawah ini adalah cara untuk menghilangkan suara bising di video di Capcut tercepat.

1. Buka Aplikasi Capcut

klik aplikasi editing

Cara pertama bisa Buka Capcut terlebih dahulu dan dipastikan perangkat HP sudah terhubung dengan koneksi jaringan internet. Karena proses download membutuhkan layanan internet cukup stabil.

2. Pilih Proyek Baru

klik proyek baru

Cara berikutnya bisa klik Proyek Baru pada halaman utama Capcut. Karena langkah ini akan menggunakan halaman editing secara manual dan tidak menggunakan template secara gratis.

3. Tambahkan Video

cara menghilangkan suara bising di video di capcut

Segera Tambahkan Video dengan cara memilih video pada penyimpanan galeri HP masing-masing. Seperti penjelasan diatas, kalian harus memiliki video dengan pengambilan gambar diluar ruangan agar terlihat jelas perbedaan menghilangkan suara bising.

4. Klik Kurangi Kebisingan

cara menghilangkan suara bising di video di capcut

Jika sudah berada pada halaman utama editing Capcut, silahkan klik Kurangi Kebisingan pada bagian bawah layar aplikasi. Apabila kurang jelas, silahkan lihat gambar diatas.

5. Hilangkan Suara Bising

cara menghilangkan suara bising di video di capcut

Bagaimana cara menghilangkan suara bising ? kalian harus menekan tombol Aktifkan. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa lihat gambar diatas.

6. Klik Centang

cara menghilangkan suara bising di video di capcut

Apabila sudah diaktifkan segera klik Centang dan tunggu proses menghilangkan suara bising sampai selesai.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah apabila menghilangkan suara bising akan mendapatkan manfaat banyak, bahkan bisa meningkatkan jumlah penonton semakin banyak. Apabila masih tetap dan tidak menghilangkan suara bising, maka kelayakan video akan jelek dan tingkat penonton pasti menurun.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Menghilangkan Suara Bising di Video di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk pengguna baru yang ingin menghilangkan suara tersebut agar tingkat kualitas video menjadi terbaik.

Bagikan: