Indihome Gangguan Hari Ini

Indihome Gangguan Hari Ini – Kehadiran layanan internet rumah memang sangat membantu mereka yang membutuhkan internet dengan akses cepat. Salah satu perusahaan penyedia layanan internet rumah yang banyak diminati adalah Indihome. Selain Indihome sebenarnya masih ada banyak lagi, sebut saja seperti Biznet, Iconnet, XL Home, First Media dan lain sebagainya. Namun Indihome tetap menjadi pilihan utama bagi banyak orang di Indonesia.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, dimana dari segi koneksi internet dan area coverage, Indihome bisa dikatakan lebih unggul dibanding para pesaingnya. Berbicara mengenai koneksi internet, baik koneksi internet rumah maupun koneksi internet paket data, terkadang keduanya kerap mengalami gangguan. Atau bahkan ada yang merupakan para pelanggan Indihome mengalami gangguan hari ini? Gangguan jaringan lelet atau bahkan tidak berjalan sama sekali sudah menjadi hal yang umum.

Pada pertemuan kali ini kami akan membagikan informasi terkait Indihome bermasalah hari ini, jenis gangguan yang umum terjadi di Indihome dan juga seperti apa cara komplain ke pihak Indihome ketika ada gangguan. Untuk itu kalian dapat terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Menyinggung sedikit mengenai gangguan Indihome, biasanya para pelanggan Indihome kerap mengalami gangguan pada koneksi yang lemot atau bahkan tidak bisa berjalan sama sekali.

Setiap jenis gangguan yang terjadi pada Indihome juga kami rasa tidak berbeda dengan gangguan pada Biznet, Iconnet, First Media ataupun gangguan penyedia internet rumah lainnya. Baiklah tanpa berlama -lama lagi lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai Indihome gangguan hari ini, jenis gangguan dan juga cara komplain Indihome gangguan yang telah kami siapkan berikut ini.

Jenis Gangguan Indihome

Pada pembahasan pertama kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai beberapa jenis gangguan yang sering terjadi di Indihome. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini.

1. Lampu PON Merah

Pertama Lampu PON berwarna merah. Pada router terdapat beberapa lampu Indikator, salah satunya adalah Lampu PON ini. Apabila Indikator lampu PON berwarna merah, maka tandanya Wifi Indihome tidak memberikan koneksi internet, tidak bisa sharing printer, Smart TV tidak bisa connect Wifi walaupun STB dalam keadaan normal.

Lampu PON ini menandakan aktivitas hubungan antara server dan router. Apabila lampu berwarna hijau artinya PON sedang normal. Namun jika berwarna merah, artinya koneksi internet Wifi sedang dalam masalah. Masalah ini bisa saja disebabkan adanya masalah server Indihome. Gangguan ini juga bisa saja terjadi secara menyeluruh di area tersebut.

Untuk mengatasinya kalian bisa me-restart Wifi dengan cara cabut kabel Power lalu tunggu sekitar 1 menit kemudian pasang kembali. Jika lampu PON berwarna hijau, maka gangguan sudah berhasil diatasi. Apabila cara ini tidak berhasil, coba lakukan reset modem dengan tekan tombol reset menggunakan jarum/SIM Ejektor atau sejenisnya dan coba tunggu hasilnya. Biasanya jika cara ini dilakukan, WiFi akan kembali normal.

2. Lampu LOS Merah

Selain ada Lampu PON, ada juga lampu LOS. Lampu ini akan berwarna merah jika muncul gangguan Indihome. Jika ini terjadi biasanya ada jalur kabel Optik yang terjepit, modem rusak atau masalah komponen lainnya. Disini kalian bisa langsung menghubungi Teknisi Indihome untuk memperbaikinya.

3. Wifi Terhubung Tapi Tidak Ada Internet

Kemudian untuk jenis gangguan Indihome hari ini biasanya wifi terhubung namun tidak ada internet. Ini bisa dikarenakan oleh beberapa penyebab, diantaranya:

  • Smartphone belum update OS
  • Jarak perangkat (PC / Laptop / Smartphone) terlalu jauh dengan Router
  • Jumlah pengguna Wifi melebihi kapasitas
  • Wifi sedang mengalami gangguan jaringan

Nah apabila kalian mengalami masalah gangguan seperti ini, kalian bisa coba atasi dengan solusi di bawah ini.

  • Perbarui sistem operasi di smartphone
  • Atur jarak antara perangkat dengan Router Indihome
  • Blokir pengguna Wifi tidak dikenal melalui Wifi Admin. Lalu atur ulang kapasitas perangkat terhubung dan ganti kata sandi
  • Tunggu hingga jaringan Wifi Indihome kembali normal

4. Speed Menurun Hingga 70%

Ada juga beberapa pelanggan yang melaporkan soal masalah Indihome haru ini karena penurunan Speed sampai 70%. Masalah ini disebabkan karena FUP Indihome dari paket yang digunakan sudah mencapai batas maksimal. Nah, jadi perlu diketahui bahwa paket Wifi Indihome menerapkan sistem FUP atau batas pemakaian wajar per bulan.

Apabila belum sampai 1 bulan namun batas FUP sudah mencapai maksimal. maka speed koneksi internet sudah pasti akan menurun sampai 75%. Jika kalian menggunakan paket Indihome 30 Mbps dengan FUP 500 GB, jika dalam sebulan FUP sudah maksimal, maka internet yang diberikan hanya 25% dari 30Mbps, yakni sekitar 7,5 Mbps.

Cara Komplain Indihome Gangguan Hari Ini

Sebagai informasi tambahan, ketika kalian mengalami masalah gangguan pada koneksi internet Indihome, kalian bisa segera menghubungi beberapa layanan di bawah ini.

  • Call Center Indihome 147
  • Instagram Indihome
  • Aplikasi MyIndihome
  • Plasa Telkom

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara komplain Indihome gangguan hari ini. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat rsuddepatihamzah.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Bagikan: