Cara Kirim Poin Telkomsel ke Nomor Lain Terlengkap

Cara Kirim Poin Telkomsel – Seperti kita tahu, Poin Telkomsel kini menjadi salah satu item yang paling dicari oleh para pelanggan Telkomsel. Bukan tanpa alasan, ketika memiliki Poin Telkomsel nantinya pelanggan bisa memperoleh Pulsa hingga Kuota gratis dengan cara menukarkan Poin Telkomsel.

Tapi perlu diingat bahwa setiap Poin Telkomsel yang dimiliki hanya bisa digunakan sebelum masa berlaku habis. Biasanya masa aktif Poin Telkomsel adalah 1 tahun dan ada juga yang memiliki masa aktif sampai tanggal 31 Desember.

Bagi yang punya banyak Poin dan sudah masuk ke masa tenggang (sebentar lagi kadaluwarsa) kalian bisa segera menukarkan nya dengan Pulsa, Kuota atau promo lainnya yang tersedia. Selain itu, kalian juga bisa kirim Poin Telkomsel ke nomor lain yang membutuhkan.

Saat ini hampir semua pelanggan Telkomsel membutuhkan Poin tersebut, maka dari itu ketika ada yang mengirimkan Poin Telkomsel pastinya si penerima akan sangat berterimakasih. Belum tahu seperti apa cara kirim Poin Telkomsel? Simak tutorial nya di bawah ini.

Cara Kirim Poin Telkomsel

Cara Kirim Poin Telkomsel

Poin Telkomsel merupakan reward bagi setiap pelanggan yang melakukan pembelian Pulsa Telkomsel dan Top Up Kuota. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Poin Telkomsel dengan cara melakukan Daily Check In, memainkan game di MyTelkomsel dan beberapa cara lainnya.

Seperti kami sebutkan diatas, bahwa sekarang Poin Telkomsel sangat dibutuhkan oleh setiap pelanggan Telkomsel. Sebab, dengan adanya Poin tersebut, pelanggan bisa memperoleh Pulsa, Kuota bahkan saldo LinkAja, DANA, OVO dan berbagai voucher diskon dari Telkomsel.

Tapi jika ingin menukar Poin Telkomsel dengan Pulsa atau produk lainnya, kalian harus memperhatikan masa berlaku dari Poin tersebut. Jika sudah kadaluwarsa, maka Poin tersebut tidak bisa dipakai.

Selain itu, promo Tukar Poin Telkomsel juga memiliki ketentuan nya masing-masing, mulai dari jumlah Poin yang dibutuhkan, lokasi pengguna dan masa aktif daripada promo itu sendiri. Intinya, tidak semua Poin Telkomsel yang dimiliki bisa digunakan sesuai kebutuhan.

Maka dari itu, ketika mempunyai Poin Telkomsel tapi tidak ada promo menarik ditambah lagi masa aktif Poin sudah hampir habis, daripada hangus tanpa digunakan sebaiknya di kirim saja ke teman atau ke sesama pengguna Telkomsel lainnya.

Tidak ada persyaratan minimal transfer Poin Telkomsel ke nomor lain, intinya selama pengirim masih punya Poin, maka transaksi ini bisa dilakukan. Salah satu cara kirim Poin Telkomsel adalah melalui SMS dengan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Menu Pesan

Buka Menu Pesan

Langkah pertama silahkan buka menu Pesan di smartphone lalu tap ikon Tambah untuk membuat Pesan baru

2. Masukkan Format Pesan

Masukkan Format Pesan

Setelah itu masukkan format Pesan sebagai berikut :

POIN(jumlah Poin) [spasi] nomor tujuan

Contoh : POIN100 [spasi] 082299115866

3. Kirim ke 777

Kirim ke 777

Kemudian kirimkan SMS ke nomor 777

Jika berhasil, nantinya akan muncul SMS balasan berisi pemberitahuan bahwa kalian telah mengirimkan sejumlah Poin Telkomsel ke nomor lain.

Lalu apakah cara kirim Poin Telkomsel lewat SMS dikenai biaya admin bagi si pengirim? Mengenai hal tersebut, dari pihak Telkomsel memang tidak memberikan keterangan khusus. Tapi berdasarkan pengalaman kami, transaksi transfer Poin Telkomsel ke nomor lain tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun alias gratis. Berbeda dengan transaksi transfer Pulsa Telkomsel maupun transfer Kuota Telkomsel ke nomor lain dimana berlaku sejumlah biaya admin.

Cara Transfer Poin Lewat MyTelkomsel

Selain lewat cara diatas, kalian juga bisa kirim Poin Telkomsel lewat MyTelkomsel. Tapi untuk langkah-langkahnya sedikit berbeda, cara ini tidak dilakukan oleh pengirim, melainkan oleh pihak penerima Poin Telkomsel

Disini kalian juga bisa memasang tarif untuk Poin Telkomsel terkirim. Jadi, pihak penerima bisa transfer saldo atau mengirimkan Pulsa ke nomor Telkomsel kalian sebagai pembayaran nya. Untuk ketentuan harga harus disepakati bersama.

Nah, tata cara kirim Poin Telkomsel lewat MyTelkomsel, kalian bisa meminta pihak penerima untuk melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka MyTelkomsel

Buka MyTelkomsel

Pertama-tama masuk ke aplikasi MyTelkomsel kemudian tap informasi nomor HP di pojok kiri atas.

2. Klik Tambahkan Nomor Telepon

Klik Tambahkan Nomor Telepon

Setelah itu pilih menu Tambahkan Nomor Telepon

3. Masukkan Nomor HP Pengirim

Masukkan Nomor HP Pengirim

Kemudian minta pihak penerima untuk memasukkan nomor Telkomsel kalian

4. Lakukan Verifikasi

Lakukan Verifikasi

Nantinya kalian (pihak pengirim) akan menerima SMS berisi link verifikasi Login MyTelkomsel. Silahkan klik tautan di dalam SMS tersebut untuk verifikasi. Jika sudah, pihak penerima bisa mengakses akun MyTelkomsel kalian dan mulai menggunakan Poin Telkomsel dengan jumlah yang telah disepakati.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai cara kirim Poin Telkomsel ke nomor lain. Diatas kami menjelaskan 2 (dua) cara untuk mengirim Poin Telkomsel, yaitu kirim Poin lewat SMS dan kirim Poin lewat aplikasi MyTelkomsel.

Sementara itu, transaksi kirim Poin Telkomsel ini biasanya dilakukan ketika masa berlaku Poin Telkomsel yang dimiliki sudah memasuki masa tenggang dan di sisi lain ada teman atau orang lain yang sedang membutuhkan Poin, jadi daripada dibiarkan hangus, lebih baik dibagikan pada yang butuh, entah itu di kirim secara cuma-cuma maupun memasang tarif.

sumber gambar :

  • Tim rsuddepatihamzah.com
  • Channel Youtube DSC Info
  • Masfavo.com

Bagikan: