cara agar video capcut tidak buram di status whatsapp

Cara Agar Video Capcut Tidak Buram di Status WhatsApp – Apabila hal tersebut terjadi pada kalian, maka membutuhkan beberapa langkah untuk memperbaiki contohnya menambahkan filter, mengubah resolusi, dan menyimpan dengan media TikTok. Karena Capcut sering terjadi pada hasil video tidak sesuai alias tidak HD yang mengakibatkan video menjadi buram.

Bagaimana video Capcut menjadi buram ? hal ini terjadi sering pada pengguna yang menggunakan template-template Capcut secara gratis dan tidak menggunakan halaman editing secara manual. Karena template video Capcut tidak semua HD dan tidak bisa merubah resolusi sesuai kenginan sendiri, oleh karena video menjadi buram apabila digunakan status WhatsApp.

Tidak hanya itu, apabila pengguna baru tidak mengetahui tips dan trik untuk menyimpan video akan mendapatkan logo watermark Capcut pada pojok kanan atas video. Hal tersebut sangat menggangu apabila ingin dishare status WhatsApp, tapi jangan khawatir karena ada cara untuk menyimpan video Capcut tanpa watermark dengan mudah dan cepat.

Karena pembahasan kali ini adalah video Capcut menjadi buram apabila diuploud status WhatsApp, maka sangat tepat sekali untuk kalian yang sedang mencari solusi ataupun caranya. Berikut dibawah ini adalah penjelasan lebih lengkapnya, silahkan membaca dengan teliti agar bisa video Capcut tidak buram kembali.

Penyebab Video Capcut Buram

Hal ini sangat sering terjadi yaitu video Capcut menjadi buram apabila diuploud melalui WhatsApp ataupun ke sosial media contohnya Instagram, Facebook, dan sebagainya. Jika masalah tersebut tidak terjadi pada kalian, maka harus ketahui beberapa penyebab video menjadi buram.

Selain itu kalian juga harus memperhatikan pada pengambilan video ataupun tidak mengatur resolusi HD, mungkin yang menggunakan template Capcut tidak akan bisa mengubah resolusi sesuai kenginan sendiri. Maka dari itu gunakanlah menu membuat proyek baru dengan cara mengedit video di Capcut secara manual agar bisa mengubah resolusi sesuai kenginan sendiri.

Jika video masih buram, mungkin ada beberapa penyebab lainnya contohnya tidak menambahkan beberapa efek untuk mempertajam object di video. Apabila kalian ingin mengetahui beberapa penyebab video Capcut menjadi buram, silahkan simak pembahasan dibawah ini dengan sesakma.

1. Pengambilan Video Salah

salah mengambil video gambar

Sebagai content creator ataupun kameramen harus mengetahui teknik-tenik pengambilan video yang benar, apabila salah mengambil video maka hasil video tersebut akan terlihat jelek ataupun buram. Terdapat beberapa teknik pengambilan video yang benar dibawah ini.

  • Frog Eye
  • Low Angle
  • Eye Level
  • High Angle
  • Bird Eye
  • Slanted
  • Over Shoulder

Masing-masing teknik tersebut bisa dipelajari sendiri ataupun mencari informasi dengan lingkungan sekitar kameramen sudah proffesional. Mungkin kunci utama agar video tidak buram yaitu pengambil video harus memiliki cahaya terang dan tidak terbentur dengan cahaya matahari.

2. Salah Mengatur Resolusi

SALAH MENGAMBIL RESOLUSI

Siapa disini tidak memperhatikan resolusi video ? apabila hal tersebut tidak diperhatikan oleh kalian, maka hasil video akan menjadi buram apabila di uploud status WhatsApp ataupun sosial media. Karena pada umumnya Capcut sudah menyediakan untuk mengatur resolusi sesuai kenginan sendiri.

Apabila ingin meningkatkan kualitas video menjadi HD harus mengubah resolusi menjadi 1280 x 720 piksel dan rasio standar yang digunakan pada layar HD adalah 16:9. Jadi gunakan pengaturan tersebut untuk video agar tidak buram kembali jika ingin di share status WhatsApp.

3. Tidak Menambahkan Efek

cara agar video capcut tidak buram di status whatsapp

Penyebab terakhir kemungkinan besar tidak menambahkan efek untuk mempertajam video dan mengakibatkan video menjadi buram apabila digunakan status WhatsApp. Karena layar WhatsApp akan tergantung dengan layar HP, jadi gunakanlah penambahan efek yang tersedia pada aplikasi Capcut agar tidak buram kembali.

Menambahkan efek pada video agar tidak buram meliputi dari soft ataupun filter yang dapat memperjelaskan object didalam video. Apabila hasilnya masih buram, maka gunakan cara-cara sebagai berikut dibawah ini.

Cara Agar Video Capcut Tidak Buram di Status WhatsApp

Setelah mengetahui beberapa penyebab hasil video Capcut menjadi buram, maka selanjutnya harus mengetahui beberapa cara agar tidak buram kembali. Karena aplikasi WhatsApp membutuhkan kelayakan video tinggi seperti HD agar status bisa dinikmati oleh penotonnya.

Terdapat beberapa teknik untuk menghasilkan video Capcut tidak buram kembali contohnya menyimpan resolusi tinggi, menambahkan filter HDR dan teknik menyimpan melalui TikTok. Untuk lebih jelasnya bisa simak cara agar video Capcut tidak buram di status WhatsApp dibawah ini.

1. Menyimpan Resolusi Tinggi

cara agar video capcut tidak buram di status whatsapp

Pihak Capcut sudah mendukung ataupun memberikan fasilitas untuk merubah resolusi sesuai kenginan sendiri contohnya 144p hingga 4K, karena terdapat aplikasi sosial media dapat mempengaruhi resolusi video menjadi buram contohnya WhatsApp. Hal tersebut menjadi keunggulan dari Capcut karena bisa merubah resolusi HD sesuai keinginan sendiri.

Selain itu terdapat fitur untuk meningkatkan bingkai agar pemutaran lebih lancar tidak patah-patah pada video. Capcut memiliki ketingkatan untuk mengaturnya mulai dari 24 sampai 60 fps.

2. Menambahkan Filter HDR

cara agar video capcut tidak buram di status whatsapp

Filter HDR merupakan efek pengeditan video kini baru digunakan untuk menampilkan warna ataupun object lebih intens dan kontras tinggi diantara warna berbeda-beda. Filter HDR bisa disesuaikan mulai dari gradasi warna dengan menyesuaikan hasil kenginan sendiri.

Filter HDR Capcut bisa ditemui melalui fitur efek berada pada halaman pengeditan dibawah layar Capcut. Jika menggunakan filter tersebut kemungkinan besar tidak akan buram kembali apabila digunakan status WhatsApp.

3. Menyimpan Melalui TikTok

cara agar video capcut tidak buram di status whatsapp

Cara terakhir yaitu menyimpan melalui TikTok karena pihak Capcut sudah bekerja sama dengan aplikasi tersebut untuk menghasilkan video berkualitas tinggi dan tidak buram kembali. Teknik menyimpan melalui TikTok hanya diketahui oleh beberapa pengguna lama Capcut saja, biasanya digunakan oleh para content creator TikTok.

Selain itu, jika menyimpan melalui TikTok secara otomatis video akan tersimpan pada penyimpanan galeri HP kalian. Apabila melihat hasil video akan lebih jernih dan tidak buram dibandingkan tidak mengatur resolusi tinggi sama sekali.

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah jika tidak ingin hasil video Capcut buram maka gunakanlan pengambilan video bagus dan mengetahui beberapa teknik. Selain itu kalian harus mengatur resolusi HD pada halaman editing Capcut, hal tersebut bertujuan agar hasil video akan lebih tajam walaupun digunakan di status WhatsApp.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Agar Video Capcut Tidak Buram di Status WhatsApp. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk pengguna yang mengalami hasil video menjadi buram apabila diuploud sosial media.

Bagikan: