cara melihat template yang sudah digunakan di capcut

Cara Melihat Template yang Sudah Digunakan di Capcut – Karena sudah terkenal dengan fasilitas ataupun fitur dengan layanan secara gratis, maka jumlah pengguna akan lebih meningkat dan dibantu oleh para content creator. Fungsi dari content creator adalah membuat template-template lalu diuploud, jangan khawatir bagi content creator mengenai penghasilan apakah dibayar ? jelas dibayar apabila template tersebut memiliki banyak pemakai.

Mungkin jumlah Capcut meningkatkan dikarenakan template-template memiliki transisi yang keren, sehingga pengguna lain akan tertarik membuat video tersebut. Apa nama video yang paling trending di Capcut ? nama video tersebut adalah jedag jedug viral, kalian bisa melihat secara langsung pada menu pencarian template dengan melihat trending saat ini.

Video jedag jedug sudah viral pada kalangan aplikasi TikTok, Instagram, Facebook, YouTube Shorts, dan masih banyak lainnya. Apabila kalian tertarik membuat video jedag jedug, silahkan cek cara membuat video jedag jedug sedang viral saat ini. Selain itu kalian bisa memodifikasi transisi serta gambar sesuai kenginan sendiri.

Sangat disayangkan apabila sudah mencari template yang keren lalu hilang begitu saja, tidak perlu khawatir karena ada menu history pembuatan template yang telah kalian buat. Karena cara ini tidak diketahui banyak orang, maka kami akan membagikan cara yang tepat untuk melihat template Capcut yang sudah digunakan sebagi berikut dibawah ini.

Cara Melihat Template yang Sudah Digunakan di Capcut

Capcut sudah melengkapi semua fiturnya salah satunya memberikan menu history pembuatan template ataupun video, jadi template yang sudah digunakan akan bisa ditemukan kembali dengan mudah. Pada umumnya aplikasi editing untuk melihat history pembuatan video pada halaman utama ataupun sebelum mengedit video kembali.

Penyebab template Capcut bisa hilang yaitu karena aplikasi Capcut yang saat ini digunakan masih menggunakan versi lama, sehingga kalian harus lakukan update terlebih dahulu melalui Google Playstore (Android) ataupun AppStore (iOS). Apabila sudah berhasil update versi Capcut terbaru, maka selanjutnya mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk melihat template yang pernah digunakan.

  • Cara pertama kalian harus membuka aplikasi Capcut terlebih dahulu dan dipastikan kembali sudah memiliki akun Capcut untuk melihat history template yang pernah digunakan.
buka aplikasi capcut
  • Selanjutnya kalian langsung memilih menu Edit pada halaman utama dibagian bawah layar aplikasi Capcut. Apabila memiliki perbedaan seperti gambar diatas, silahkan update versi yang terbaru.
halaman edit capcut
  • Berikutnya kalian akan melihat beberapa history pengeditan, template, dan kamera. Untuk melihat template yang pernah digunakan, silahkan klik Template. Secara otomatis akan terlihat beberapa template yang sudah pernah digunakan.
pilih template yang sudah pernah digunakan

Cara Mencari Template Capcut

Apabila template yang sudah digunakan tidak ada pada menu history pembuatan video, maka kalian harus mencari template secara manual dan cara ini sangat mudah untuk menemukan template pernah digunakan. Hanya saja membutuhkan beberapa kata kunci untuk mencari template Capcut yang sudah pernah digunakan sebelumnnya dan melihat isi template tersebut pada penyimpanan galeri HP.

Bagi yang belum mengetahui cara mencari template Capcut, berikut dibawah ini adalah cara-caranya untuk menemukan template yang sudah digunakan. Sebelumnya kalian harus memastikan perangkat HP terhubung dengan koneksi jaringan internet stabil.

  • Langkah pertama kalian harus Buka Capcut terlebih dahulu dan sebelum membuat template kalian harus menyiapkan beberapa video ataupun gambar yang ingin dimasukkan kedalam template.
buka aplikasi capcut
  • Cara selanjutnya bisa melihat pada halaman utama terdapat menu Template dan disitulah kalian akan menemukan berbagai macam template yang sedang viral ataupun sudah pernah digunakan. Tapi perlu diperhatikan, tidak semua template dapat digunakan dan tidak sesuai kenginan sendiri tergantung pada pembuat template.
halaman template
  • Jika ingin mencari template yang sedang viral, silahkan klik kolom Pencarian dan isikan format sesuai kenginan sendiri.
kolom pencarian capcut

Untuk mempersingkat waktu kami akan membagikan beberapa template jedag jedug yang sedang viral. Selain itu template ini sangat jarang digunakan dan memiliki transisi cukup keren untuk diuploud di TikTok serta sosial media lainnya.

Nama Jedag JedugLink Download
Jedag Jedug Tutu By RendyDisini
Jedag Jedug Premium Onic KayessDisini
Jedag Jedug NgezoomDisini
Jedag Jedug Spongebob ViralDisini
Jedag Jedug Alex.EditzDisini
Jedag Jedug Ts.AmDisini
Jedag Jedug Animasi 3DDisini
Jedag Jedug Rafli APDisini
Jedag Jedug Alight MotionDisini
Jedag Jedug Animasi 3D ViralDisini

Cara Menggunakan Template Capcut yang Sudah Pernah Digunakan

Lantas bagaimana menggunakan template Capcut yang sudah pernah digunakan ? kalian cukup menggunakan fitur atau menu history didalam aplikasi Capcut tersebut. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasan dibawah ini mengenai cara-caranya yang tepat agar tidak salah membuat template kembali.

  • Silahkan buka Capcut terlebih dahulu dan perhatikan pada halaman utama Capcut pilih menu Edit.
cara melihat template yang sudah digunakan di capcut
  • Nantinya kalian akan diperlihatkan pilihan untuk melihat template yang sudah digunakan dengan cara klik Template. Jika sudah, silahkan pilih salah satu template yang sudah pernah digunakan dengan cara klik saja.
cara melihat template yang sudah digunakan di capcut
  • Secara otomatis kalian akan diarahkan pada halaman pengeditan template dengan cara mengisi beberapa gambar atau video pada penyimpanan galeri HP. Jika sudah silahkan Ekspor template tersebut.
cara melihat template yang sudah digunakan di capcut

Kesimpulan

Nah, jadi kesimpulannya adalah apabila ingin melihat template yang pernah digunakan kembali harus melakukan update versi Capcut terbaru. Karena biasanya template yang hilang itu dikarenakan tidak melakukan update versi terbaru dan tidak akan bisa melihat template yang pernah digunakan.

Sekian pembahasan dari rsuddepatihamzah.com mengenai Cara Melihat Template yang Sudah Digunakan di Capcut. Nantikan informasi selanjutnya mengenai aplikasi Capcut lainnya, semoga pembahasan kali ini bermanfaat untuk pengguna Capcut ingin melihat hasil edit template yang pernah digunakan sebelumnya.

Bagikan: